Sabtu, 16 Oktober 2010

Strategi Zynga




Desember lalu, kami mengambil melihat Warstorm permainan kartu digital tertagih dari Challenge Games. Pada bulan Juni, Challenge diakuisisi oleh Zynga, dan mengalami desain ulang kemudian visual. Permainan terakhir tampaknya telah menikmati gelombang baru promosi, muncul di kedua atas muncul dan daftar aplikasi paling cepat tumbuh dan melewati MAU kita 1,1 juta, lebih dari dua kali apa sebelumnya.
Pertanyaannya adalah, mengapa Zynga tetap Warstorm mana ditinggalkan judul yang paling lain dari akuisisi lainnya, seperti Music Pets? Kami mengambil tampilan yang lebih segar untuk melihat apa yang mungkin tertangkap mata Zynga tentang judul ini.
Inti dari Warstorm tidak berubah sejak Desember. Permainan masih memiliki pemain strategis bangunan deck dan pitting mereka terhadap pengguna lain dan non-pemain lawan dalam bentuk kampanye. Apa yang telah benar-benar berubah beberapa perbaikan kecil untuk elemen seperti antarmuka, seni, pertempuran, dan mekanik sosial.
Misi MapNew UI elemen adalah perubahan yang paling nyata, karena berbagai kampanye sekarang ditampilkan dalam semacam peta dunia yang menunjukkan di mana pemain telah menyelesaikan misi. Perubahan ini mungkin tidak kelihatan seperti banyak, tapi itu sebenarnya sangat efektif dalam memberikan rasa pengembangan menjadi pemain.
Warstorm juga mendapatkan banyak seni baru untuk kartu baru, berarti kemampuan kartu baru dan monster (banyak yang berbakat ke pemain sebagai hadiah untuk bermain). Untuk itu, strategi dan taktik permainan telah berevolusi untuk mencakup lebih mendalam dan luas. Hal ini mengacu pada perubahan dalam pertempuran, di mana strategi mantan mungkin tidak lagi layak.


Dalam permainan asli, pemain hilang ketika mereka kehabisan kartu untuk bermain atau kehidupan. Dalam rangka untuk kehilangan hidup, bagaimanapun, berkisar kartu musuh Cardan kadang-kadang harus menyerang pada ruang kosong. Ini telah berubah sedikit sebagai Warstorm tampaknya telah dipisahkan kartu berkisar dan huru-hara.
Melee hanya dapat menyerang kartu di seberang mereka (kecuali ada kemampuan khusus) sementara banyak "berkisar" kartu menyerang hanya dengan kemampuan khusus (seperti "Snipe" atau "Zap"). Ini juga mengikuti sesuai dengan aturan role-playing yang khas dalam yang berkisar penyerang bisa sangat kuat, tapi mudah mati bila dalam jarak dekat. Jadi jika musuh memiliki empat kartu di lapangan, dan berkisar adalah keempat (sehingga terjauh ke kanan) kartu ke kiri harus dibunuh sebelum pemanah bisa diserang, kecuali pemain lain memiliki jumlah setara kartu dalam bermain.
Apa artinya ini, adalah bahwa dek berat berkisar dapat, secara teoritis, fokus api bawah target huru-hara yang kuat sebelum bahkan dapat menjangkau mereka menyerang itu. Selain itu, jika ada jalan buntu antara menentang kartu (yang bisa terjadi dengan regenerasi atau penyembuhan unit), dek kecil perlahan-lahan akan kehilangan semangat kerja, yang dapat mengakibatkan kerugian.
Gift CardsSocially, peningkatan terbesar Warstorm, dan yang paling dicintai oleh pemain, adalah kemampuan untuk kartu hadiah dan perdagangan. Dalam iterasi aslinya, Warstorm semua itu berkelahi satu sama lain, sehingga teman-teman masih musuh. Sekarang, kemampuan untuk mengirim kartu unik sebagai hadiah muncul sekarang dan lagi, serta Gifting yang merupakan bagian dari koleksi pribadi.
Selain itu, kemampuan untuk membeli kartu tersebut juga telah disempurnakan. Daripada hanya mampu membeli paket ekspansi atau kartu individu, pemain sekarang dapat membeli deck pra-dibuat dan regu.
Tidak ada di atas sepenuhnya menjelaskan mengapa Zynga akan terus Warstorm. Alasan lain mungkin adalah bahwa permainan ini sangat berbeda dari judul Zynga lainnya saat ini, sehingga memberikan potensi untuk masuk audiens baru. Beberapa bulan yang lalu kami menunjukkan bahwa strategi dan permainan fantasi adalah genre yang tumbuh di Facebook; tampak bahwa Zynga mungkin ingin menguji potensi genre.
Sebagai kelompok, permainan strategi lakukan penghargaan menawarkan untuk pengembang mereka, menawarkan pemain-pemain yang cenderung sangat terlibat. Dalam teori, ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa permainan ini sangat permainan-seperti, meskipun tidak kembung dengan fitur. Mereka yang rendition paling dekat dengan permainan tradisional tanpa merasa seperti ada satu ton aturan untuk mencari tahu. Strategi dan pilihan taktis dalam permainan seperti Warstorm, ditambah dengan unsur-unsur koleksi, bisa sate dengan selera dari kedua gamer berpengalaman dan baru cukup baik, tanpa merasa seperti game PC kikuk dari 90-an. Zynga, tentu saja, mencoba dan game RPG strategi dalam tahun-tahun awal, tetapi kegagalan awal di daerah yang menjaganya tetap jauh dari permainan baru dalam genre selama hampir dua tahun.



Beli saja SquadsOf, alasan terbesar untuk pertumbuhan dramatis Warstorm adalah hanya fakta bahwa Zynga adalah salah satu yang terbaik ketika datang ke pemasaran game-nya. Seiring dengan fitur baru dan lebih baik, - terutama yang sosial - serta menarik bagi inti dan pemain kasual, tampaknya ada banyak potensi Warstorm untuk akhirnya menjadi judul besar.

Bisnis Dengan Cara Perjudian



simulati Bisnis pada genre di Facebook sudah termasuk peternakan, kebun binatang, kota, restoran dan rumah sakit. Tapi kita sudah mulai melihat sebuah sekte baru judul bisnis berbasis di jaringan sosial: bisnis kasino pernah menguntungkan (kecuali dalam resesi yang buruk) dan luar biasa mewah.
Dan RockYou pengembang sosial penafsiran kehidupan Las Vegas yang tinggi dengan permainan agar nya, Casino saya.
Sebagai catatan, bagaimanapun, ini bukan permainan kasino pertama kita lihat. Satu lagi adalah DNA Permainan 'Casino City, sebuah judul kami berencana untuk melihat lebih dekat, juga.
Casino saya memiliki premis cukup sederhana: Membangun sebuah kasino yang indah penuh dengan berbagai permainan untuk mendapatkan (virtual) uang, dan pada gilirannya, membangun sebuah kasino yang lebih besar.
Aplikasi ini cukup sederhana untuk bermain. Pemain mulai dengan setengah lusin mesin slot dan meja Pai Gow sebagai tamu mulai arsip di kehilangan ... ahem ... memenangkan uang. Sebagai berbagai permainan mendapatkan dimainkan, kapasitas koin mereka mengisi dan pemain harus memeriksa kembali secara berkala untuk mengosongkan mereka sehingga pendapatan lebih dapat diterima. It's pretty rendah pada awalnya, tapi untungnya, setiap pertandingan dapat ditingkatkan untuk memegang lebih banyak uang. Tentu saja, melakukan upgrade tidak hanya datang dengan label harga, tetapi juga muncul untuk mengunci mesin dari yang dimainkan sampai selesai dan pemain secara manual membuka kembali itu dengan memotong pita. Harap, semakin besar upgrade, biaya lebih mahal, dan lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan.

Harian SlotsLuckily, ada beberapa hal yang bisa lakukan sementara menunggu. The gangguan tercepat adalah untuk memainkan slot kecil sendiri. Setiap pengguna sebenarnya memiliki mesin slot bahwa mereka dapat memainkan 10 kali sehari - pada pandangan pertama yang tampaknya seperti banyak, tapi ingat, itu hanya slot. Menggunakan kasino penghasilan Anda, pengguna bertaruh dengan jumlah kecil, dengan taruhan besar unlocking sebagai salah satu tingkat atas, dengan harapan kembali beruntung. Sama seperti dalam perjudian nyata meskipun, mesin slot kurang dari murah hati pada payout.
Apa yang cukup keren tentang fitur ini, meskipun, adalah bahwa Anda tidak bisa hanya bermain 10 kali lebih setiap kasino teman Anda, tetapi mereka bermain Anda, Anda benar-benar mendapatkan koin sedikit dari mereka. Selanjutnya, dalam rangka untuk meng-upgrade, hal itu harus dimainkan X jumlah kali oleh Anda dan teman-teman Anda, dengan mesin yang membutuhkan tingkat max 5000 play. Hal ini, pada gilirannya, tidak hanya meningkatkan berapa banyak uang yang dapat menahan, tetapi bahkan meningkatkan jumlah waktu itu bisa dimainkan setiap hari, sampai dengan 20.
Pengguna dapat item khusus juga pemberian - lebih dari sekedar elemen dekoratif - yang dapat memberikan tambahan bonus satu sama lain. Satu khususnya disebut Star Dust, yang akan segera mengisi kantong uang permainan untuk penuh; agak berguna pada tingkat tinggi dengan mesin berat upgrade sesuatu. Hal ini juga layak disebutkan, bahwa hadiah yang Anda terima, item yang lebih khusus anda dapat menebus. Sebagai contoh, 100 hadiah yang diterima dapat memberi Anda sebuah patung, Gryphon animasi emas.
Hadiah RedeemtionOn catatan lain, sebagai pemain bisa lebih banyak teman untuk bergabung, mereka juga bisa mengunjungi salah satu ruang virtual lain, membantu menyelesaikan masalah acak seperti sampah terlalu banyak (walaupun melakukannya hanya satu klik pada tombol yang pada dasarnya menyatakan "membantu") untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan bahkan mesin pencarian mereka untuk harta karun yang tersembunyi; a la Zoo Dunia.
Dekoratif, Casino saya agak sedikit membosankan. Titik hanya untuk melakukan hal itu adalah untuk menenangkan palet sendiri seseorang dan selain itu benar-benar game, tidak mempengaruhi apa pun. Setidaknya di game lain, seperti Kota Nightclub, dekorasi akan memperbaiki cara mewah club anda berada dan dengan perluasan, berapa banyak karakter non-pemain yang dihabiskan untuk tips dan biaya penutup.
Beyond titik untuk dekorasi, gaya seni akan sangat memukul atau kehilangan. Pada dasarnya, ini gaya yang sama dengan aplikasi populer RockYou World Zoo, tetapi karena karakter-karakter yang kecil (sebagai permainan ini diperbesar jalan keluar), mereka tampak baik-baik saja. Di sini, mereka adalah ukuran normal dengan semacam ini disisipkan, senyum boneka, dua pakaian total, dan dua animasi. Bila ada sekitar 20 bahwa semua melihat dan identik, hal itu terlihat hampir menyeramkan.
Semua SameTo membuat keadaan menjadi lebih buruk, yang sopan santun itu sendiri adalah hambar juga. Semuanya adalah potongan kertas belaka tanpa flare atau gaya. Ini kasino! Harus ada lampu, kemewahan, glamour, namun menyimpan untuk beberapa item, tidak ada seperti itu, belum.
NPC tutorial tampak besar dan, meskipun datar dan 2D, untuk membuat desain karakter yang jauh lebih baik, dan berkedip-mesin pengguna dimainkan slot dan bergerak terus-menerus. Mereka benar-benar menarik untuk dilihat.

Pada intinya, Casino saya adalah permainan sopan dibuat. Ini tentu membuat untuk sebuah konsep baru yang menarik di lautan peniru, dan bahwa - dikombinasikan dengan promosi silang RockYou-dan otot iklan - sudah cukup untuk mendapatkan judul hampir 660.000 pengguna aktif bulanan sejauh

Jumat, 15 Oktober 2010

Tips Cara Menjadi Penjudi Profesional


1. Disiplin: Jika Anda harus membuat taruhan demi membuat taruhan Anda berada dalam kesulitan.
   2. Fokus: Jika Anda terganggu dengan kegiatan lain, orang, keluarga atau masalah yang Anda tidak akan bisa memberikan perjudian perhatian yang diperlukan.
   3. Tidak Takhayul: Saya pribadi tidak tahu siapa saja yang takhayul dan sukses pada saat yang sama.
   4. Penyimpanan Catatan: Tunjukkan pada saya seseorang yang tidak menyimpan catatan dan saya akan menunjukkan pecundang.
   5. Ego: Aku pernah melihat ini menjadi kejatuhan dari apa yang dinyatakan mungkin telah penjudi profesional yang baik. Sampai Anda telah memenangkan 10 juta atau lebih perjudian, periksa ego di pintu. Jika Anda telah mencapai tingkat keberhasilan dari mengapa kebutuhan ego.
   6. Emosi: Yang satu ini adalah kunci. Anda tidak harus membiarkan pasang surut mempengaruhi Anda. Jika Anda tidak dapat melakukan ini dari yang Anda butuhkan untuk mencari profesi lain. Contoh omong kosong, saya dengar sepuluh ribu kali. Wasit membuat panggilan yang buruk. Joki bodoh dinilai langkah yang salah. Beberapa keledai bodoh mengambil kartu SAYA. Mengapa atau tidak mereka pergi untuk konversi titik 2. Jika Anda atau ingin menjadi penjudi profesional ini akan terjadi setiap hari, SO LUPAKAN TENTANG IT. Jika Anda tidak bisa menangani hampir nol Anda memiliki peluang sukses.
   7. Tarik Trigger: Bila Anda memiliki keuntungan Anda harus dapat membuat taruhan yang sesuai. Jika anda melihat uang dalam hal apa yang bisa membeli Anda, Anda berada di bisnis yang salah.
   8. Bankroll: Pertama, Anda perlu memiliki satu. Apa yang Anda bisa meminjam pada kartu visa Anda tidak masuk hitungan.
   9. Bankroll atau Money Management: Ada beberapa buku bagus tentang hal ini. Jika Anda tidak tahu apa yang saya maksud dengan manajemen uang yang anda perlukan untuk membeli buku tersebut. Petunjuk: Anda tidak bisa bermain 50-100 pejantan pada $ 10.000 bankroll. Anda tidak dapat bertaruh $ 5000/game pada $ 50.000 bankroll. Anda tidak dapat memainkan mesin video poker $ 5 pada sebuah $ 100.000 bankroll. Jika Anda mencoba ini Anda bukan penjudi profesional Anda hanya seorang penjudi yang akan bangkrut lebih awal daripada kemudian.
  10. Matematika: Ini akan memenangkan uang lebih dari faktor tunggal lainnya. Jika Anda tidak tahu matematika daripada Anda lebih baik belajar atau setidaknya tahu seseorang yang akan melakukan matematika untuk Anda. Jika Anda tidak suka matematika daripada mencari pekerjaan lain.
  11. Kesulitan: Seperti dalam usaha apapun ada kesulitan datang. Jadilah emosional siap untuk mengatasinya karena merupakan hal yang pasti. Anda akan dilarang kasino, ditipu dan kaku selama karir anda, bahwa saya bisa menjanjikan Anda.
  12. Jujur pada diri sendiri: Lawanlah godaan untuk melakukan hal-hal yang merugikan kesejahteraan Anda dan Anda bankroll. Pergi miring, penggunaan narkoba, dan binges akan memiliki pengaruh negatif pada kemampuan Anda untuk melakukan. Bahkan diet yang buruk akan memiliki pengaruh negatif. Apapun bentuk perjudian yang mencakup selalu mendapat ke siapa otak berfungsi yang terbaik, yang memiliki uang, maka yang tahu matematika.
  13. Reputasi: Bagi saya ini adalah segalanya. Tanpa reputasi yang baik Anda tidak akan pernah menjadi penjudi profesional di mata saya. Anda mungkin memenangkan uang, tetapi melakukannya tanpa kejujuran dan integritas Anda hanya gelandangan untuk saya. Jika Anda menang dengan curang, menipu atau stiffing orang yang Anda bukan profesional, kau curang, artis scam atau kaku. Sebuah reputasi yang baik akan menjadi sekutu terbesar Anda dalam perang untuk menang. Setelah Anda membangun peluang reputasi yang baik di mana-mana. profesional lainnya menyambut baik kesempatan untuk bekerja dengan Anda, membantu Anda, dan pasangan dengan Anda. Memiliki reputasi yang baik tidak berarti menjaga kata-kata Anda 9 dari 10 kali, berarti 100% dari waktu menjaga kata-kata Anda. Aku tahu seorang pemain poker profesional di Las Vegas yang tidak melakukan hal yang benar 25 tahun yang lalu dan hari ini tak seorang pun akan ada hubungannya dengan dia. Setelah Anda menjual reputasi Anda Anda tidak pernah bisa membelinya kembali.
Untuk menjadi seorang profesional yang diperlukan campuran jarang kualitas tidak ditemukan di kebanyakan orang. Sebagai salah satu pemain poker profesional terkenal suka mengatakan "Sulit cara untuk membuat hidup mudah". Untuk menjadi seorang profesional pada apa pun yang dibutuhkan orang yang unik dan perjudian tidak terkecuali.

  
Kesabaran Kunci Utama Dalam Perjudian

Kamis, 14 Oktober 2010

Setrategi Perjudian Domino / Gaple

Jumplah Pemain Domino / Gaple : 4

Apa saja yang dibutuhkan:

- Satu set kartu Domino
- Meja/Tikar untuk bermain
- Bedak atau tepung untuk mencoreng muka pemain yang kalah

Kemampuan yang dibutuhkan:

- Kemampuan berhitung dengan rumus n(n+1)(n+2): 2
- Kemampuan menghapal
- Kemampuan analisa
- Kemampuan menggertak

Penjelasan:

Inilah permainan tertua yang ada di dalam daftar fitur kali ini, coba bayangkan, kartu Domino tertua berasal dari tahun 1120. Kartu Domino sebenarnya merupakan perwujudan dari angka-angka yang muncul dari dua buah dadu yang dilempar secara bersamaan, Tentunya dengan penambahan kartu kosong atau yang biasa disebut orang sebagai balak nol.



Inti bermain kartu Domino adalah menghabiskan kartu yang ada di tangan sebelum pemain lain. Setiap kartu memiliki dua sisi nilai, dan nilai-nilai tersebut bisa kita ganti asalkan memiliki kartu dengan satu atau dua sisi bernilai sama dengan kartu yang diturunkan di permainan. Kalau kamu baru pertama kali bermain Domino, kami sarankan untuk terlebih dahulu mempelajari cara menghabiskan kartu yang ada di tangan. Bila kamu sudah cukup ahli menghapal kartu dan mengendalikan kartu yang ada di tanganmu, kamu bisa mulai belajar cara untuk menghalang-halangi pemain lainnya terutama pemain yang ada di bawahmu. Kemenangan dalam permainan Domino ditentukan dengan habisnya kartu di tangan atau kecil-kecilan nilai kartu yang di tangan saat terjadi deadlock atau kebuntuan (tidak ada pemain yang bisa menurunkan kartu di permainan).

Kartu Domino memiliki banyak versi dan jumlah. Kartu Domino sering juga dimanfaatkan untuk membuat karya seni yang biasa disebut dengan Dominoes Stacking (menyusun kartu Domino).

Hal yang dilarang dalam permainan:

- Dendam pada teman yang menahan permainan anda
- Mengintip kartu lawan
- Ketahuan mengintip kartu lawan



kartu domino

Rabu, 13 Oktober 2010

Sejarah Roulette & Presentasi

Jouatoo memungkinkan Anda untuk mencoba dan menguji permainan gratis kasino, rolet, bermain dengan permainan flash gratis gratis kami tidak download atau deposit yang diperlukan. Cukup klik pada permainan di sebelah kiri untuk mempelajari cara bermain rolet untuk bermain bebas!

Sejarah, aturan dan strategi untuk bermain roulette

Semua pemain judi rolet amatir tahu, ini permainan kasino yang terkenal di mana setiap pemain di sekitar meja permainan diatur pada warna, nomor atau jenis kelamin nomor yang akan ditarik. Angka random ini dilakukan dengan menggunakan bola dilemparkan ke dalam wadah yang melingkar berputar dan dilengkapi dengan takik memiliki nomor yang berbeda warna. Permainan ini banyak bermain di kasino. Roulette adalah permainan yang sangat dekat dengan bola permainan kasino, yang dimainkan dengan pelat silinder tetap memiliki 1, 2 atau 3 mahkota masing-masing 9 angka dari 1 sampai 9. Roda dibuat penampilannya di Italia pada awal ketujuh belas abad.
Roulette:
  • Sebuah meja putar (kuningan padat atau laut perunggu giling halus) dimasukkan ke dalam mangkuk kayu bertatah. mangkuk adalah pada kuningan batin baffles dirancang untuk membuat lebih sulit diprediksi drop bola.
  • 37 slot nomor 0-36 (terpisahkan dengan meja putar) bergantian merah dan hitam.
  • Zero berwarna hijau.
Bola:
  • Sebuah bola gading (hari ini damar atau Teflon) yang dealer meluncurkan ke arah berlawanan perputaran roda (melempar bola, ini disebut bahwa alternatif sepanjang rotasi piring setelah setiap keluar angka) dan akan berhenti pada sejumlah rolet.
Tabel game:
  • Di atas meja game kotak warna dan angka pada rolet tertarik (dalam hal ini ilustrasi tabel roulette Perancis juga disebut Eropa)
Dealer:
  • dealer adalah karyawan kasino yang bertanggung jawab untuk memimpin permainan dengan memanipulasi roda dan bola dan mengumumkan fase permainan dengan kalimat berikut:
    • Tempat taruhan Anda
    • die cast
    • Rien ne va plus
    • 14 merah pasang dan hilang (sampel keuntungan output)
Pelat
  • Pelat adalah tanda dari sejumlah uang untuk membeli pemain bahwa kasino kasir.
  • Mereka menetap di kotak meja judi untuk bertaruh pada nomor satu.
  • Jika ia menang, dealer mendistribusikan pendapatan mereka dalam bentuk plak dan token
(Prosedur ini disediakan untuk pengoperasian rolet Prancis dimana chip yang digunakan di meja semua memiliki nilai nominal)
Menang Player
  • Bergantung pada nomor (penuh)? 35 kali taruhan
  • Terakhir dua angka (kuda: contoh: 7-10)? 17 kali pengaturan
  • Ditempatkan pada tiga isu (silang: contoh: 7-8-9)? 11 kali pengaturan
  • Terakhir empat nomor-nomor (persegi: Contoh: 25 -26 hingga 28 - 29)? 8 kali taruhan
  • Terakhir enam nomor (Line Taruhan: Contoh: 13 -14-15-16-17 - 18)? Lima kali taruhan
  • Terakhir dua belas nomor (lusin atau kolom: contoh: kolom 1-34 lusin atau 1-12)? 2 kali taruhan
  • Bergantung pada kesempatan yang sederhana (Hitam-Merah - Ganjil-Bahkan - Kurangnya-Pass)? 1 kali pengaturan
  • Zero hilang bertaruh pada lusinan dan kolom dan update dilakukan pada kesempatan sederhana kehilangan setengah nilai mereka
  • Keuntungan tersebut dicatat dari pemulihan taruhan asli. Artinya, misalnya, nomor tunggal pulih 35 kali taruhan + taruhan!
Sebagai contoh, jika saya menaruh 2 € dipertaruhkan (yaitu saya menaruh satu euro), dan aku melakukan "penuh". Saya mendapatkan 35 kali taruhan. Artinya, saya sembuh 70 + € Aku yakin yaitu 2 €. Jadi akhirnya saya € 72.
Casino kemenangan
  • Dia mengambil kalah taruhan
  • Ada 37 slot dan kasino mendistribusikan kembali 35 kali taruhan untuk pembayaran "penuh"
Keuntungan rumah
  • Tepi rumah adalah jumlah rata-rata kehilangan pemain. Jika taruhan pemain di satu nomor, ada probabilitas 1 / 37 pemain memenangkan rolet Eropa dan menang 35 kali taruhan, dan 36 dari 37 kemungkinan ia kehilangan taruhan. Keuntungan rumah karena:
-1 \ Times \ frac (36) (37) + 35 \ kali \ frac (1) (37) = -0,027 (Ie 2,70%)
Bila output dari nol di Perancis disebut Roulette-begitu, aturan penahanan memungkinkan pemain yang dipertaruhkan pada kesempatan sederhana (hitam, merah, bahkan, aneh, atau sandi hilang) atau untuk memulihkan setengah dari taruhan mereka, baik untuk menempatkan penjara penuh mereka untuk putaran berikutnya. Aturan ini menurunkan tepi rumah di setengah atau 1,35%. Bila output dari nol roulette disebut Inggris, tidak ada aturan dari penjara itu. Pemain yang bertaruh bahkan kemungkinan pemulihan langsung setengah dari taruhan mereka. Keuntungan rumah 1,35% untuk taruhan pada peluang bahkan.
  • Dalam rolet Amerika, yang mencakup kotak centang di samping itu, ganda nol:
-1 \ Times \ frac (37) (38) + 35 \ kali \ frac (1) (38) = -0,0526 (Ie 5,26%)

Dalam hal ini perhitungan sederhana sebesar 2,7% hanya memberikan rasio kerugian total pada taruhan. Kami bermain 37 chip dan Anda kehilangan 1 di 37 bergerak. Tapi ini menyesatkan karena tidak memberikan manfaat nyata dari bank yang dia menaruh apa-apa! Memang, jika bank mendapatkan pemain 36 dan 35, keuntungan bank pada pemutar adalah 36/35 = 2,85%. Jika kami bermain merah atau hitam, jadi 18 nomor, bank memiliki 19 peluang untuk memenangkan 18 dari 37 token dan pemain memiliki 18 peluang untuk menang di 37 juga 18 token. Keuntungan Bank: 19/18 = 5,55%. Situasi bertambah buruk jika Anda bermain pada dua lusin pada suatu waktu atau 24 angka. Extreme kasus: kita bermain 35 angka untuk memenangkan token. Bank memiliki 2 kesempatan untuk memenangkan 35 dari 37 token dan pemain 35 dari 37 kesempatan untuk menang 1. Keuntungan Bank: 70/35 = 100% yaitu 2 kali lebih banyak dari pemain. Pemain telah kehilangan satu set 37 tembakan, atau 2,7% dari taruhannya, tetapi dalam kenyataannya bank telah mendapatkan jauh lebih cepat daripada jika pemain telah bertaruh pada nomor satu. Kami memahami mengapa seorang pemain yang taruhan pada 2 lusin adalah "kehabisan" 10 kali lebih cepat daripada yang memainkan 2 atau 3 nomor sederhana. Jika modal awal Anda adalah 35 taruhan dan Anda memainkan satu nomor, akan mengambil bagian 35 dari 37 bola ke binatu Anda. Jika Anda bermain 35 angka harus menjadi salah satu bagian dari 37 kehilangan segalanya. Namun dalam 2 kasus, anda akan kehilangan "hanya" 2,7% dari semua taruhan. Sebagai kesimpulan, kecuali jika Anda bermain dengan angka, semakin banyak uang Anda berlangsung.
Berbagai jenis roulette
  • Atau disebut rolet Eropa Perancis begitu, dengan silinder yang mengandung 37 angka.
  • Inggris Roulette, yang identik dengan rolet Prancis, tetapi dioperasikan berbeda (jumlah terbatas pemain dan masing-masing memiliki chip warna sendiri).
  • rolet Amerika, yang berbeda dari 2 lain dengan silinder perusahaan yang jumlahnya didistribusikan secara berbeda dan memiliki sejumlah ditambah: nol ganda.
  • Meksiko rolet, yang merupakan replika dari rolet Amerika, tapi dengan 0 triple ekstra.
Laporan pembayaran kemungkinan menang adalah sama untuk ini 3 pertandingan, jelas bahwa rolet roulette Meksiko yang paling tidak menguntungkan bagi pemain.
Martingales, taruhan sistem dan serangan
Matematikawan telah meneliti metode yang berbeda untuk mengalahkan rolet. Metode ini bermain memiliki nama yang berbeda: Martingale implementasi sistem, metode Hawks metode Labouchere, D'Alembert metode, serangan. Perlu dicatat bahwa tidak ada metode ini telah terbukti mampu mengalahkan rolet: divergen atau mewajibkan semua (secara teoritis) suatu kekayaan yang tak terbatas. Kasino telah memperkenalkan batas pertaruhan (atau taruhan maksimum) untuk mencegah penggunaan sistem ini yang dengan demikian menjadi tdk berlaku. Hal ini secara ilmiah membuktikan bahwa tidak satupun dari metode ini memberikan keuntungan atas kasino.

Rakyat Ke Canduan Judi Togel

 Sri Bimbi
Perang terhadap perjudian yang dilancarkan Polri dianggap angin lalu. Perjudian tetap tumbuh subur terutama jenis toto gelap (togel), koprok, remi dan lainnya. Kemiskinan disinyalir menjadi penyebab rakyat kecil memilih bertaruh lewat angka-angka judi demi meraih mimpi mendapat hadiah uang berlipat ganda.
Perjudian kelas menengah ke bawah tetap diminati, bahkan peminatnya bisa jadi lebih banyak ketimbang perjudian kelas menengah atas seperti kasino, judi online dan jenis lainnya. Terbukti, dalam sebulan terakhir sedikitnya 70 kasus judi togel dengan lebih dari 100 tersangka ditangani jajaran Polda Metro Jaya.
Perjudian jenis ini banyak terjadi yakni di wilayah Jakarta Utara, tercatat 47 kasus dengan 77 tersangka. “Kami juga menyita 143 buku rekapan togel, uang tunai Rp13,5 juta dan 3 buah buku tafsir mimpi,” rinci Kapolres Jakarta Utara, Kombes Rudy Sufahriadi.
Hampir setiap hari polisi menangkap penjudi. Petugas Polsek Pelabuhan Sunda Kelapa, Minggu (28/3) menciduk tiga bandar dan seorang pengecer judi togel di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakut, Sabtu (28/3). Tersangka KH, 48, Yt, 36, dan Wd, 51 ditangkap pada saat sedang melakukan transaksi. Sedangkan Mks, 30, ditangkap di warungnya saat mengecerkan judi togel.
“Kami menyita uang tunai Rp220 ribu dan 12 lembar catatan angka ogel,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sunda Kelapa, Ipda. Antonius.
Barang bukti yang disita polisi dalam kasus judi togel memang nilainya tidak sefantastis judi bola internet, tapi omzet judi togel bila dilihat dari jumlahnya pemasang, nilainya cukup besar bisa mencapai ratusan juta per bulan. Satu pengecer saja sehari bisa mendapat sedikitnya 30 pembeli. Diperkirakan ada ratusan pengecer togel di Jakarta.
RAKYAT KELAS BAWAH
Togel adalah jenis perjudian tebak angka yang pemutarannya disesuaikan dengan hasil pacuan kuda di Singapura. Jadi nomor-nomor yang dikeluarkan bandar sama persis yang ada di negeri tersebut. Baik pengedar maupun pemasang rata-rata dari kalangan menengah ke bawah seperti tukang ojek, sopir, pedagang kecil, ibu rumah tangga bahkan juga manula.
Untuk setiap pemasang togel Rp1.000, untuk dua angka yang tembus dapat Rp65 ribu, menang tiga angka dapat Rp450 ribu dan menang empat angka dapat Rp2,5 juta. Jumlah hadiah ini tentu menggiurkan buat orang-orang yang berpenghasilan pas-pasan.
Tergiur bernasib mujur dengan mendapatkan uang berlipat inilah salah satu penyebab kian suburnya judi togel.
Iming-iming hadiah tak hanya membuat pemasang tergiur. Komisi buat pengedarnya juga membuat orang tertarik. Pengedar mendapat pembagian 25 persen dari hasil penjualan. Rata-rata pengedar mendapat untung Rp20 ribu per hari.
Ini juga yang membuat Yaman,61, menjadi pengecer. “Lumayan, sehari dapat Rp30 ribu bisa buat jajan cucu,” ujar kakek 10 cucu yang ditangkap petugas Polres Jakarta Utara ini.
Alasan ini pula yang dikemukakan Marni, 44, janda dua anak yang menjadi pengecer togel sejak suaminya meninggal setahun lalu. Ia mengaku mendapat uang Rp20 ribu sehari. “Bisa buat kebutuhan hidup Pak,” kata wanita yang ditangkap di Sunter Agung, Tanjung Priok.
LEWAT SMS
Gencarnya razia judi yang dilakukan polisi tak membuat pengelola togel kehilangan akal. Penjualan togel kini tak lagi dengan cara teradisional dengan menjual kupon, melainkan cukup lewat SMS dengan menuliskan angka yang ingin dipasang.
Bandar dan pengecer togel kini menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Selain mudah dilakukan, ini juga untuk menghindari pelacakan polisi.
Satu bandar yang ditangkap, Kh mengaku setiap hari ada orang suruhan bandar besar, datang mengambil uang hasil penjualan. Setiap hari ia bisa mencapai penjualan sekitar Rp350 ribu dengan komisi 35 persen. Pelanggannya kebanyakan ABK, buruh pabrik serta nelayan.
“Kalau ada yang masang togel, saya langsung kirim ke HP bos,” cerita Kh yang ditangkap petugas Polres Sunda Kelapa. Polisi kini masih mencari-cari DD alias Uc, bandar besar yang disebut Kh sebagai bosnya.
Lain lagi, dengan Sa, pengecer. Agar bisnisnya berlangsung aman dan terhindar dari endusan polisi, ia selalu jemput bola terhadap pemasang. “Saya langsung mendatangi mereka satu persatu naik motor. Konsumen saya catat sesuai dengan nominal pasangan. Mereka saya beritahu nomor yang keluar melalui SMS,” ujar Sa.
Hal senada diakui pengecer togel berinial M.Yunus, 30 dan Kliwon, 35, yang biasa menjalankan bisnisnya di wilayah Senen, Jakarta Pusat. Pria yang pernah ditangkap polisi karena kasus togel mengaku mendapat upah lumayan yakni mencapai Rp100 ribu perhari.
“Saya ditangkap polisi karena tertangkap tangan jadi pengecer togel. Bos saya lepas tangan dan kabur karena takut tertangkap polisi. Kebanyakan yang pasang togel itu orang kecil seperti tukang ojek, sopir, pedagang makanan dan pengangguran,” tandas M.Yunus. Jenis togel yang dijajakan antara lain Keong Mas, KM, MS dan PKM.
TOGEL ONLINE
Judi togel kini juga dapat diakses melalui internet. Dari penelusuran Pos Kota, tercatat ada enam website pengelola judi togel di dunia maya. Di dalam situs itu setiap hari dapat dilihat data-data daftar penjualan serta angka togel yang keluar.
Di layar situs juga dapat dilihat rumus-rumus tebakan angka. Pengelola juga menawarkan, pemasangan togel lewat situs internet  akan mendapat diskon hingga 57 persen. Janji lainnya, bila menang uang tak perlu melalui bandar yang mengelola judi online, melainkan akan langsung ditransfer langsung dari tauke judi. Pemasang menyetor uang melalui transfer di rekening pengelola.
Namun, untuk masuk menjadi pemain tidaklah mudah. Pemasang harus mendaftar menjadi member, password, serta memberikan nomor kartu ATM dan rekening.  Bahkan untuk member atau pelanggan, dijanjikan akan mendapat komisi khusus bila dapat menarik pelanggan baru.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar, mengatakan pengelola judi togel saat ini membangun jaringan melalui SMS. Ini untuk menghindari pelacakan polisi. “Sesuai dengan atensi Kapolda Metro Jaya, perjudian dalam bentuk apa pun harus diberantas. Saat itu di Jatanras Polda Metro Jaya ada 12 pegedar judi togel yang ditangkap,” ungkapnya.
PERJUDIAN JENIS KOPROK
Pihak Polres Jakarta Barat menangkap 10 penjudi koprok di tempat berbeda, Minggu pagi.     Kapolres Jakarta Barat, Kombes Drs A Kamil Razak SH, MH, menjelaskan perjudian dilakukan di rumah kontrakan dengan pemainnya karyawan, penarik bajaj, pekerja bangunan dan pengojek.
“Kegiatan mereka berlangsung setiap malam hari, sepulang mereka mencari nafkah. Mustinya istirahat tetapi digunakan untuk bermain judi,” ujar kapolres didampingi Wakasat Reskrim AKP H. Pujiyarto.
Petugas dipimpin Iptu Kasranto menggerebek rumah kontrakan berlantai dua di Jalan Kebon Pisang RT011/010 Kel. Wijaya Kusuma, Jakarta Barat. Bandarnya Tarmin, 32, yang juga penarik bajaj, diringkus bersama lima pemainnya yaitu Ryan, 28, Yudi, 37, Santosa, 34, Carmin, 42, dan Deden, 49. Barang bukti yang disita uang Rp 271.000.
Selang tiga jam kemudian, Buser Polsek Tanjung Duren dipimpin Kanit Reskrim Iptu H.Johari Bule, juga menggerebek empat warga berjudi remi di tepi Jalan Indraloka VII, Jelambar, Jakarta Barat. Mereka yang ditangkap Joni, 53, Agus, 34, Doni, 24, dan Anggi, 23, dengan barang bukti Rp 107.000.
MENTAL MASYARAKAT
Joko Dwi, Sosiolog UGM (Universitas Gajah Mada), menilai maraknya ‘penyakit masyarakat’ berupa judi lantaran adanya pengaruh perkembangan zaman yang tidak diikuti oleh mental masyarakatnya. Teknologi, dikatakannya menjadi salah satu faktor utamanya.
“Contohnya, mudahnya mengakses internet tanpa ada pengamanan khusus sehingga dapat dengan mudah pula mempengaruhi masyarakat,” ujarnya saat dihubungi Pos Kota, Minggu (28/3) malam.
Menurutnya, pengimbangan mental masyarakat tersebut jangan hanya sebatas dilakukan di dalam pendidikan formal semata. Namun, pendidikan diluar hal tersebut, sambungnya, sangat diperlukan bagi masyarakat sekitar.
Dalih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi bagi para pelakunya kerap menjadi alasan atau alibi bagi mereka yang ketangkap dan berurusan dengan polisi. Dalam hal ini, ucap Joko yang juga merupakar pengajar di UGM, polisi harus dapat memberantas secara tuntas.
“Tidak pilih kasih dan pandang bulu. Polisi juga harus berani membongkar dan menangkap para bandar-bandar judinya,” ujarnya. Terlebih, katanya, instansi Polri telah menjadi sorotan masyarakat terkait kasus makelar kasus

Berantas Perjudian Harus Sesuai Aturan


Kalah judi
Bandung, Kepolisian, khususnya jajaran Polda Jabar sangat menyambut baik keinginan masyarakat untuk dilibatkan dalam memberantas kasus perjudian. Namun demikian, dalam upaya pemberantasan penyakit masyarakat tersebut jangan bertindak anarkis dan harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs. H. Muryan Faisal Saladin kepada "GM" di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (20/7) dalam menanggapi keinginan berbagai kalangan di tengah masyarakat untuk ikut dilibatkan dalam pemberantasan praktek perjudian. "Untuk memproses kasus perjudian tidaklah gampang. Seseorang bisa dikatakan sebagai tersangka pelaku perjudian, bila dia tertangkap tangan dan didukung pula dengan bukti-bukti kuat. Kalau tidak, tentu petugas akan mendapat kendala dalam memproses kasusnya," katanya Muryan. Menurut Muryan, Polda Jabar sangat menyambut baik dan berterima kasih bila masyarakat dapat melaporkan di mana saja lokasi-lokasi perjudian yang masih beroperasi di wilayah hukum Polda Jabar. Dengan demikian, polisi akan sangat terbantu dalam menjalankan tugasnya. Ditambahkannya, masyarakat pun bisa menangkap para pelaku, bila melihat adanya praktek perjudian di tengah masyarakat. Kendati demikian, masyarakat diminta tidak bertindak di luar jalur hukum. "Bila menangkap pelaku langsung serahkan ke kepolisian terdekat. Dalam melakukan penangkapan pun harus ada barang bukti, saksi maupun pelaku. Dalam penegakan hukum, tidak boleh keluar dari landasan hukum. Terlebih lagi, tidak boleh bertindak anarkis," tuturnya. Muryan menjelaskan, dalam mengungkapkan sebuah kasus pidana, tiga unsur harus dipenuhi. Yaitu pelaku, saksi, dan barang bukti harus ada. Bila salah satu unsur itu tidak terpenuhi, akan sulit untuk dibuktikan di pengadilan. "Bila masyarakat mengetahui ada bandar judi yang masih berkeliaran, tetapi tidak terbukti tengah melakukan praktek perjudian, akan sulit untuk dihadapkan ke meja hijau," katanya. Sangat diharapkan Seperti Muryan, Kapolres Sumedang, AKBP Drs. Yoyok Subagiono, S.H., M.Si. juga sangat mengharapkan peran aktif masyarakat dalam memberantas praktek perjudian. Menurutnya, peran aktif masyarakat itu bisa membantu aparat dalam upaya memberantas maraknya penyakit masyarakat (pekat), termasuk perjudian di tengah masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat harus berani menabuh genderang perang terhadap segala bentuk pekat yang sangat meresahkan. "Saya minta seluruh elemen masyarakat Kab. Sumedang secara total berani memerangi penyakit masyarakat, terutama judi, minuman keras, dan prostitusi," katanya, ketika melakukan silaturhami babinkamtibmas dengan masyarakat Kec. Jatinangor dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat di Wisma Caringin Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (20/7). Dikatakannya, saat ini kepolisian sangat serius dalam memberantas praktek-praktek pekat yang marak di masyarakat. Saat ini, perhatian polisi tertuju pada pemberantasan judi, miras, dan prostitusi. "Ini merupakan kebijakan Kapolri yang harus didukung oleh semua elemen masyarakat," ujarnya. Diakui Yoyok, ia tak akan segan-segan untuk menindak siapa saja yang dengan terang-terangan melakukan praktek-praktek pekat terutama judi, miras, dan prostitusi. Karena menurutnya, tindakan itu bisa membahayakan masa depan bangsa ini. "Siapa pun yang terlibat, akan ditangkap dan dihukum sesuai perbuatannya," ujarnya. Dalam masalah perjudian, Yoyok menyatakan perang terhadap segala bentuk judi yang beredar di masyarakat. Saat ini, ia sedang serius menangani masalah penipuan yang menedarkan kupon-kupon sisa togel yang sudah ditutup. "Kami sedang menyelidiki kasus ini. Di Sumedang sisa-sisa kupon togel masih banyak," jelasnya. Libatkan langsung Sebanyak 40 organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (ormas), dan organisasi kemahasiswaan meminta seluruh lapisan masyarakat, terutama para alim ulama untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan judi di Jawa Barat. Selain itu, kepolisian juga diminta untuk melibatkan masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung. Hal itu menjadi salah satu poin penting rekomendasi yang dimunculkan ke-40 OKP, ormas, dan organisasi kemahasiswaan itu yang berkumpul di Masjid Al-Fajr, Jln. Cijagra Bandung, Rabu (20/7), untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja kepolisian memberantas perjudian dalam sepekan terakhir. Beberapa organisasi yang hadir adalah Forum Ulama Ummat Islam (FUUI), Gerakan Antimaksiat (Gama), Forum DKM Bandung Raya, Pemuda Persis, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bandung Raya. Selain itu, ada tiga rekomendasi lain yang dirumuskan OKP, ormas, dan organisasi kemahasiswaan dalam pertemuan tersebut. Ketiga rekomendasi itu adalah mendesak DPRD Jabar dan kab./kota untuk membuat peraturan daerah (perda) antimaksiat yang didasarkan pada syariat Islam, mendesak kepolisian untuk memublikasikan secara luas hasil dari upaya pemberantasan judi, termasuk mengumumkan nama bandar judinya. Rekomendasi ketiga adalah seluruh elemen masyarakat siap mendukung upaya pemberantasan judi dalam bentuk apa pun. Sebelum merumuskan dan membacakan rekomendasi, perwakilan dari OKP, ormas, dan organisasi kemahasiswaan itu sempat menyampaikan evaluasinya terhadap pemberantasan judi yang sudah dilakukan Polda Jabar dalam waktu sepekan, yaitu 11-18 Juli lalu, seperti batas waktu yang diberikan Kapolri. Hasil evaluasinya, semua organisasi itu merasa kecewa dan prihatin karena Polda Jabar belum serius melakukan pemberantasan judi seperti yang diinstruksikan Kapolri. "Selama seminggu ini memang sudah ada penangkapan dan upaya pemberantasan judi yang dilakukan kepolisian. Tapi, itu hanya judi kelas kecil seperti togel (toto gelap, red) dan kupon putih. Sejauh ini, tidak ada bandar besar yang ditangkap," kata Hilman dari Rakyat Bersatu. Kekecewaan serupa dilontarkan pula Ketua FUUI, K.H. Athian Ali. "Kita memang sangat prihatin karena polda belum melaksanakan tugasnya dengan tuntas, yaitu menangkap bandar judi besar," tegasnya.

Selasa, 12 Oktober 2010

Sejarah Main Poker


poker

Kita telanjur mengenalnya sebagai kartu “remi”. Padahal “remi” sebenarnya nama salah satu permainan kartu yang oleh orang Inggris disebut playing cards atau card game. Ada 1001 macam permainan kartu. Setiap negara bahkan wilayah suatu negara memiliki jenis permainannya sendiri. Di Tanah Air kita akrab dengan istilah permainan “empat-satu”, “remi”, “cangkulan”, dsb. Namun, yang populer di banyak negara misalnya poker, canasta, blackjack, casino, solitaire, bridge dengan jumlah pemain yang bisa berbeda-beda. Solitaire dan bridge bagi kita barangkali lebih familiar ketimbang yang lain. Solitaire, yang sudah dimainkan orang sejak ratusan tahun lalu - dan banyak jenisnya - itu dimainkan sendirian, terutama untuk mengisi waktu luang. Jangan heran kalau menjelang jam kerja berakhir di kantor-kantor, mudah dijumpai karyawan asyik memainkannya di layar komputer pribadi (PC), bukan dengan kartu betulan. Maklum, solitaire menjadi program game standar yang di-install di PC. Sedangkan bridge yang harus dimainkan oleh empat orang - biasanya berpasangan - bahkan menjadi salah satu nomor andalan bagi tim Indonesia dalam dunia olahraga untuk meraih kemenangan dalam suatu turnamen bridge internasional.

Seperti kita kenal sekarang, satu pak kartu remi atau poker berisi 52 lembar. Dibagi menjadi empat suit atau jenis kartu (Spade, Heart, Diamond, Club), masing-masing terdiri atas 13 kartu (dari As, 1, 2, dst. sampai King). Plus kartu tambahan berupa dua kartu joker, hitam dan merah.

Kapan dan siapa penemu kartu remi tidak diketahui secara pasti. Diduga embrionya berasal dari daratan Cina atau Hindustan sekitar tahun 800. Bagaimana ceritanya sampai bisa masuk ke Eropa pun agak samar-samar. Mungkin dibawa oleh para pedagang, tentara, atau suku-suku nomaden. Yang jelas, jenis permainan kartu ini - entah datang dari Timur, Mesir, atau Arab - muncul di Italia kira-kira akhir tahun 1200-an. Setelah itu menyebar ke Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Sejumlah ahli sejarah menduga, kartu permainan itu hasil evolusi dari sejenis permainan catur yang dimainkan oleh para gembala di Asia Barat. Sambil menggembala, mereka bermain catur memakai kerikil. Ahli lain berpendapat, permainan kartu merupakan evolusi dari semacam upacara untuk berkomunikasi dengan para dewa. Empat batang tongkat atau anak panah yang sudah ditandai dengan empat simbol berbeda, dilemparkan ke atas altar. Tongkat mana yang jatuh, itulah yang diinterpretasikan sang pendeta sebagai titah dewa.

Kartu pertama di Eropa (Italia) disebut Tarot (tarrochi) atau tablet nasib karena bentuknya seperti tablet, dan digunakan antara lain untuk meramal nasib. Tarot tertua berasal dari tahun 1470 di Lombardy. Satu setnya 50 kartu, dibagi menjadi lima kelompok masing-masing 10 kartu. Pada permukaannya terukir tema-tema alegori atau mitologi tentang berbagai aspek kehidupan seperti ilmu, seni, planet, dsb.

Tarot terus berevolusi. Tarot Venetia jumlahnya 78 kartu, termasuk sebuah kartu - namanya il matto (si pandir) - yang diduga sebagai cikal-bakalnya joker modern.

Dulu kartu permainan terbatas dinikmati kaum berduit mengingat harganya mahal. Maklum, masih buatan tangan dan gambarnya hasil lukisan. Setelah sistem cetak dengan kayu ditemukan, kartu menjangkau masyarakat ramai. Produksi makin meningkat setelah ditemukan teknik cetak dengan plat tembaga. Ditemukannya proses reproduksi warna dengan teknik litografi di awal 1800-an makin mendorong munculnya kartu-kartu cantik dari Jerman, Italia, dan Prancis.

Sejarah tidak mencatat siapa sebenarnya sosok Jack, Queen, dan King pada kartu modern. Namun tokoh pada kartu-kartu sebelumnya terus berganti dari waktu ke waktu. Pada kartu tua dari Italia dan Spanyol, keempat kartu King-nya menggambarkan para raja dari kerajaan besar dunia Abad Pertengahan. Lalu ketika Raja Henry III dari Prancis naik tahta, kostum para bangsawan pada kartu berubah mengikuti mode di zaman itu.


Dasar-dasar permainan Poker sudah ada sejak sangat lama, tetapi asal mula Poker yang sebenarnya tidak diketahui dengan jelas.

Bentuk permainan awal dari Poker mencakup Asian betting game pada abad ke-10 dan permainan dari Persia yang dikenal dengan sebutan às nàs. Primero (atau Primera), sebuah permainan asal Eropa yang populer pada abad ke-16 dan 17, memiliki banyak persamaan dengan Poker modern.

Permainan serupa seperti brag di Inggris, pochen di Jerman, dan poque di Perancis, muncul pada abad ke-18.

Para pedagang Perancis memperkenalkan poque ke Amerika Utara pada tahun 1700, yang akhirnya dikenal dengan sebutan modernnya, Poker.

Poker sangat populer di dalam kapal di Sungai Mississippi dan di warung-warung di daerah perbatasan Amerika Barat selama tahun 1800an, saat dek dengan 52 kartu telah menjadi standar dan peraturan permainan mulai dibuat.

Pada abad ke-20, Poker berkembang pesat di Amerika Serikat, dikarenakan banyaknya waktu luang masyarakat dan tempat-tempat perjudian yang bersifat legal di Nevada pada tahun 1931.

Para tentara bermain poker untuk mengisi waktu luang selama Perang Dunia II (1939 – 1945), dan poker menjadi populer sebagai permainan rumahan.

Pada abad ke-20, Poker berkembang pesat di Amerika Serikat., dikarenakan banyaknya waktu dan tempat-tempat perjudian yang dianggap legal di Nevada pada tahun 1931.

Para tentara bermain poker untuk mengisi waktu luang selama Perang Dunia II (1939 – 1945), dan poker menjadi populer sebagai permainan rumahan.

Pada tahun 1970, Binion’s Horseshoe Casino di Las Vegas, Nevada, mulai menyelenggarakan World Series of Poker (WSOP) tahunan. Dimulai dari hanya lima pemain pada awalnya, turnamen ini berkembang menjadi salah satu event terbesar dan terkaya di dunia.

Senin, 11 Oktober 2010

HIGH STAKES POKER SEASON 5 Episode 12

Sejarah Permainan Catur

catur
Permainan catur menurut Wikipedia pertama kali ditemukan di masyarakat Persia dan Arab. Kata 'catur' itu sendiri berasal dari kata 'chaturanga,' yang dalam bahasa Sanskrit berarti 'empat divisi ketentaraan.'

Catur kemudian menyebar ke seluruh dunia dengan pelbagai varian permainan sampai kemudian kita kenal seperti sekarang.

Permainan ini awalnya menyebar sampai ke Timur Jauh dan India dan menjadi salah satu pelajaran di keluarga kerajaan dan ningrat Persia. Pemuka agama Budha, pedagang yang lalu-lalang di Jalan Sutra mulai memperkenalkan papan catur untuk permainan ini.

Chaturanga masuk ke Eropa melalui Kejaraan Byzantine Persia, dan menyebar ke Kekaisaran Arab. Pemeluk agama Islam kemudian membawa catur ke Afrika Utara, Sisilia, dan Spanyol pada abad ke-10.

Permainan ini kemudian menjadi populer di Eropa. Dan, pada akhir abad 15, permainan ini lolos dari daftar permainan yang dilarang Gereja. Pada abad modern mulai lahir buku-buku referensi catur, kemudian penggunaan jam catur, serta sejumlah aturan permainan dan pemain-pemain hebat.

India
Asal-usul catur modern semula dikenal dengan nama Charuranga, yang berkembang di India pada abad ke-6. Sejak awal permainan ini sudah memperkenalkan dua pihak yang bermain, perbedaan buah catur dengan kekuataan yang berbeda, dan kemenangan tergantung pada buah terakhir, atau dalam catur modern ditandai dengan tumbangnya sang raja. Dalam catur kuno, papan catur memiliki 100 kotak atau malah lebih.

Pada awal abad 19, sebuah pendapat disampaikan Kapten Hiram Cox dan Duncan Forbes bahwa dulu catur dimainkan 4 orang sekaligus, termasuk empat pemain dalam chaturanga.

Dalam terminologi sanskrit, "Chaturanga" berarti "memiliki empat bagian" dan dalam puisi epos kepahlawanan kata itu juga berarti "tentara." Nama itu sendiri bersumber dari sebuah formasi pertempuran dalam epos Mahabrata yang terkenal di India. Chaturanga adalah sebuah simulasi permainan perang guna memperlihatkan kekuatan strategi militer India saat itu.

Ashtāpada, kotak 8 x 8 di sebuah papan merupakan tempat bermain Charuranga. Papan lain yang dikenal di India adalah Dasapada 10 x 10 dan Saturankam 9 x 9.

Ilmuwan Arab Abu al-Hasan 'Alī al-Mas'ūdī memberi rincian tentang penggunaan catur yakni sebagai sebuah alat strategi militer, matematik, perjudian dan terkadang dihubungkan dengan ramalan nasib di India dan tempat lainnya. Catatan Mas'ūdī juga menunjukkan Ivory di India merupakan daerah produsen alat permainan catur untuk pertama kali, menyebarkan serta memperkenalkan permainan ini dari Persia ke India semasa Kerajaan Nushirwan.

Kemudian terjadi evolusi pada permainan chaturanga yang dikenal dengan nama Shatranj (chatrang), yakni sebuah permainan dua orang pemain yang kekalahan dan kemenangan ditentukan melalui pembersihan terhadap semua bidak lawan (kecuali raja) atau melalui penaklukan terhadap raja lawan. Posisi pion dan kuda tidak berubah, tapi bidak lain mengalami perubahan bentuk.

PUKEL


Timur Tengah
Karnamak-i Ardeshir-i Papakan, seorang pendiri Kekaisaran Sassanid Persian di Irak memperkenalkan permainan chatrang sebagai salah satu cara agar rakyat mengenangnya sebagai seorang pahlawan legendaris. Catatan tertua tentang permainan ini dibuat pada abad ke-10 yakni notasi permainan antara seorang sejarawan Baghdad dan muridnya.

Pada abad ke-11, Ferdowsi menuturkan seorang Raja datang dari India untuk melakukan pertandingan di papan catur. Kisah ini diterjemahkan dalam Bahasa Inggris berdasar manuskrip British Museum.

Suatu hari seorang duta besar Raja Hindu datang ke persidangan Persia di Chosroes, dan setelah berbasa-basi, duta besar itu mempersembahkan sebuah papan catur yang terbuat dari kayu eboni dan gading.

Ia lalu melontarkan tantangan: "Oh raja yang besar, temukanlah orang-orang terpandai dan terbijak untuk memecahkan misteri permainan ini. Jika mereka berhasil sesembahan kami Raja Hindu akan memberikannya gelar. Namun jika ia gagal hal itu membuktikan tingkat kepandaian penduduk Persia lebih rendah dan kami akan meminta petunjuk dari Iran."

Utusan itu kemudian menunjukkan papan catur yang ia bawa. Sehari kemudian, setelah berpikir keras, Buzurjmihir, berhasil memecahkan misteri itu dan kemudian mendapat gelar seperti yang dijanjikan.

Eropa
Variasi charunga masuk ke Eropa melalui Persia, seiring penyebaran pengaruh Kerajaan Byzantine dan perluasan Kekaisaran Arab. Catur masuk ke Eropa Selatan pada akhir milenium pertama.

Terkadang catur juga dibawa oleh pasukan yang menduduki tanah jajahan baru, seperti saat Normandia memasuki wilayah Inggris. Catur semula kurang populer di Eropa Utara –yang tak terbiasa berpikir abstrak— namun perlahan-lahan menjadi populer saat bidak figuratif dikenalkan.

Nilai sosial menjadi kelebihan permainan ini –pada masa lalu permainan ini dikaitkan dengan kehormatan dan kebudayaan tinggi— sehingga beberapa papan catur dibuat dari bahan istimewa dan berharga mahal. Popularitas catur melemah di masyarakat Barat antara abad 12 sampai 15 M. Saat itu buku catur biasanya ditulis dalam bahasa Latin.

Pada perkembangannya catur kemudian dihubungkan dengan gaya hidup ksatria Eropa. Peter Alfonsi dalam bukunya Disciplina Clericalis, memasukkan catur ke dalam tujuh keahlian yang harus dimiliki seorang ksatria.

Simbol-simbol perwira dan ketentaraan mulai masuk dalam catur. Raja Henry I, Raja Henry II dan Raja Richard I dari Inggris merupakan patron catur masa itu. Kerajaan lain yang menaruh perhatian serius pada permainan ini adalah Raja Alfonso X Spanyol dan Raja Ivan IV dari Rusia.

Saat gereja mengeluarkan larangan terhadap berbagai permainan di masyarakat, catur lolos dari daftar hitam. Santo Peter Damian mengumumkan permainan ini menjauhkan dampak buruk bagi masyarakat. Bishop Florence itu membela permainan ini karena melibatkan keahlian serta "tidak seperti permainan lainnya."

Pada abad ke 12, buah catur mulai tetap, menjadi raja (king), ratu (queen), gajah/patih (bishops), kuda (knights) dan benteng (rooks). Bidak/pion (pawn) mulai dihubungkan dengan pasukan infantri.

 

PUKEL


Perbandingan terminologi catur menurut Sanskrit, Arabic, Latin dan English,Sanskrit Arabic Latin English

Raja (King) Shah Rex King
Mantri (Minister) Firz Regina Queen
Gajah (war elephant) Al-Phil Episcopus Bishop/Count/Councillor
Ashva (horse) Fars Miles/Eques Knight
Ratha (chariot) Rukh Rochus Rook
Padati Baidaq Pedes Pawn

Pada abad pertengahan, permainan ini berjalan lama, bahkan ada permainan yang baru selesai setelah diadakan berhari-hari lamanya. Peraturan tentang pembatasan waktu baru mulai diperkenalkan tahun 1.300. Aturan pion/bidak boleh melangkah dua bidak saat pertama kali melangkah juga diperkenalkan.

Pada tahun 1.475 terjadi evolusi permainan catur. Mulai diperkenalkan konsep langkah Ratu –buah yang paling kuat—serta mulai diperkenalkan konsep promosi pion yang bisa berubah menjadi ratu. Gajah perang dalam chatunga juga berubah istilah menjadi bishop. Dengan demikian skak mat menjadi lebih mudah di permainan ini dan mengurangi secara drastis langkah-langkah yang diperlukan.

Seorang pemain Italia, Gioacchino Greco, tercatat sebagai pecatur profesional pertama dalam sejarah permainan ini. Ia menulis buku catur dan menampilkan beberapa komposisi permainan serta analisis catur. Karya ini membuat catur menjadi permainan populer serta mulai menunjukkan teori, taktik dan strategi permainan ini.

Karya pertama yang memuat berbagai variasi dan kombinasi kemenangan ditulis oleh François-André Danican Philidor dari Prancis. Ia menunjukan permainan catur terbaik selama 50 tahun terakhir dan buku itu dipublikasi pada abad 18. Bukunya berjudul L'Analyze des échecs (Analisa Catur), sebuah buku berpengaruh hingga dicetak ulang sampai 100 kali.

Era Modern
Kompetisi catur mulai digelar tahun 1.834 dan tahun 1.851 Turnamen Catur London mulai mengenalkan pembatasan waktu bagi setiap pemain.

Dalam catatan pertandingan seorang pemain terkandang menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk menganalisa satu langkah. Tapi di turnamen catur London seorang pecatur hanya diperbolehkan menghabiskan waktu 2 jam 20 menit untuk mengambil satu langkah.

Pada perkembangannya, mulai diperkenalkan catur cepat: catur 5 menit. Namun yang populer adalah aturan dua jam bagi setiap pecatur untuk melangkah sebanyak 30 kali. Pada varian akhir, seorang pemain yang gagal memenuhi kewajiban itu akan mendapat penalti.

Di tahun 1.861 turnamen catur dengan pembatasan waktu mulai dimainkan di Bristol, Inggris. Alat waktu yang digunakan adalah jam pasir.

Jam catur modern dengan dua tombol lalu ditemukan untuk memudahkan permainan ini. Seorang pemain bisa menghentikan jarum jamnya saat ia selesai melangkah. Jam catur yang dilengkapi tanda –bendera jatuh-- bagi pemain yang melampaui batas waktu sudah mulai dikenal pada akhir abad 19.

KELUARAN TOGEL

Blogroll