Senin, 11 Oktober 2010

HIGH STAKES POKER SEASON 5 Episode 12

Sejarah Permainan Catur

catur
Permainan catur menurut Wikipedia pertama kali ditemukan di masyarakat Persia dan Arab. Kata 'catur' itu sendiri berasal dari kata 'chaturanga,' yang dalam bahasa Sanskrit berarti 'empat divisi ketentaraan.'

Catur kemudian menyebar ke seluruh dunia dengan pelbagai varian permainan sampai kemudian kita kenal seperti sekarang.

Permainan ini awalnya menyebar sampai ke Timur Jauh dan India dan menjadi salah satu pelajaran di keluarga kerajaan dan ningrat Persia. Pemuka agama Budha, pedagang yang lalu-lalang di Jalan Sutra mulai memperkenalkan papan catur untuk permainan ini.

Chaturanga masuk ke Eropa melalui Kejaraan Byzantine Persia, dan menyebar ke Kekaisaran Arab. Pemeluk agama Islam kemudian membawa catur ke Afrika Utara, Sisilia, dan Spanyol pada abad ke-10.

Permainan ini kemudian menjadi populer di Eropa. Dan, pada akhir abad 15, permainan ini lolos dari daftar permainan yang dilarang Gereja. Pada abad modern mulai lahir buku-buku referensi catur, kemudian penggunaan jam catur, serta sejumlah aturan permainan dan pemain-pemain hebat.

India
Asal-usul catur modern semula dikenal dengan nama Charuranga, yang berkembang di India pada abad ke-6. Sejak awal permainan ini sudah memperkenalkan dua pihak yang bermain, perbedaan buah catur dengan kekuataan yang berbeda, dan kemenangan tergantung pada buah terakhir, atau dalam catur modern ditandai dengan tumbangnya sang raja. Dalam catur kuno, papan catur memiliki 100 kotak atau malah lebih.

Pada awal abad 19, sebuah pendapat disampaikan Kapten Hiram Cox dan Duncan Forbes bahwa dulu catur dimainkan 4 orang sekaligus, termasuk empat pemain dalam chaturanga.

Dalam terminologi sanskrit, "Chaturanga" berarti "memiliki empat bagian" dan dalam puisi epos kepahlawanan kata itu juga berarti "tentara." Nama itu sendiri bersumber dari sebuah formasi pertempuran dalam epos Mahabrata yang terkenal di India. Chaturanga adalah sebuah simulasi permainan perang guna memperlihatkan kekuatan strategi militer India saat itu.

Ashtāpada, kotak 8 x 8 di sebuah papan merupakan tempat bermain Charuranga. Papan lain yang dikenal di India adalah Dasapada 10 x 10 dan Saturankam 9 x 9.

Ilmuwan Arab Abu al-Hasan 'Alī al-Mas'ūdī memberi rincian tentang penggunaan catur yakni sebagai sebuah alat strategi militer, matematik, perjudian dan terkadang dihubungkan dengan ramalan nasib di India dan tempat lainnya. Catatan Mas'ūdī juga menunjukkan Ivory di India merupakan daerah produsen alat permainan catur untuk pertama kali, menyebarkan serta memperkenalkan permainan ini dari Persia ke India semasa Kerajaan Nushirwan.

Kemudian terjadi evolusi pada permainan chaturanga yang dikenal dengan nama Shatranj (chatrang), yakni sebuah permainan dua orang pemain yang kekalahan dan kemenangan ditentukan melalui pembersihan terhadap semua bidak lawan (kecuali raja) atau melalui penaklukan terhadap raja lawan. Posisi pion dan kuda tidak berubah, tapi bidak lain mengalami perubahan bentuk.

PUKEL


Timur Tengah
Karnamak-i Ardeshir-i Papakan, seorang pendiri Kekaisaran Sassanid Persian di Irak memperkenalkan permainan chatrang sebagai salah satu cara agar rakyat mengenangnya sebagai seorang pahlawan legendaris. Catatan tertua tentang permainan ini dibuat pada abad ke-10 yakni notasi permainan antara seorang sejarawan Baghdad dan muridnya.

Pada abad ke-11, Ferdowsi menuturkan seorang Raja datang dari India untuk melakukan pertandingan di papan catur. Kisah ini diterjemahkan dalam Bahasa Inggris berdasar manuskrip British Museum.

Suatu hari seorang duta besar Raja Hindu datang ke persidangan Persia di Chosroes, dan setelah berbasa-basi, duta besar itu mempersembahkan sebuah papan catur yang terbuat dari kayu eboni dan gading.

Ia lalu melontarkan tantangan: "Oh raja yang besar, temukanlah orang-orang terpandai dan terbijak untuk memecahkan misteri permainan ini. Jika mereka berhasil sesembahan kami Raja Hindu akan memberikannya gelar. Namun jika ia gagal hal itu membuktikan tingkat kepandaian penduduk Persia lebih rendah dan kami akan meminta petunjuk dari Iran."

Utusan itu kemudian menunjukkan papan catur yang ia bawa. Sehari kemudian, setelah berpikir keras, Buzurjmihir, berhasil memecahkan misteri itu dan kemudian mendapat gelar seperti yang dijanjikan.

Eropa
Variasi charunga masuk ke Eropa melalui Persia, seiring penyebaran pengaruh Kerajaan Byzantine dan perluasan Kekaisaran Arab. Catur masuk ke Eropa Selatan pada akhir milenium pertama.

Terkadang catur juga dibawa oleh pasukan yang menduduki tanah jajahan baru, seperti saat Normandia memasuki wilayah Inggris. Catur semula kurang populer di Eropa Utara –yang tak terbiasa berpikir abstrak— namun perlahan-lahan menjadi populer saat bidak figuratif dikenalkan.

Nilai sosial menjadi kelebihan permainan ini –pada masa lalu permainan ini dikaitkan dengan kehormatan dan kebudayaan tinggi— sehingga beberapa papan catur dibuat dari bahan istimewa dan berharga mahal. Popularitas catur melemah di masyarakat Barat antara abad 12 sampai 15 M. Saat itu buku catur biasanya ditulis dalam bahasa Latin.

Pada perkembangannya catur kemudian dihubungkan dengan gaya hidup ksatria Eropa. Peter Alfonsi dalam bukunya Disciplina Clericalis, memasukkan catur ke dalam tujuh keahlian yang harus dimiliki seorang ksatria.

Simbol-simbol perwira dan ketentaraan mulai masuk dalam catur. Raja Henry I, Raja Henry II dan Raja Richard I dari Inggris merupakan patron catur masa itu. Kerajaan lain yang menaruh perhatian serius pada permainan ini adalah Raja Alfonso X Spanyol dan Raja Ivan IV dari Rusia.

Saat gereja mengeluarkan larangan terhadap berbagai permainan di masyarakat, catur lolos dari daftar hitam. Santo Peter Damian mengumumkan permainan ini menjauhkan dampak buruk bagi masyarakat. Bishop Florence itu membela permainan ini karena melibatkan keahlian serta "tidak seperti permainan lainnya."

Pada abad ke 12, buah catur mulai tetap, menjadi raja (king), ratu (queen), gajah/patih (bishops), kuda (knights) dan benteng (rooks). Bidak/pion (pawn) mulai dihubungkan dengan pasukan infantri.

 

PUKEL


Perbandingan terminologi catur menurut Sanskrit, Arabic, Latin dan English,Sanskrit Arabic Latin English

Raja (King) Shah Rex King
Mantri (Minister) Firz Regina Queen
Gajah (war elephant) Al-Phil Episcopus Bishop/Count/Councillor
Ashva (horse) Fars Miles/Eques Knight
Ratha (chariot) Rukh Rochus Rook
Padati Baidaq Pedes Pawn

Pada abad pertengahan, permainan ini berjalan lama, bahkan ada permainan yang baru selesai setelah diadakan berhari-hari lamanya. Peraturan tentang pembatasan waktu baru mulai diperkenalkan tahun 1.300. Aturan pion/bidak boleh melangkah dua bidak saat pertama kali melangkah juga diperkenalkan.

Pada tahun 1.475 terjadi evolusi permainan catur. Mulai diperkenalkan konsep langkah Ratu –buah yang paling kuat—serta mulai diperkenalkan konsep promosi pion yang bisa berubah menjadi ratu. Gajah perang dalam chatunga juga berubah istilah menjadi bishop. Dengan demikian skak mat menjadi lebih mudah di permainan ini dan mengurangi secara drastis langkah-langkah yang diperlukan.

Seorang pemain Italia, Gioacchino Greco, tercatat sebagai pecatur profesional pertama dalam sejarah permainan ini. Ia menulis buku catur dan menampilkan beberapa komposisi permainan serta analisis catur. Karya ini membuat catur menjadi permainan populer serta mulai menunjukkan teori, taktik dan strategi permainan ini.

Karya pertama yang memuat berbagai variasi dan kombinasi kemenangan ditulis oleh François-André Danican Philidor dari Prancis. Ia menunjukan permainan catur terbaik selama 50 tahun terakhir dan buku itu dipublikasi pada abad 18. Bukunya berjudul L'Analyze des échecs (Analisa Catur), sebuah buku berpengaruh hingga dicetak ulang sampai 100 kali.

Era Modern
Kompetisi catur mulai digelar tahun 1.834 dan tahun 1.851 Turnamen Catur London mulai mengenalkan pembatasan waktu bagi setiap pemain.

Dalam catatan pertandingan seorang pemain terkandang menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk menganalisa satu langkah. Tapi di turnamen catur London seorang pecatur hanya diperbolehkan menghabiskan waktu 2 jam 20 menit untuk mengambil satu langkah.

Pada perkembangannya, mulai diperkenalkan catur cepat: catur 5 menit. Namun yang populer adalah aturan dua jam bagi setiap pecatur untuk melangkah sebanyak 30 kali. Pada varian akhir, seorang pemain yang gagal memenuhi kewajiban itu akan mendapat penalti.

Di tahun 1.861 turnamen catur dengan pembatasan waktu mulai dimainkan di Bristol, Inggris. Alat waktu yang digunakan adalah jam pasir.

Jam catur modern dengan dua tombol lalu ditemukan untuk memudahkan permainan ini. Seorang pemain bisa menghentikan jarum jamnya saat ia selesai melangkah. Jam catur yang dilengkapi tanda –bendera jatuh-- bagi pemain yang melampaui batas waktu sudah mulai dikenal pada akhir abad 19.

Minggu, 10 Oktober 2010

Permainan Judi


Di belakang tembok Pasar Kutocilik ada satu bangunan seperti rumah kediaman yang dimanfaatkan untuk usaha perjudian. Meja-meja lapak pedagang pasar juga merupakan tempat berjudi yang digunakan jika pasar mulai sepi. Bermacam-macam jenis perjudian bisa digelar di tempat ini mulai dari sabung ayam (adu jago), rolet/sintir (menebak angka di papan kayu berputar), koprok (tebak dadu), unclang (melempar gelang rotan ke sebuah botol), gangsing (tebak gambar binatang), dan kocok rokok (tebak gambar kartu remi berhadiah rokok).

Arena perjudian digelar hampir setiap hari. Tapi, arena tersebut biasanya ramai saat hari pasaran Pasar Kutocilik, yaitu Selasa dan Jumat. Secara umum setiap permainan judi memiliki dua jenis pelaku yang terlibat di dalamnya, yakni bandar dan gentho (petaruh). Bandar adalah orang yang mengendalikan permainan judi. Mereka membayar pemenang dan menarik uang taruhan pemain lainnya yang kalah. Peran ini bisa dilakukan oleh satu orang maupun beberapa orang. Dari keenam jenis permainan judi di Pasar Kutocilik tersebut dapat disimpulkan bahwa semuanya adalah judi taruhan. Artinya pemain bertaruh sejumlah tertentu uang atas angka, gambar, atau hewan aduan. Bila taruhannya menang, maka dia akan memperoleh hadiah atau uang yang berlipat kali uang taruhannya. Kelipatan uang bergantung kesepakatan antara petaruh dan bandar judinya.

Di Wetankali, pada dasarnya semua kegiatan yang mengandung permainan atau pertandingan bisa dijudikan. Penduduk desa bisa berjudi dengan permainan kartu sampai berjudi atas pertandingan sepak bola yang diselenggarakan di lapangan desa. Bahkan, rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa merupakan salah satu ajang perjudian besar-besaran yang menyertakan peredaran uang ratusan juta rupiah. Pokoknya, segala hal yang mengandung unsur pertandingan menang-kalah bisa dijudikan. Berbagai bentuk perjudian yang ada paling tidak bisa digolongkan menjadi tiga ragam pokok, yaitu judi undian, judi taruhan, dan judi permainan-bertanding. Pemilahan ini sebenarnya tidak bisa diterapkan secara tegas karena seringkali ada semacam tumpang tindih antarberbagai ragam perjudian di dalam satu kegiatan judi. Pemilahan ini sekadar memudahkan pengelompokan.

Yang termasuk judi undian adalah berbagai jenis lotre. Pada pertengahan 1990-an, penduduk ingat hingar-bingarnya Porkas, sebuah praktik judi undian yang didukung negara. Konon hampir setiap Rabu sore hingga tengah malamnya, tidak sedikit penduduk yang silih berganti mendatangi bandar porkas dan SDSB (Sumbangan Dana Sosial Berhadiah) di tepi Jalan Raya Kutocilik untuk membeli atau menukar kupon undian. Sekarang, undian porkas dan SDSB sudah tidak ada lagi, tapi praktik judi undian masih dilakukan untuk beberapa jenis lotre. Di Wetankali, ada berbagai jenis lotre mulai dari yang dianggap kecil-kecilan dan dimainkan anak-anak usia sekolah dasar berhadiah telur asin (lotre endog asin) hingga lotre berhadiah motor atau televisi berwarna.

Taruhan pada Pertandingan Olahraga

Dalam judi taruhan, pelaku judi tidak mesti terjun langsung ke dalam permainan atau pertandingan. Permainan atau pertandingan yang menjadi sarana taruhan juga tidak harus berada secara langsung di hadapan penjudi. Dalam bahasa setempat, orang-orang yang mendukung salah satu pihak yang sedang bertanding disebut botoh. Perjudian bisa dilakukan antar-botoh atau antara botoh dan bandar judi. Seperti halnya judi undian, dalam judi taruhan ada unsur tebak-tebakan. Penjudi memilih pihak di antara dua (atau lebih) yang sedang bertanding. Bila pilihannya memenangkan pertandingan, maka dia akan menang.

Apa pun jenis olahraga yang dipertandingkan, judi taruhan bisa diterapkan. Di Wetankali ada tiga jenis olahraga yang populer yaitu sepakbola, sepak takraw, dan bulu tangkis. Dua pertandingan pertama umumnya dilakukan oleh golongan muda dari lapisan sosial menengah ke bawah. Sedangkan bulu tangkis biasanya dilakukan golongan lapisan yang tak lagi muda dari lapisan elit-elit desa.

Ada satu lapangan sepak bola yang juga berfungsi sebagai lapangan upacara dalam agustusan, tempat pemilihan kepala desa, atau tempat diadakannya seni pertunjukan. Dalam beberapa waktu sekali diadakan kompetisi sepakbola antardesa atau antarperkumpulan dari berbagai tempat di sekitaran Wetankali. Pada Agustus-September 2007 diadakan kompetisi sepakbola antarperkumpulan dari berbagai kota kecamatan di Banyumas selatan, Kebumen, dan Cilacap. Ada sekitar 16 perkumpulan yang ikut serta. Acara ini diadakan oleh Paguyuban Wong Kutocilik yang menurut pandangan sebagian orang adalah perkumpulan para pemuda-pemuda bengal dan preman pasar. Konon, diadakannya kegiatan ini pertama-tama adalah sebagai ajang perjudian.


Memang, selain menonton pertandingan beberapa orang biasanya memasang taruhan dengan sesama penonton untuk tim yang didukungannya. Kadang ketua tim yang sedang bertanding juga ikut taruhan mewakili timnya. Taruhan yang dilakukan oleh sesama tim olahraga dikenal dengan istilah maen pinggiran. Biasanya, salah satu perwakilan tim akan menanyakan kepada tim lawan apakah ada pinggirannya atau tidak (maksudnya ada taruhannya atau tidak). Jika disepakati akan ada pinggiran maka masing-masing pihak akan tawar-menawar taruhan. Pertama, salah satu anggota tim akan menanyakan kepada anggota tim berapa besar taruhannya. Hal yang sama juga dilakukan tim lawan. Setelah itu kedua perwakilan bertawar-menawar besarnya taruhan. Jika sudah ada kesepakatan besarnya taruhan, maka kedua tim berjabat tangan sebelum pertandingan di mulai.

Balap Merpati

Selain bisa dijalankan pada pertandingan olahraga, dalam praktinya judi taruhan juga bisa dilakukan dalam adu hewan. Adu hewan yang ada di Wetankali sendiri meliputi sabung ayam (adu jago) dan adu balap merpati (tomprang).

Sampai akhir 1990-an Wetankali terkenal memiliki usaha penangkaran merpati balap yang paling hebat seantero Kutocilik. Usaha itu dijalankan keluarga Cina terkaya yang menjalankan usaha merpati balap sebagai sampingan di antara penghidupan sebagai pedagang penampung hasil bumi. Sekarang usaha peternakan merpati balap yang telurnya saja dihargai 25 ribu rupiah itu bangkrut karena bangkrutnya usaha dagang keluarga tersebut. Meski demikian usaha-usaha serupa yang dijalankan beberapa keluarga Jawa masih bertahan sampai sekarang. Pada musim kemarau akan banyak ditemui orang menggendong sangkar merpati di punggungnya dan mengayuh sepeda ke tanah lapang atau persawahan untuk kemudian melepaskan merpati dari sangkarnya. Taruhan atas merpati balap bisa dilakukan antarpemilik burung atau antar-botoh yang mendukung merpati tertentu yang sedang diadu.

Di Wetankali adu balap merpati disebut omprang atau tomprang. Merpati yang diadu haruslah setara kelasnya. Ada dua kelas merpati, yaitu balap dan lokal. Merpati balap biasanya bertubuh lebih besar dan ringan. Selain itu merpati balap bisa terbang rendah dengan kecepatan tinggi. Dua jenis permainan adu balap merpati didasarkan pada jenis merpatinya, yaitu balapan merpati balap dan balapan merpati lokal.

Balapan merpati balap biasanya dilakukan di tanah lapang yang datar seperti daerah persawahan setelah panen sadhon, lapangan sepak bola, padang gembalaan, dan jalan desa yang sepi lalu-lalang. Tempat-tempat tersebut dipilih karena merpati balap akan terbang rendah (kira-kira 30 cm dari permukaan tanah). Merpati yang mampu terbang di bawah ketinggian rata-rata dianggap lebih istimewa karena bisa lebih cepat mencapai garis akhir lomba. Bila dibandingkan dengan jenis atletik, maka balapan merpati balap adalah jenis sprinternya.

Pada umumnya jarak dari garis start ke garis finish sekitar 500 m atau kurang. Peserta adu balap biasanya berpasangan. Satu orang memegang merpati jantan di garis start atau yang akan diterbangkan dan satu orang lagi di garis finish memegangi merpati betina. Ketika perlombaan dimulai, merpati jantan dilepas disertai teriakan-teriakan dan tepuk tangan orang yang berada di garis start. Pada saat yang sama, merpati betina tetap dipegang sambil dikepak-kepakkan sayapnya (diklepek) sebagai pemancing merpati jantan agar terbang dengan cepat menuju garis finish. Balapan merpati balap jarang diadakan di Wetankali karena tidak mempunyai arena. Penduduk yang ingin mengikutinya harus pergi ke Kulonkali.

Penduduk Wetankali pada umumnya lebih sering mengadakan balapan merpati lokal yang bisa diadakan di mana saja. Jarak yang ditempuh balapan juga lebih jauh. Balapan bisa berjarak antardesa, bahkan bisa pula kecamatan. Dalam balapan jenis ini, merpati balap tidak digunakan karena konon hanya bagus untuk perlombaan jarak pendek. Dibutuhkan jenis merpati yang mempunyai kemampuan nafas panjang dan daya jelajah yang jauh. Kualitas tersebut hanya ada pada merpati lokal. Bila dibandingkan dengan atletik, balapan merpati lokal adalah lari maratonnya.

Seperti juga balapan merpati balap, dalam balapan merpati lokal merpati-merpati jantannya dilepaskan dari tempat tertentu secara bersamaan dan diharapkan mereka akan menuju lokasi yang disepakati peserta perlombaan tempat merpati betinanya berada. Di tempat yang telah disepakati, merpati betina dipegang oleh salah seorang peserta sebagai tanda garis finish. Merpati jantan yang paling cepat kembali ke pangkuan merpati betina, dialah pemenang balapan.

Umur merpati yang bisa dipakai balapan sekitar 1-2 tahun. Merpati lokal bisa dibeli secara langsung di rumah penduduk yang dikenal menangkarkannya. Bisa pula burung-burung itu dibeli di Pasar Kutocilik setiap hari pasaran. Jika membeli di rumah-rumah penduduk, harganya sedikit lebih mahal. Selain karena bisa langsung diuji telebih dahulu, merpati-merpati di rumah peternaknya konon biasanya terpelihara dengan baik karena peternak merpati biasanya juga adalah peminat burung merpati.

Harga seekor merpati lokal jantan yang belum terlatih bisa mencapai 100 ribu rupiah. Untuk betinanya hanya sekitar 25 sampai 30 ribu rupiah saja. Menurut penggemar burung merpati, meskipun di pasar lebih murah (25.000 rupiah sampai 30.000 rupiah) kualitasnya kurang memuaskan. Bisa karena tertipu bentuk fisiknya yang bagus namun tidak mampu terbang cepat atau salah membeli merpati yang sakit. Kalaupun membeli di pasar biasanya merpati yang masih piyik (kecil) untuk dilatih beberapa bulan sampai menjadi merpati aduan. Jenis merpati lokal yang paling mahal adalah gendeng soka. Harga merpati jantan jenis ini bisa mencapai 700 ribu rupiah seekor, itupun yang belum terlatih. Jika sering juara, harganya bisa dua atau tiga kali lipat.

Meski beberapa pemilik merpati aduan mengaku melakukan lomba hanya untuk kesenangan, tidak jarang pemilik merpati mengajak beberapa orang untuk taruhan. Pada umumnya, besaran taruhannya dianggap kecil-kecilan seperti totoan jagung (taruhan jagung pakan merpati) atau dengan uang 20 sampai 50 ribu rupiah saja. Sebutan totoan jagung muncul karena kebiasaan penggemar merpati aduan membawa satu plastik jagung ketika ingin mengajukan tantangan. Jika uang yang digunakan, pemenang biasanya membelanjakan sebagian atau semua uang taruhan untuk membeli jagung. Setiap kilogram jagung (3.000 rupiah) bisa mencukupi tiga pasang merpati (enam ekor) selama tiga hari. Agar bertambah kuat, pemilik burung merpati mencampur jagung dengan beberapa genggam beras merah sebagai makanan tambahan. Harga 1 kg beras merah sekitar 7500 rupiah.

Balapan merpati balap umumnya dikenal sebagai ajang perjudian besar. uang taruhannya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pemain-pemainnya pun kebanyakan orang-orang kaya Kutocilik.

Sabtu, 09 Oktober 2010

Online Poker Tournament Strategy Tips: Dani "Ansky" Stern

Katharine McPhee - Say Goodbye

Sejarah Perjudian Jakarta

sampah masarakat jakarta

Perjudian! Memang ternyata perjudian masa kini merajalela, terutama judi
buntut. Judi buntut dewasa ini sesungguhnya hanya perpanjangan dari Malaysia
dan Singapura.

Maraknya perjudian buntut ini, dimanfaatkan oleh beberapa media massa cetak
dengan memberikan ramalan nomor yang akan keluar, agar tirasnya meningkat.
Judi-buntut ini ternyata bukan hanya di Jakarta saja, namun sudah
berlangsung di banyak wilayah lain seperti Medan, Jawa Tengah, Jawa Timur,
Jawa Barat,

mungkin juga sudah di Indonesia bagian Timur seperti Kalimantan.
Itu semua adalah kelanjutan perkembangan judi yang diawali di Jakarta.

Bagaimana Jakarta sebagai Ibu Kota R.I.?
Marilah kita menyimak riwayat perjudian di Jakarta sekitar akhir 1960 hingga
sekarang.

Setelah penyerahan kedaulatan dari pemerintah Belanda kepada pemerintah kita
di ahkir tahun 1950, mulai nampak kegiatan perjudian di Jakarta.
Hal ini bermula dari pesta-pesta yang dilakukan masyarakat dan jenis judinya
adalah dadu sintir, dadu koplok, main domino, gaple, cemek dan dikalangan
keturunan Tionghoa: mahyong, paykiu dan kartu ceki.
Jenis perjudian tsb. berlangsung hampir pada setiap ada hajatan di
kampung-kampung. Para lurahpun biasanya ikut main! Ini sudah dianggap biasa,
malahan mungkin sudah tertradisi.

Kemudian berkembang dilihat dari sudut jenis permainan judi. Hampir segala
permainan judi “modern” mulai ada yang mengambil inisiatif. Mulailah
diadakan judi gelap yang mencakup jenis rulet, bakarat, blackjack, keno,
dadu; ditambah lagi dengan mesin jackpot. Baru pada jaman ORBA ditambah lagi
dengan mesin micky mouse hingga sekarang.

Siapa yang mengawali penyelenggaraan judi modern di Jakarta???
Perjudian yang bersifat modern di Jakarta, diawali oleh kelompok-kelompok
judi di beberapa wilayah Jakarta.
Mereka terdiri dari beberapa kelompok yang dibedakan satu dengan lainnya
berdasarkan wilayah kegiatannya.
Ada tiga kelompok yang menonjol disekitar tahun 60-an yang merupakan benih
pengembangan perjudian sampai ke tingkat kasino modern.
Sebelum penulis membentangkan semua nama-nama tokoh kelompok , sedikit
menyingung soal “kelompok  SENEN”. Kelompok ini terdiri dari tokoh-tokoh
dunia perjudian yang bermukim di sekitar wilayah Pasar Senen seperti Tanah
Tinggi, sekitar bioskop Rialto (sekarang jadi tempat wayang orang), Bungur
Besar dll.

Yang menonjol ketika itu adalah KENG TO, MEHE, TJENG KIN, kemudian yang lebih muda : ONG, U-U, SEK KWIE (Setan Kecil) yang jika bicara gagap, dengan para asisten mereka yang memang dibesarkan dikalangan “kang ouw” Senen.
Perjudian segala jaman, selalu ada dedengkot yang merupakan God Father-nya.
Nah, ditahun 1960-an dan seterusnya yang menjadi  “pelindung” adalah Kapten
Iman Syafiie, yang sangat terkenal dengan panggilan “Pak PI-IE”.  Pak Pi-ie
ini pernah menjadi menteri dalam kabinet terakhir Bung Karno dalam rangka
“kabinet 100 menteri”.

Penulis masih ingat benar, bahwa setiap ahhir bulan, ada daftar nama-nama
yang selalu diberi bantuan uang kontan. Para pejoang 45 dan para
jandanyapun, diberi bantuan, termasuk jika ada yang sakit atau melahirkan
bayi! Besar kecilnya bantuan, tergantung dari pangkat dan jasa orang yang
bersangkutan.

Ada organisasi yang tidak tertulis, termasuk orang yang bertugas “bidang
kesejahteraan” tsb.! Biasanya pembagian (atau pengambilan uang kontan tsb)
dilakukan di “warung engko ANYI”  di Senen yang letaknya berhadapan dengan
jalan trem dan disebrang sebelah kiri bioskop Rialto.

Terjadilah kasino modern di Jakarta
Dua kelompok lainnya adalah “Kelompok Pasar Baru” dan “Kelompok Kota”.
Tokoh yang paling menonjol dari kelompok Pasar Baru adalah FUK SEN yang
bertempattingal di jalan Kartini, Jakarta Pusat.

Sedangkan dedengkot “kelompok Kota” adalah dua APIANG: APIANG dan APIANG JINGGO di Mangga Besar.

Pada tahun-tahun itu, penyelenggaraan judi masih “gelap”, karena memang
tidak ada ijin resmi dari Pemerintah. Pelaksanaan kasino gelap dengan jenis
permainan, terutama rulet, diselenggarakan di Batu Ceper/Batutulis, Jakarta
Pusat. Ketika itu yang menjadi “pelindung” adalah Kolonel AHMADI, yang juga merupakan tokoh Angkatan 45..

Juga judi gelap semacam itu, dilaksanakan di bilangan Senen/Tanah Tinggi.

Kemudian terjadi dialog-dialog antara Kol. Ahmadi dengan ALI SADIKIN sebagai Gubernur DKI JAYA. Dialog juga diadakan dengan tokoh-tokoh judi tsb. di atas. Kemudian diambil kesepakatan untuk ditenderkan, siapa yang berani

membayar terbesar kepada Pemerintah DKI Jaya, dia yang menang. Dan jumlahnya diadakan secara progresif, artinya setiap berapa bulan, harus meningkat.
Ternyata yang menang adalah APIANG. Dan dalam pelaksanaannya Apiang
bekerjasama dengan FUK SEN. Baru belakangan ONG SENEN juga membuka kasinonya di Mangga Besar dengan tempat yang ketika itu terkenal sebagai Happy World.
Ada gossip ketika itu, bahwa Apiang nekad membayar dengan check mundur yang sebenarnya check kosong. Samapai dimana kebenarannya, tiada yang tahu.  Yang tahupun biasanya hanya mesem-mesem saja! Namun semuanya, pada saatnya, Apiang dapat memenuhi jumlah uang yang tertera di check tsb.

Apiang menyelenggarakan dua kasino, di jalan Hayam Wuruk (terkenal dengan
sebutan Kasino PIX dan Copacabana di Ancol..
Dalam kelanjutan usaha mereka, Apiang dkk. lebih banyak berhasil daripada
Ong. Penyebabnya adalah karena Ong tidak mempergunakan uangnya dengan
manajemen yang baik; sedangkan Apiang berhasil mempergunakan uangnya secara modern dan membuka sebuah bank.

Ketiga kasino tsb. ahkirnya ditutup, karena tumbuh berkembang ekses yang
berbentuk banyaknya para pejabat/petinggi (baik sipil maupun ABRI) yang
kecanduan berjudi di ketiga kasino tsb.

Ada suatu usaha untuk membuka kembali kasino yang akan diselenggarakan di
kapal laut di perairan Jakarta.  Ketika itu, gagasan tsb. sudah disetujui
oleh Gubernur DKI Jaya, menteri Dalam Negeri dan Menko POLKAM, juga didukung oleh dunia intelijen Indonesia ketika itu, namun ditolak oleh presiden
Soeharto!

Di Jakarta inipun, ketika tahun-tahun tsb., pemerintah mengeluarkan ijin
lotere bulanan yang disebut NALO, kemudian jadi mingguan dengan pelaksananya yang berjulukan ROBBY KETEK. Selain itu Jakarta juga dilanda judi HWA HWEE dengan tokoh utamanya CIA KUN dan SEK KWIE, kemudian juga Ong yang membuka Hwa we di Sukabumi.

Sedangkan setiap ada “Pasar Malam” di Monas (bahkan sampai di Semarang dan
Cirebon, Sukabumi dan Bogor), biasanya yang menjadi pachternya ( yang
mendapat ijinnya) adalah yang bernama Cao Po (dedengkot judi dari Semarang,
juga punya bank), Ong Senen, U-U atau SEK KWIE.
Jenis judi di pasar malam, biasanya dengan hadiah-hadiah barang. Juga ada
judi yang pelaksanaannya sambil bernyanyi….

Dewasa ini Jakarta tetap mengadakan judi, sekalipun masih pindah-pindah dan
gelap, tanpa ada ijin resmi dari pemerintah! Tokoh-tokoh lama, kebanyakan
telah meninggal dunia, muncullah tokoh-tokoh baru! Masyarakatpun sudah
mengetahuinya siapa mereka!
Perjudian bola juga merambah kemana-mana, sampai ada situs khusus di
Internet yang mengelola tarohan bola.

Mengapa manusia kecanduan berjudi???
Mungkin sekali dari sejak muncul manusia di planit ini, perjudian memang
sudah digemari; hanya bentuknya saja yang berbeda,
Apakah memang seperti adanya WTS alias PSK, judipun tidak bisa hilang???
Berdasarkan pengalaman sebagai insider (orang dalam pada awal perjudian di
Jakarta) dan pengamatan penulis , ahkirnya penulis mendapat kesimpulan bahwa
orang sampai kecanduan judi, bukan karena kalah atau menangnya, tetapi
karena KEASYIKAN BERJUDI .

Oleh karena itulah para bandar judi sangat jarang kalah uang, karena
keasyikan para penjudi sehingga terjadilah:” kalau menang, tidak mau
berhenti; kalau kalah tambah panas dan kalau menang hari ini, besok kembali
lagi!”

Jumat, 08 Oktober 2010

Alat Perjudia

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
Aksi - taruhan Any. jago bertaruh Seorang dikatakan dalam aksi ketika memiliki taruhan naik pada setiap acara olah raga atau permainan meja.
Action Jackson - Seorang penjudi yang bertaruh setiap hari - hari dan malam.
Aktif Player - Satu yang masih dalam pot.
Ante - Dalam poker, sebagian kecil dari taruhan minimum yang setiap pemain diwajibkan untuk dimasukkan ke dalam panci sebelum mulai tangan baru.
Setiap Craps - Sebuah taruhan roll yang gulungan berikutnya dadu akan menjadi 2, 3 atau 12.
Setiap Tujuh - A satu roll bertaruh bahwa gulungan berikutnya dadu akan menjadi tujuh.

Banker - Dalam sebuah permainan kartu, dealer atau pemain yang buku aksi bettors lain di meja.
Bank Roll - perjudian uang total yang tersedia A pemain.
Strategi Dasar - Dalam Blackjack, himpunan memainkan bahwa Anda harus membuat untuk memaksimalkan keuntungan Anda.
Bar 12 - Membuat 12 sebuah kebuntuan untuk bettors salah, yang memungkinkan kasino untuk mempertahankan keunggulan pada Jangan Pass dan Jangan taruhan Datang di Craps.
Beef - Setiap situasi yang sedang atau dapat menyebabkan masalah.
Taruhan - Taruhan
Batas Betting - Dalam sebuah permainan meja, jumlah minimum dan maksimum uang yang dapat Anda bertaruh pada satu taruhan. Anda tidak dapat bertaruh kurang dari minimum atau lebih dari jumlah maksimum diposting.
Betting Kanan - Betting bahwa dadu akan menang pada Pass Line dan Ayo taruhan di Craps.
Salah Betting - Betting bahwa dadu tidak akan menang, atau lulus, dengan menempatkan Jangan Pass dan Jangan taruhan Datang di Craps.
Big 6 dan Big 8 - Sebuah taruhan yang membayar bahkan uang yang enam atau delapan akan diluncurkan sebelum tujuh Craps.
Big Dime - A bertaruh $ 10.000.
Hitam - warna yang paling umum digunakan untuk chip $ 100.
Boat - Istilah lain untuk rumah penuh.
Boxman - Eksekutif kasino yang bertanggung jawab atas meja Craps. boxman duduk antara dua dealer.
Break-Even Point - Titik impas adalah titik di mana jika Anda bermain selamanya, taruhan yang Anda buat kurang lebih akan sama dengan hadiah yang akan Anda terima.
Buck - Sebuah taruhan $ 100.
Bug - joker A.
Bump - Untuk meningkatkan.
Burn Kartu - Dalam permainan kartu, kartu sementara dihapus dari bermain. Setelah shuffle dan dipotong, satu kartu ditempatkan pada bagian bawah dek atau dalam membuang baki, yang disebut "membakar kartu".
Bust - Dalam Blackjack, untuk pergi lebih dari dua puluh satu.
Jika Anda bust, Anda kehilangan.
Buy 4 Dan 10 - Membayar komisi lima persen untuk kasino sehingga 4 dan 10 membayar turun di 2-1 pada taruhan tempat.

Call - Dalam poker, ketika seorang pemain cocok dengan taruhan saat ini di atas meja. Dalam keno dan bingo, untuk menarik angka-angka untuk setiap permainan.
Kartu Menghitung - Mencatat semua kartu yang telah dimainkan sejak shuffle.
Card Shark - Seseorang yang ahli di kartu.
Kasir - Tempat di sebuah kasino di mana pemain dapat menebus chip kasino mereka untuk kas.
Casino Advantage - Tepi bahwa rumah memiliki lebih dari para pemain.
Ubah Warna - Mengganti chip casino kedalam denominasi yang lebih kecil atau lebih besar.
Chips - Round token yang digunakan pada game meja kasino sebagai pengganti uang tunai.
C-Catatan - A uang $ 100.
Dingin - Seorang pemain pada kehilangan beruntun, atau mesin slot yang tidak membayar keluar.
Ayo Bet - Sebuah taruhan ditempatkan setelah roll-out datang bahwa dadu akan lulus dalam Craps.
Ayo-out Roll - The roll yang menetapkan titik untuk Pass dan Pass Jangan bettors Line.
Comps - hadiah gratis digunakan oleh kasino untuk menghargai pemain untuk Judi.
Crap Out - Rolling 2, 3 atau 12 pada roll-out datang.

Dealer - Seorang pegawai kasino yang berurusan kartu.
Dean (The) - Seorang penjudi cerdas yang bisa menghitung peluang dan persentase (juga disebut Profesor).
Dice - The kubus, yang ditandai dari 1 sampai 6, yang kombinasi ketika dilempar menentukan menang dan kerugian di meja Craps.
Dime Bet - taruhan $ 1.000.

Jangan Datang Bet - Sebuah taruhan terhadap dadu ditempatkan setelah rol-keluar masuk Crapsl.

Cara Mudah Untuk membuat nomor titik (4,6,8 atau 10) dengan cara apapun tetapi cara keras dalam Craps.
Edge - keuntungan Any.
Peras dari Decatur Jumlah delapan Craps.
Bahkan Uang - (1) bertaruh atau proposisi memberikan setiap pemain kesempatan yang sama untuk menang. (2) bertaruh pada peluang yang benar. (3) Sebuah taruhan 50-50.

Face Kartu - A Raja, Ratu atau Jack dalam setumpuk kartu.
Bidang Bet - Sebuah taruhan satu-roll yang nomor berikutnya dilemparkan akan menjadi 2, 3, 4, 9, 10, 11 atau 12 di Craps.
Free-Odds-Bet - Sebuah taruhan yang dibuat di samping Line Pass, Jangan Pass Line, datang dan Jangan taruhan Datang yang dibayar bertentangan benar dalam Craps.
Front-Line - Sebuah istilah casino Pass Saluran Craps.
Empat-of-a-Kind - Sebuah tangan yang berisi empat kartu dari nilai yang sama.
Full House - Sebuah tangan yang terdiri dari 3-of-a-Jenis dan sepasang (berbeda).

G-Catatan - uang kertas $ 1.000.

Hardway Taruhan - Untuk bertaruh nomor 4, 6, 8 atau 10 akan dibuat dengan dua duplikat angka. 2-2,3-3 dll di Craps.
Holding Anda Sendiri - Breaking tentang bahkan.
Hot - Said dadu yang lulus atau pemutar pada kemenangan beruntun diperpanjang.

Jacks atau lebih baik - Draw poker di mana sepasang Jacks adalah tangan minimum yang diizinkan untuk memulai tindakan.
Joker - Kartu 53 di geladak, berbeda dari yang lain, digunakan sebagai kartu liar atau sebagai suatu BUG.

Kicker - Di tangan yang berisi pasangan dan perjalanan, kartu tertinggi tidak cocok.
Trouble Kicker - Tidak memiliki setinggi kicker sebagai lawan.

Lady - Ratu A.
Lay The Odds - bertaruh Odds terhadap jumlah yang membayar dari kurang dari bahkan uang.
Lay Taruhan - Betting terhadap sejumlah titik yang telah dibuang dengan membayar komisi 5 persen.
Batas - (1) Maksimum jumlah pemain dapat bertaruh pada kontrak tertentu atau peristiwa. (2) Maksimum jumlah pemain bisa meningkatkan taruhan sebelumnya (di poker, dll). (3) jumlah maksimum taruhan sebelum kasino / peluang perubahan bandarnya dan / atau poin. Juga dikenal sebagai "topi".

Namble - Judi Internet.
Alam - (1) Blackjack - Ace dan 10 kartu menghitung. (2) Craps - 7 atau 11 pada roll pertama.
Nikel - Sebuah taruhan $ 500.
Nut - biaya overhead A penjudi itu.

Odds - peluang yang benar adalah rasio kemungkinan menguntungkan vs kurang baik.
Satu Dolar - $ 100 taruhan.
Satu Eyed - The Jack hati, Jack sekop atau Raja berlian. Dinamakan demikian karena karakter yang diambil dalam profil, sehingga hanya menampilkan satu mata.

Pair - Dua kartu dengan nilai yang sama.
Pass - Situasi pemenang untuk bettors tepat di Craps.
Pay Off - Memanggil bertaruh dengan harapan kecil untuk menang, kecuali lawan yang menggertak.
Pit Boss - Seorang pegawai kasino yang bertanggung jawab atas semua tabel di daerah tertentu.
Tempat Bet - Jumlah tempat adalah 4, 5, 6, 8, 9 dan 10. Taruhan terjadi adalah bertaruh bahwa salah satu atau lebih nomor tempat akan muncul sebelum tujuh di Craps.
Point Nomor - Nomor 4, 5, 6, 8, 9 dan 10 didirikan pada roll-out masuk Craps.
Push - dasi A. Tidak ada pihak yang menang atau kalah.

Quads - Empat-of-a-Kind.
Kualifikasi - Sebuah standar minimum yang tangan harus bertemu untuk menang. Biasanya diterapkan pada sisi lowball sebuah pot split tinggi-rendah.
Quarters - Suatu istilah yang digunakan oleh pemain berpengalaman yang berarti chip dengan denominasi dolar 25.

Rack - Sebuah kotak untuk menahan chip atau cek.
Rake - Uang diambil dari panci masing-masing dan diberikan ke rumah sebagai imbalan atas hosting permainan. Biasanya persentase panci (5% -10%) sampai dengan beberapa jumlah maksimum.
Reel - Daerah berputar pada mesin slot menampilkan berbagai simbol.
RNG - Random Number Generator, digunakan dalam mesin slot untuk menghasilkan berbagai kombinasi reel.
Royal Flush - Sebuah Straight Flush Ace-tinggi, tangan terbaik di poker biasa.
Rush Sebuah beruntun menang berturut-turut banyak tangan Poker.

Skor - Sebuah menang besar.
Tujuh-Out - The rolling tujuh setelah titik telah ditetapkan.
Kakap - Ace/10 - lihat alam.
Spit - Sebuah jumlah yang sangat kecil uang.
Stack - Jumlah uang (tumpukan chip) seorang pemain di atas meja.
Wilayah - Jumlah pemain buy-in, atau jumlah uang yang mereka bersedia untuk bermain dengan di sesi yang diberikan.
Straight - Sebuah tangan yang terdiri dari 5 kartu berurutan tetapi tidak dari jenis yang sama.
Straight Flush - Sebuah tangan yang terdiri dari 5 kartu berurutan dan dari jenis yang sama.

Tekan Out - Untuk bertaruh dan kehilangan dolar terakhir seseorang.
Tiga-of-a-Kind - Tiga kartu dengan nilai yang sama.
Toke - Sebuah persen yang diberikan kepada pedagang oleh pemain.
Trey - Sebuah Tiga.
Perjalanan - Tiga-of-a-Kind. Dalam Hold'em, SET istilah digunakan ketika dua dari tiga kartu kartu hole.

Wild Card - Sebuah joker atau kartu standar yang, dengan persetujuan pemain dan / atau pilihan dealer, dapat digunakan untuk mewakili setiap kartu yang diinginkan.
Wise Guy - Seorang penjudi profesional terdidik dengan track record yang luas menjadi pemain pemenang.

Zombie - Seorang penjudi yang tidak pernah menunjukkan emosi apapun hasilnya.


Mahjong


Salah satu permainan yang paling populer Cina tradisional Mahjong. Sementara Mahjong tradisional dimainkan dengan empat pemain, versi dunia Barat adalah sebuah permainan soliter. Untuk memutar Mahjong baik, seseorang harus memiliki keterampilan, membuat strategi, dan menghitung bergerak. Keberuntungan juga dapat menjadi faktor dalam permainan. Mahjong sering dimainkan sebagai permainan judi, meskipun tidak selalu. Dalam versi tradisional permainan, pemain ditangani antara tiga belas dan enam belas ubin (berapa banyak tergantung pada versi yang dimainkan). Setiap gilirannya, pemain menarik ubin dan membuang ubin. Tujuannya adalah untuk membuat berbintang empat atau lima melds dan satu pasangan, juga disebut kepala. Untuk menang, seseorang harus menggambar ubin baru atau membuang ubin untuk melengkapi tangan mereka.
Banyak mengklasifikasikan Mahjong sebagai jenis permainan domino karena dimainkan dengan ubin keras (biasanya terbuat dari plastik). Namun, ubin Mahjong sebenarnya lebih seperti bermain kartu, dan permainan ini dimainkan dengan cara yang mirip dengan pedagang minuman keras.Sejarah Mahjong
Tidak ada yang tahu persis yang menciptakan Mahjong. Salah satu legenda mengatakan bahwa Konfusius dikembangkan Mahjong sekitar 500 SM, namun kebanyakan setuju bahwa ini hanyalah sebuah cerita. Mitos mengatakan bahwa Konfusius mengembangkan permainan saat bepergian melalui Cina menyebarkan apa yang akan menjadi Konghucu. Cerita ini mengatakan bahwa tiga ubin naga mewakili tiga kebajikan utama Confucius menekankan: ubin merah untuk China, sedangkan hijau untuk kemakmuran, dan sedangkan untuk ketulusan dan kebajikan. mitos ini juga dibangun pada kenyataan bahwa Konfusius mencintai burung-the Mahjong kata dapat diterjemahkan sebagai burung pipit.
Sejarawan, bagaimanapun, percaya bahwa Mahjong lebih dari mungkin mulai sebagai madiao, permainan kartu yang dimainkan dengan 40 kartu. Kartu ini dibagi menjadi empat sesuai nomor satu sampai sembilan. Empat kartu tambahan masing-masing menampilkan bunga yang berbeda. Mahjong ubin hari ini mencakup tiga baju satu sampai sembilan dan empat ubin bunga.
Meskipun ulama setuju Mahjong mungkin didasarkan pada permainan kartu, tidak ada kesepakatan tentang penemu Mahjong. Beberapa menyatakan itu ditemukan oleh petugas militer sebagai cara untuk menghabiskan waktu selama Pemberontakan Taiping. Lain percaya bahwa Shanghai bangsawan menemukan permainan pada 1870-an. Masih sarjana lain telah diusulkan itu berasal dari tahun 1850-an di Ningpo.
Mahjong adalah permainan yang populer sampai 1949. Republik Rakyat Cina meluncurkan Revolusi Kebudayaan yang menyatakan bahwa Olds Empat (apapun yang berhubungan dengan Cina lama) itu harus dilarang. Mereka juga menyatakan bahwa semua aktivitas perjudian yang korup (mereka terhubung ke kapitalisme) dan itu harus dilarang. Mahjong dianggap salah satu kegiatan perjudian. Namun, setelah larangan itu santai, Mahjong sekali lagi menjadi populer. Saat ini, dinikmati di Cina, Taiwan, Hong Kong, dan di seluruh dunia.Mahjong luar Cina
Mahjong pertama kali diperkenalkan ke dunia Barat pada tahun 1895 ketika antropolog Stewart Culin disebutkan dalam sebuah kertas yang dipublikasikan. Ini diikuti oleh banyak akun tertulis lainnya dari permainan, termasuk diskusi dalam publikasi Perancis dan Jepang. Amerika pertama yang ditetapkan Mahjong diciptakan pada tahun 1920 oleh Abercrombie & Fitch, dan itu langsung menjadi hit di New York. Perusahaan ini mulai mengimpor sebagai Mahjong banyak orang Cina set mungkin, dan mereka terjual lebih dari 12.000 dari mereka. Joseph Park Babcock cepat menerbitkan Peraturan tentang Mah-Jongg untuk menjelaskan variasi yang berbeda dari permainan, termasuk versi disederhanakan. Namun, aturan itu sebagian besar terlupakan setelah mode Mahjong awal berlalu.
Pada puncak popularitasnya pada tahun 1920, tren Mahjong dimasukkan lebih dari sekedar bermain game. Hal ini sangat populer dengan wanita. Pada malam Mahjong, seluruh ruangan akan dihiasi dengan lampion kertas dan dekorasi China lainnya, dan para pemain sering akan pakaian pakaian Cina. Beberapa lagu bahkan ditulis tentang bermain mahyong.
Selama dekade, aturan Mahjong mulai berubah, dan pada 1930-an, Amerika Mahjong telah dibuat. Aturan telah direvisi beberapa kali, dan aturan Babcock kebanyakan tidak terpakai. National Mah Jongg League didirikan pada 1937 dan menciptakan standar Amerika Mahjong set aturan yang diterbitkan dalam buku aturan resmi mereka. Selain aturan yang berbeda, versi Amerika permainan biasanya tidak melibatkan judi.
Sementara aturan Amerika masih cukup populer, aturan Cina klasik juga sering digunakan. Mereka kembali pada pemain utama pada tahun 1977 ketika Alan D. Millington menulis The Book Lengkap Mah-jongg. Hal ini dianggap sebagai buku peraturan otoritatif bahasa Inggris untuk versi Cina tradisional dari permainan.Mahjong Hari ini
Ada banyak organisasi Mahjong berbeda di hari ini ada, dan aturan permainan, popularitas, dan bahkan tile sets bervariasi tergantung pada negara dan wilayah. Permainan klasik jauh lebih populer di negara-negara Asia daripada di Barat, namun. Di Jepang, misalnya, game online atau permainan Mahjong Mahjong elektronik yang populer, terutama di ruang judi. Permainan juga sering muncul dalam film yang dibuat di Hong Kong, di mana sub-genre film yang disebut film Mahjong bahkan telah dibuat.Variasi Mahjong
Ada berbagai macam aturan untuk Mahjong. Kadang-kadang, pemain hanya pergi dengan satu set aturan, tapi kadang-kadang, mereka tahu variasi dua atau tiga dari permainan.
Versi Cina klasik Mahjong adalah yang tertua. Hari ini, telah sebagian besar telah diganti dengan versi yang lebih sederhana, meskipun ada beberapa pemain setia yang masih hanya memainkan versi asli.
Mahjong Kanton, pertama kali dimainkan di Hong Kong, adalah varietas yang paling umum dari permainan yang dimainkan hari ini. Hal ini dekat dengan bentuk klasik, meskipun telah beberapa perubahan skor kecil.
Di Taiwan, mereka memiliki versi dari permainan yang dimainkan dengan 16 ubin bukan 13 tradisional. Ini juga mencakup berbagai bonus untuk dealer dan perubahan lainnya.
Sichuan Mahjong adalah versi cepat dari permainan yang tidak menggunakan beberapa ubin. Hal ini menjadi sangat populer di Cina selatan.
Bentuk Amerika Mahjong, dibuat pada tahun 1930-an, digunakan beberapa ubin yang berbeda dan aturan. Ini adalah bentuk yang paling berbeda dari aslinya, dan beberapa bahkan percaya telah berkembang menjadi sebuah permainan yang terpisah.
Malaysia Mahjong menggunakan beberapa peraturan yang sama seperti Kanton Mahjong. Namun, ada empat genteng yang berbeda yang digunakan dalam permainan dan beberapa aturan penilaian yang berbeda.
Ada banyak varian lain yang dimainkan di berbagai negara di seluruh dunia. Setiap seringkali memiliki metode sendiri scoring atau ekstra / ubin yang berbeda.Mahjong Aturan
Sementara aturan Cina klasik yang digunakan untuk kompetisi selama bertahun-tahun, aturan diubah pada tahun 1998 dalam upaya untuk mengalihkan fokus dari permainan jauh dari perjudian. China Komisi Olahraga Negara menciptakan seperangkat aturan yang sekarang digunakan untuk semua turnamen dan kompetisi. Mereka termasuk aturan yang dirancang untuk membuat Mahjong "sehat": tidak ada judi, merokok, atau minum diperbolehkan. Karena Cina benar-benar mempertimbangkan Mahjong olahraga, tim berbagai Mahjong telah terbentuk juga. Peraturan kompetisi baru berisi 81 kombinasi yang berbeda dari pola, termasuk beberapa dari Jepang.
Beberapa kritik Mahjong tidak percaya aturan ini akan menjadi sangat populer di luar turnamen bermain karena begitu banyak orang sudah akrab dengan aturan lain.Kompetisi
Bahkan, aturan-aturan baru debutnya internasional dalam sebuah turnamen di Tokyo pada tahun 2002.Seratus pemain yang berbeda dari seluruh dunia berpartisipasi dalam turnamen. Mai Hatsune, seorang wanita dari Jepang, menang. Pada tahun 2005, Open Mahjong Kejuaraan Eropa mulai, dan lagi, pemain Jepang (Masato Chiba) menang. Turnamen Eropa kedua diadakan pada tahun 2007, dan Martin Jacobsen dari Denmark menang. Sejak itu, turnamen telah diselenggarakan di Amerika Serikat dan negara-negara lain.
Banyak dari turnamen dan kejuaraan yang di-host oleh World Mahjong Organisasi. Ini didirikan pada 2006 di Beijing dan host sejumlah kompetisi yang berbeda di seluruh dunia.Mahjong Ubin
Sementara Mahjong dapat dimainkan dengan satu set kartu, biasanya dimainkan dengan ubin. Tile set biasanya meliputi 144 ubin umum ditambah satu set ubin tulang atau chip yang digunakan untuk mencetak dan menunjukkan Wind berlaku. Beberapa juga termasuk rak untuk memegang ubin. Tepat yang ubin termasuk bervariasi dari tempat ke tempat, tapi hampir semua set fitur setidaknya 136 ubin, dan beberapa termasuk lebih dari 144 standar. Ubin dibagi menjadi tiga jenis: setelan jas, kehormatan, dan bunga.Setelan
Ada tiga setelan berbeda dalam Mahjong, masing-masing dengan ubin sebuah nomor satu sampai sembilan. Setelan Stones fitur lingkaran kecil di lantai. Setiap batu merupakan bisa, atau koin tradisional Cina.
Setelan bambu berisi potongan bambu kecil di setiap ubin. Masing-masing tongkat merupakan seratus koin. Nomor satu genteng setelan bambu sedikit berbeda. Ini fitur burung duduk di atas sepotong bambu.
Setelan Karakter, yang mewakili sepuluh ribu koin di setiap ubin, fitur karakter tradisional Cina untuk nomor masing-masing.Kehormatan
Ada dua jenis ubin kehormatan. Empat pertama mewakili angin. Ada satu kehormatan ubin untuk setiap arah mata angin: utara, timur, selatan, dan barat.
Ada juga tiga ubin naga. Ini adalah merah, putih, dan hijau. Ubin naga awalnya terhubung ke ujian kekaisaran. Menurut beberapa teks, tile merah, yang biasanya memiliki karakter untuk Cina di atasnya, menunjukkan bahwa seseorang lulus ujian kekaisaran. Ubin hijau merupakan uang atau kemakmuran, dan ubin putih menunjukkan bahwa seseorang bertindak berbudi luhur. Ubin putih umumnya memiliki perbatasan dari beberapa macam (biasanya biru) untuk menunjukkan itu dari penggantian ubin kosong yang kadang-kadang termasuk dalam satu set Mahjong.Bunga Ubin
Ubin bunga terdiri dari plum, bambu, krisan, dan ubin anggrek. Tegel ini sering pilihan dan biasanya poin bonus senilai. Kadang-kadang, mereka digantikan oleh keramik yang mewakili empat musim.Bermain Mahjong
Untuk memutar Mahjong, pemain pertama tempat semua ubin terbalik dan shuffle mereka. Kemudian masing-masing pemain gulungan sejumlah dadu (biasanya dua atau tiga), dan rol tertinggi adalah dealer. Dealer diberikan angin timur. Pemain untuk haknya adalah angin selatan, pemain berikutnya adalah angin barat, dan pemain keempat adalah angin utara. Angin akan berubah setiap putaran jika dealer kehilangan.
Angin yang berlaku adalah angin timur untuk tangan pertama. Angin yang berlaku berubah setiap kali dealer kehilangan.
Setelah dealer telah dipilih, pemain tumpukan ubin di baris dua ubin tinggi di depan mereka. Jika 144 ubin yang digunakan, tiap pemain memiliki 18 tumpukan. dealer kemudian gulungan tiga dadu, dan angka ini digunakan untuk menentukan baris milik mana pemain. Setelah semua ubin dibagi atas, papan diatur.
Pemain menarik dari tumpukan ubin tersisa dari berurusan, dan gameplay berjalan searah jarum jam. Pada tiap giliran, pemain menarik ubin dan membuang ubin. Hal ini dimungkinkan bagi seorang pemain harus ditangani tangan yang menang secara otomatis, dan jika itu yang terjadi, pemain mengumumkan ini sebelum pertandingan dimulai. Namun, hal ini sangat jarang terjadi.
Pada gilirannya nya, pemain pertama yang menarik dari dinding (ubin sisa) dan kemudian membuang ke meja. Sementara pemain tidak perlu, umumnya setiap pemain mengatakan yang genteng mereka membuang. Beberapa negara aturan bahwa pemain harus menempatkan ubin mereka dibuang berturut-turut, sementara aturan lain memiliki pemain ubin tempat mereka dibuang terbalik. Pemain harus selalu memiliki jumlah yang sama ubin mereka mulai dengan, sehingga setiap kesempatan membutuhkan pemain untuk kedua menarik dan membuang.
Satu takhayul yang menarik terkait dengan membuang ubin adalah bahwa, jika tiga pemain telah dibuang ubin barat, yang keempat tidak akan membuang ubin. Hal ini karena, menurut mitos China, ketika semua empat pemain membuang genteng barat, mereka semua akan memiliki nasib buruk atau bahkan mati.
Ketika ubin bunga yang diambil, pemain segera diganti mereka dengan menggambar genteng lain. Mereka harus segera dimainkan di atas meja. Peraturan mengenai ubin bunga bervariasi, dengan beberapa aturan yang menyatakan bunga poin bernilai lebih dari aturan lain, dan dalam beberapa, jika seorang pemain memiliki semua empat ubin bunga, ia menang secara otomatis. Dalam Amerika Mahjong, ubin bunga dapat menyatu dan tidak dimainkan segera. Mereka, lebih atau kurang, digunakan sebagai set kedua ubin kehormatan.
American Mahjong dan beberapa variasi lainnya juga memiliki ubin joker yang dapat digunakan sebagai setiap ubin lainnya. Kadang-kadang, ubin bunga dihitung sebagai pelawak. Aturan mengelilingi skor ubin joker juga bervariasi dari aturan ditetapkan untuk peraturan yang ditetapkan.Membuat melds
Kunci untuk menang Mahjong adalah menciptakan melds. Untuk membuat berbaur, satu baik dapat menarik ubin yang dibutuhkan untuk menyelesaikan atau tawaran untuk ubin dibuang. Meskipun hal ini bisa membantu memenangkan pertandingan, kelemahan adalah bahwa pemain harus segera menunjukkan semua pemain lain selesai berbaur. Ini berarti bahwa pemain lain sekarang akan tahu apa jenis tangan yang pemain membuat dan mungkin tidak membuang genteng mereka tahu akan membantu dia.
Ketika seorang pemain membuat berbaur off membuang, tempat yang menyatukan mereka menghadap ke atas dan kemudian membuang ubin. Umumnya, pemain dapat membuat tiga jenis melds, meskipun ada beberapa varian yang memungkinkan lebih banyak.
Jenis pertama disebut berbaur baik pong atau sebuah pung. Ini terdiri dari tiga ubin identik dari setiap jenis ubin kecuali bunga (meskipun Amerika Mahjong memungkinkan melds keramik bunga).
Sebuah kong berbaur terdiri dari empat ubin identik. Semua lainnya melds mengandung tiga ubin, jadi ketika kong sebuah berbaur dibuat, maka harus segera diumumkan. Sebuah genteng dibuang dapat digunakan untuk membuat sebuah kong berbaur, atau mungkin berbaur terbentuk ketika ubin ditangani. Seorang pemain juga dapat mengubah sebuah pung berbaur ke kong yang berbaur dengan menggambar ubin yang diperlukan keempat. Jika itu terjadi, pemain dapat menarik ubin lain dalam rangka menjaga jumlah yang diperlukan ubin di tangan nya.
Chow berbaur terdiri dari tiga ubin dinomori secara berurutan. chow Sebuah berbaur hanya dapat dilakukan off membuang pemain ke kiri kecuali chow the berbaur memungkinkan pemain untuk menang. Dalam hal ini, pemain dapat mengajukan tawaran pada setiap pemain lain buang. Dalam Amerika Mahjong, chow yang berbaur tidak diperbolehkan.
Jika dua atau lebih pemain tawaran pada ubin dibuang, pemain yang dapat menggunakan genteng untuk memenangkan mendapatkan ubin. Kemudian pemain yang dapat menggunakan genteng untuk membuat pong atau menang kong, dan akhirnya, pemain yang dapat menggunakan genteng untuk membuat makanan bisa mengklaim ubin. Jika dua atau lebih pemain dapat menang atau membuat pong / kong, pemain terdekat untuk memenangkan kanan pemain membuang itu.Memenangkan Game
Seorang pemain menang dengan membentuk tangan Mahjong standar. Ini berisi sejumlah tertentu melds: empat jika pemain memiliki 13 ubin masing-masing, lima jika mereka memiliki 16 ubin, dan satu pasang. Dalam beberapa variasi, yang melds harus menambahkan sampai jumlah tertentu poin juga. Pemain bisa menang dari baik gambar ubin yang dibutuhkan atau penawaran pada pemain lain buang.
dealer akan terus menjadi dealer jika ia menang. Jika tidak, pemain di sebelah kanan dealer menjadi dealer baru dan nya / angin nya menjadi angin yang berlaku baru. Setelah semua empat pemain telah menjadi dealer (yaitu, angin kembali berlaku ke timur), maka bulat telah selesai. Sebuah permainan penuh Mahjong selesai ketika empat putaran telah selesai. Karena kerjasama dengan kematian, itu dianggap sial untuk mengakhiri permainan di babak barat. Demikian juga, seseorang harus pernah menyentuh bahu pemain selama pertandingan karena hal ini dapat membawa nasib buruk juga.
Hasil Permainan dalam menarik jika tidak ada yang bisa membuat yang diperlukan melds diperlukan untuk menang. Dalam beberapa variasi, permainan angin kemudian berubah. Jika seorang pemain telah menciptakan kong, ia atau dia mungkin menjadi dealer.Mencetak gol di Mahjong
Ada sejumlah cara untuk skor menang Mahjong. Ketika Mahjong dimainkan untuk uang, pemain akan setuju pada berapa banyak uang setiap titik bernilai sebelum pertandingan dimulai. Sementara sebagian besar variasi Mahjong yang dimainkan dengan cara yang sama, penilaian sering sangat berbeda. Pemain umumnya sepakat tentang bagaimana poin akan mencetak gol sebelum pertandingan dimulai, terutama jika pemain tahu sistem penilaian yang berbeda. Beberapa upaya untuk menciptakan standarisasi scoring system belum pernah bertemu dengan banyak keberhasilan.

Permainan Tradisional Anak di Brazil


Seperti sebagian besar negara di dunia, Brazil adalah rumah bagi sejumlah permainan anak tradisional, baik indoor dan outdoor. Banyak permainan anak Brasil adalah cukup sederhana dan tidak memerlukan segala jenis peralatan khusus atau pelatihan untuk berpartisipasi. permainan serupa ditemukan di bagian lain dunia, tetapi permainan yang tercantum di sini khusus untuk Brasil.
Queimada
 Queimada, kata Portugis untuk "terbakar," adalah permainan yang populer serupa dengan dodgeball yang dimainkan di lapangan, terbuka lebar. Untuk memutar, membentuk dua tim bahkan dan membagi para pemain di setiap setengah lapangan, sama dengan bagaimana Anda akan di "menangkap bendera" atau dodgeball. Pada setiap akhir tanda sawah dan kebun yang disebut "kuburan" dan tempat satu pemain dari setiap sisi dalam pemakaman tim mereka. Permainan dimulai ketika salah satu pemain di kuburan meluncurkan bola ke sisi lain lapangan. Anggota tim lawan mencoba menangkap bola dan melemparkannya ke pemain di sisi dari mana bola diluncurkan. Jika pemogokan pemain bola, ia adalah "mati" dan harus menghabiskan sisa permainan di kuburan. Permainan selesai ketika semua pemain di satu sisi adalah "mati."
Cinco Maria
 Cinco Maria adalah permainan anak sederhana yang dimainkan dengan lima batu datar. Permainan ini sangat mirip dengan jack atau tiddlywinks. Pemain tempat lima batu di daerah kecil di tanah. Pemain kemudian mengambil satu batu dan melemparkan ke udara. Sebelum batu yang hits tanah pemain harus mengambil salah satu dari empat batu yang tersisa. Babak berikutnya, pemain harus mengambil dua batu sebelum satu hits pertama tanah. Permainan terus berlanjut seperti ini sampai pemain dapat mengambil semua empat batu yang tersisa sebelum batu pertama menyentuh tanah. Pemain pertama yang mengumpulkan keempat batu sukses adalah pemenangnya.
Hit Coin ini
 Hit The Coin adalah permainan populer di kalangan anak-anak Brasil yang membutuhkan tujuan mantap dan konsentrasi. Untuk memutar, memperbaiki tongkat bambu pendek atau dowel (12 sampai 18 inci panjang) ke dalam tanah sehingga tidak bergerak. Menggambar lingkaran kecil sekitar 5 inci dengan diameter keliling tongkat dan tempat benda kecil (uang logam, tutup botol, mainan tentara, dll) di atas tongkat. Pemain kemudian bergiliran mencoba untuk memukul benda kecil off tongkat dengan melemparkan koin di itu. Untuk memenangkan pemain harus memukul benda kecil benar-benar keluar dari lingkaran.




Kamis, 07 Oktober 2010

Siapa Yang Tidak Ingin Bisa Memenangkan lotere Sebesar ini?

Chris Shaw (29 tahun) , seorang laki-laki beranak tiga, asal Missouri, AS, telah memenangkan lotre sebesar 258 juta dolar AS (hampir Rp. 2,58 triliun), pada bulan April 2010.

-

Hadiah uang jutaan dolar itu, pertama-tama akan ia gunakan untuk melunasi hutangnya, membeli gigi palsu untuk menggantikan 2 gigi depannya yang tanggal, dan membawa anak-anaknya jalan-jalan ke Disney World.

-

Shaw mengatakan bahwa saat itu uangnya di bank tinggal $ 28.96. Sebelumnya ia membeli mobil Ford Ranger tahun 1998 dari temannya dengan cara mencicil 100 dollar AS perbulan. Sekarang Shaw tidak perlu pusing-pusing lagi untuk membayar cicilan tersebut !

-

Keberuntungan Shaw berawal saat ia membeli tiket lotre seharga 5 dolar AS di toko tempatnya bekerja di Marshall, di pusat kota Missouri, 80 mil timur Kansas City.

-

Akhirnya ia memenangkan hadiah lotre tersebut dan ia menerima secara simbolis sebuah cek di Pusat Lotre Missouri di Jefferon City, dengan   memakai kemeja wol bermotif coklat kekuningan dan merah, topi merah sambil tersenyum lebar (minus 2 gigi depannya yang tanggal !). Sumber: Uktodaynews

-

-

-

8 PEMENANG LOTRE YANG JATUH BANGKRUT !

-

-

Bagi banyak orang memenangkan lotre adalah hal yang diimpi-impikan, namun bagi beberapa pemenang lotre, kenyataannya adalah “mimpi buruk”!

-

Inilah kisah 8 orang pemenang lotre di Amerika Serikat yang akhirnya jatuh bangkrut :

-

1. Evelyn Adams.

-

Evelyn Adams memenangkan lotre New Jersey sebanyak 2 kali (1985 dan 1986), berjumlah 5,4 juta dolar AS (hampir Rp. 54 miliar). Sekarang uangnya telah habis dan ia tinggal di sebuah trailer. Ketika uangnya melimpah, banyak orang menginginkan uangnya, setiap orang mengemis kepadanya. Adams juga banyak menghabiskan uangnya untuk main mesin jackpot di Atlantic City !

-

2. William “Bud” Post.

-

William memenangkan lotre Pennsylvania sebesar 16,2 juta dolar AS (hampir Rp. 162 miliar), tahun 1988. Sekarang hidupnya tergantung dari jaminan sosial pemerintah.

-

Ketika ia memenangkan hadiah lotre, mantan pacarnya menggugatnya untuk minta bagian. Saudara laki-lakinya ditangkap polisi karena  menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh William, agar saudaranya itu bisa memperoleh warisan hadiah lotrenya.

-

Saudara kandung yang lain membujuk-bujuknya agar uang hadiah lotre diinvestasikan pada bisnis mobil dan restoran, namun uang yang ditanamkan pada 2 bisnis tersebut tidak kembali, hubungan dengan saudaranya itu akhirnya menjadi tegang.

-

Dalam setahun William memiliki hutang sebesar 1 juta dolar AS, dan pernah dipenjarakan gara-gara menembakkan pistol di atas kepala seorang penagih hutang. William mengakui bahwa ia sangat ceroboh dan bodoh. Ia berusaha menyenangkan keluarganya.

-

William akhirnya menyatakan dirinya bangkrut. Kini ia hidup dengan tenang dibiayai oleh jaminan sosial sebesar $450 perbulan dan mendapat kupon makanan. “Ternyata hadiah lotre tak berarti apa-apa bagi saya !” katanya.

-

3. Suzanne Mullins.

-

Suzanne memenangkan lotre Virgina sebesar 4,2 juta dolar AS, tahun 1993. Sekarang ia terjerat hutang besar pada sebuah perusahaan yang meminjamkan uang kepadanya dengan jaminan uang hadiah lotrenya. Ia meminjam uang sebesar $197.746, dengan perjanjian bahwa ia akan mencicil pelunasan hutangnya dari uang pembayaran tahunan hadiah lotrenya hingga tahun 2006.

-

Ketika peraturan baru membolehkan hadiah lotre diambil keseluruhannya,  maka ia mengambil seluruh sisa hadiahnya, namun hutangnya tak ia bayar. Uangnya terkuras untuk membayar tagihan sebesar $ 1 juta untuk biaya pengobatan menantu laki-lakinya yang sakit berkepanjangan.

-

Perusahaan yang memberi hutang kepada Susanne memenangkan gugatannya terhadap Suzanne agar ia melunasi hutangnya, namun Susanne sudah tak memiliki aset (kekayaan) lagi !

-

4. Ken Proxmire.

-

Ken, seorang montir, memenangkan hadiah lotre Michigan sebesar 1 juta dolar AS. Kemudian ia pindah ke California dan membuka usaha mobil bersama saudara laki-lakinya. Namun dalam waktu 5 tahun, usahanya bangkrut ! Sekarang ia balik menjadi montir kembali.

-

5. Willie Hurt.

-

Willie memenangkan hadiah lotre sebesar 3,1 juta dolar AS, tahun 1989. Dua tahun kemudian ia jatuh bangkrut dan didakwa dengan pembunuhan. Pengacaranya mengatakan bahwa uangnya habis untuk mengurus perceraiannya dan membeli narkoba.

-

6. Charles Riddle.

-

Charles memenangkan hadiah lotre sebesar 1 juta dolar AS tahun 1975. Setelah itu, ia bercerai dengan isterinya, menghadapi beberapa tuntutan hokum dan didakwa menjual kokain.

-

7. Missourian Janite Lee.

-

Janite memenangkan hadiah sebesar 18 juta dolar AS tahun 1993. Janite sangat dermawan untuk memberi dana ke berbagai kalangan, seperti ke bidang politik, pendidikan dan sosial. Namun menurut laporan, 7 tahun setelah memenangkan hadiah lotre tersebut, Janite jatuh bangkrut. Saat itu ia hanya memiliki uang di bank sebesar $ 700 dan tak memiliki uang tunai di tangannya.

-

8. Sebuah keluarga di bagian tenggara AS.

-

Sebuah keluarga memenangkan hadiah sebesar 4,2 juta dolar AS. Setelah itu mereka membeli sebuah rumah besar, melunasi seluruh hutang-hutang keluarganya. Seluruh famili hidup dalam satu rumah berikut fasilitas kendaran, makan dan lainnya.

-

Tujuh tahun kemudian, pasangan kepala keluarga bercerai, rumahnya dijual, dan mereka membagi hasil uang lotre yang mereka peroleh bersama. Isterinya membeli rumah sangat kecil. Suaminya pindah bersama anak-anaknya. (Sumber: Moneycentral).



KELUARAN TOGEL

Blogroll