Sabtu, 02 Oktober 2010

Cara/standar penilaian lomba burung berkicau


Kawan2 yang terhormat,
Banyak di antara kita yang sering bertanya2 tentang bagaimana sebenarnya cara juri menilai burung dalam lomba.
Pada dasarnya, telah ada standar penilaian dalam lomba burung berkicau, yang digunakan secara sama oleh juri2, baik di asosiasi PBI atau asosiasi lain yang ada banyak di Indonesia. Di sini saya sekadar memberikan garis besarnya saja:
Lembar penilaian yang dipegang juri, pada umumnya terdiri dari lima kolom yang membujur ke bawah. Pada bagian atas sendiri, tertulis nama perhimpunan/asosiasi jurinya. Di bawahnya tertera Jenis Burung....(diisi juri); Nama:....(Nama juri) dan Alamat...(Alamat juri).
Di bawahnya terdapat lima kolom yang membujur ke bawah. Kolom pertama berisi nomor urut (nomor gantangan burung). Kolom kedua dan selanjutnya berturut2 adalah kolom IRAMA/LAGU; VOLUME/SUARA; FISIK/GAYA dan JUMLAH (jumlah nilai).
Prosentase terbesar penilaian adalah pada IRAMA/LAGU, disusul kemudian oleh VOLUME/SUARA dan FISIK/GAYA.
- Dalam IRAMA/LAGU, hal utama yang dinilai adalah variasi suara dan speed. Semakin banyak variasi suara, semakin tinggi nilainya. Semakin cepat irama/lagunya, semakin tinggi nilainya.
- Dalam VOLUME/SUARA, semakin keras suaranya, semakin tinggi nilainya.
- Dalam FISIK/GAYA, juri melihat bagaimana gerak dan olah tubuh si burung.

Masing-masing kolom sudah ada nilai maksimalnya sendiri yang berbeda2. Untuk irama/lagu, nilai maksimal dalam BABAK PENYISIHAN adalah 35; volume/suara 23 dan fisik/gaya 22. Sedangkan pada BABAK FINAL adalah 38, 24 dan 23.
Pada lomba yang tidak melalui babak penyisihan, maka nilai diberikan seperti halnya pada babak final yakni 38, 24 dan 23.

Dalam hal irama/lagu, untuk burung2 tertentu dinilai ngerol tidaknya (misal AK, AM, BT), ngropel tidaknya (CR) dan variasi dari isian ngerolnya tersebut.
Dalam hal fisik/gaya, juga ada patokan umum yang dipakai. Untuk AM misalnya, secara umum yang dianggap bagus adalah yang teler, ketika teler ini gerak kepala nyacah (kayak mematuk2 kekiri dan kekanan) dan suara keluar; ekor gerak2 buka-tutup. Untuk MB atau tledekan misalnya, dilihat pergerakan ekornya dan ketenangan saat berkicau. Sedangkan untuk kenari atau BT misalnya, dilihat bukaan sayapnya. Semakin membuka sayap dan juga gerak kiri-kanannya rajin, dianggap bagus.

Meskipun secara umum banyak hal yang dinilai dalam lomba, TETAPI BIASANYA, penilaian juri DIDASARKAN PADA IRAMA/LAGU. Oleh karena itu dalam banyak event, hanya kolom irama/lagu yang diisi secara berbeda oleh juri. Sedangkan kolom volume/suara dan fisik/gaya, biasanya diisi semua dengan nilai maksimal (kecuali burungnya tidak bunyi/gerak sama sekali; nilainya nol/kosong).

Untuk diketahui pula, ketika menilai burung, juri biasanya mutar sebanyak 3 kali. Pertama untuk mengontrol burung bunyi apa tidak (sembari menancapkan bendera2 kecil). Mutar kedua, untuk memberi nilai awal. Dalam memberi nilai ini, untuk babak final ataupun babak yang tidak melalui tahap penyisihan, juri akan memberi nilai umum 37 atau 37,5 untuk semua burung yang bunyi, bagaimanapun bunyinya. Sedangkan untuk burung yang sudah terlihat bagus dalam hal irama/lagunya, maka juri akan memberi nilai maksimal 38.
Penilaian itu dilanjutkan untuk mutar yang ketiga, yaitu untuk mengontrol burung2 yang bernilai 38, yakni untuk dibandingkan, mana yang pantas diberi bendera favorit A, B atau C. Ketika diketahui ada 6 atau 10 atau berapapun burung yg punya nilai sama2 maksimal pada irama/lagu, maka juri membandingkan bagaimana halnya dengan volume/suaranya. Jika kedua variabel itu sama, maka akan dilihat varia bel ketiga, yakni fisik/gaya.
Namun pada umumnya pula, dua variabel terakhir tidak dipakai. Maka ketika ada burung sama-sama punya nilai maksimal 38 pada irama/lagu, maka juri akan melihat lebih jauh lagi ttg speed dan variasi lagunya. Burung X misalnya, speednya bagus tetapi variasinya kalah dg Y, atau sebaliknya, maka berdiskusilah para juri. Dalam hal diskusi ini, maka suara JURI SENIOR sangat menentukan hasil akhir penilaian. Biasanya pula, juri senior atau yang diseniorkan ini diambilkan juri yang berpengalaman dan berkredibilitas tinggi.
Apapun keputusan tim juri, mereka harus bisa mempertanggungjawabkan hasil penilaiannya dan bisa memberikan argumen yang tepat ketika ditanya peserta yang protes.

Perlu saya tambahkan, meskipun di sana ada juri yang diseniorkan, tetap saja ada juri2 tertentu yang bersikukuh pada pendapatnya (berdasar argumen yang kuat juga), dan memberikan bendera A-nya untuk burung yang berbeda dengan yang ditunjuk juri senior. Dalam hal inilah mengapa sering terjadi bendera favorit A atau B atau C tidak jatuh pada burung yang sama.
Untuk menentukan juara 1, 2 dan 3, maka akan dilihat jumlah bendera A terbanyak. Untuk menetukan juara 2, dilihat jumlah bendera B terbanyak, dan satu burung lainnya akan menjadi nomor 3.
Pada kebanyakan lomba, kejuaraan burung diurutkan sampai nomor 10 (10 besar). Untuk menentukan urutan 4-10, dilihat perolehan jumlah nilai masing-masing pada kolom irama/lagu (penjumlahan dari penilaian semua juri). Nilai tertinggi mendapat gelar juara 4 dan seterusnya. Pada kasus perolehan nilai sama, misalnya ada enam burung sisanya (dari 10 besar) yang bernilai sama, maka dilakukan tos (undian). Jadi dalam hal tos ini, bisa dikatakan bahwa burung juara 5 s.d. 10 berkualitas sama.

Demikian kawan2, sekelumit gambaran tentang cara juri menilai dalam lomba burung berkicau. Dari gambaran yang saya berikan itu, bisa diambil kesimpulan bahwa hal utama yang perlu kita perhatikan untuk mencetak burung berprestasi di arena lomba adalah pada irama/lagu.
Burung dengan irama dan lagu yang bagus, tidak muncul dengan sendirinya. DIA PERLU DIBENTUK (dimaster secara tepat) dan BUKAN DATANG UNTUNG2AN.
Hal yang untung2an dalam mendapatkan burung (misalnya mendapat burung bakalan/ burung kandek/mbisu) hanya terbatas dalam volume dan gaya/fisik sebab ITU SUDAH BEGITU DARI SONONYA.
Semoga pengetahuan sekilas ini bermanfaat untuk Anda. Mohon dikoreksi kalau salah.
Salam.

TARUHAN TENNIS & BADMINTON

Tennis
- Pasar taruhan Moneyline merujuk ke pemenang pertandingan atau set tertentu. Pasar taruhan Handicap didasarkan pada set atau game (silakan merujuk ke judul pasar); pasar Over/Under (Di atas/Di bawah) dan Ganjil/Genap berdasarkan game (kecuali dinyatakan lain).

- Jika pemain tidak memulai turnamen atau pertandingan, maka semua taruhan atas pemain itu akan gugur.

- Jika pemain (atau pasangan) mengundurkan diri, atau didiskualifikasi dalam pertandingan, maka semua taruhan akan gugur, kecuali taruhan di pasar yang sudah ditentukan tanpa syarat.

- Jika pertandingan ditunda atau ditangguhkan, maka semua taruhan tetap dianggap valid jika pertandingan diselesaikan.

- Semua taruhan akan tetap dianggap valid, terlepas dari perubahan tempat atau permukaan lapangan (termasuk pertandingan yang dipindahkan dari luar ruangan ke lapangan di dalam ruangan, atau sebaliknya).

- Jika jumlah set yang dijadwalkan harus dimainkan untuk memenangkan pertandingan tersebut diubah dari jadwal semula, maka semua taruhan akan gugur, kecuali taruhan yang sudah ditentukan tanpa syarat.

- Pemenang Set Pertama (Pemenang Set Kedua, Ketiga, dst.) merujuk ke hasil dari set tertentu. Semua taruhan akan dianggap gugur jika set yang ditentukan tidak diselesaikan.

- Taruhan Langsung Tenis ditetapkan pada hasil pertandingan (atau set tertentu). Skor tidak akan diperbarui untuk taruhan langsung tenis.

- Sebagian besar pasar taruhan Aces (double Fault, dst.) ditetapkan menurut statistik pertandingan yang resmi. Jika pemain mengundurkan diri, atau didiskualifikasi sebelum pertandingan diselesaikan, maka semua taruhan akan gugur.


Badminton
- Pasar taruhan Moneyline merujuk ke pemenang pertandingan atau set tertentu. Pasar taruhan Handicap didasarkan pada set atau poin (silakan merujuk ke judul pasar); pasar Over/Under (Di atas/Di bawah) dan Ganjil/Genap berdasarkan poin (kecuali dinyatakan lain).

- Jika pemain tidak memulai turnamen atau pertandingan, maka semua taruhan atas pemain itu akan gugur.

- Jika pemain (atau pasangan) mengundurkan diri, atau didiskualifikasi dalam pertandingan, maka semua taruhan akan gugur, kecuali taruhan di pasar yang sudah ditentukan tanpa syarat.

- Jika pertandingan ditunda atau ditangguhkan, maka semua taruhan tetap dianggap valid jika pertandingan dilanjutkan kembali dalam dua belas jam sebelum batas waktu habis.

- Pemenang Set Pertama (Pemenang Set Kedua, Ketiga, dst.) merujuk ke hasil dari set tertentu. Semua taruhan akan dianggap gugur jika set yang ditentukan tidak diselesaikan.

- Taruhan Langsung Badminton ditetapkan pada hasil pertandingan (atau set tertentu). Skor tidak akan diperbarui untuk taruhan langsung badminton.

TARUHAN BASKET


Basket
- Semua pasar taruhan Waktu Penuh, termasuk Taruhan langsung, akan ditetapkan pada hasil akhir termasuk waktu tambahan (overtime) (kecuali dinyatakan lain).

- Jika pertandingan tidak memulai pada tanggal mulai yang sudah dijadwalkan, maka semua taruhan akan gugur (kecuali dinyatakan lain).

- Jika suatu pertandingan dimulai tapi kemudian ditunda atau dibatalkan dalam dua belas jam sejak waktu mulai yang sudah dijadwalkan, maka taruhan Penuh Waktu tetap dianggap valid jika setidaknya empat puluh tiga (43) menit dari sebuah pertandingan NBA, atau tiga puluh lima (35) menit dari pertandingan basket lainnya telah terlampaui. Taruhan juga akan dianggap valid jika hasil resmi dinyatakan oleh badan pengatur yang relevan. Kalau tidak, taruhan yang ditangguhkan atau pertandingan yang dibubarkan akan gugur, kecuali taruhan di pasar yang sudah ditentukan tanpa syarat.

- Hasil Paruh Pertama adalah jumlah dari Lima Belas Menit Pertama dan Kedua. Hasil Paruh Kedua adalah jumlah dari Lima Belas Menit Ketiga dan Keempat, termasuk Waktu Tambahan yang mungkin dimainkan.

- Hasil Lima Belas Menit Keempat tidak menyertakan Waktu Tambahan yang mungkin dimainkan.
- Jika pertandingan ditunda atau dibubarkan, maka taruhan yang dipasang pada pertandingan Separuh Waktu atau Lima Belas Menit yang belum diselesaikan akan dianggap gugur. Jika pertandingan Paruh Waktu atau Lima Belas Menit yang ditetapkan sudah diselesaikan, maka taruhan akan valid.

- Skor tidak akan diperbarui untuk taruhan langsung basket dan handicap yang ditunjukkan selama perdagangan langsung, merujuk ke skor pada awal pertandingan, yaitu 0-0.
- Tim mana yang mencetak Skor pada pasar taruhan Basket Pertama akan ditetapkan pada tim yang mencetak poin pertama. Jika pertandingan ditangguhkan atau dibubarkan setelah poin pertama diperoleh, maka taruhan tetap valid.

- Tim mana yang mencetak Skor pada pasar taruhan Basket Terakhir akan ditetapkan pada tim yang mencetak poin terakhir (termasuk waktu tambahan). Jika pertandingan ditangguhkan atau dibubarkan, maka semua taruhan akan gugur.

- Pasar khusus (termasuk jumlah Poin, Rebound, Assist, Three-Point, Free-Throw dsb) dianggap valid jika kedua pemain berpartisipasi dalam pertandingan tersebut. Jika satu atau kedua pemain tidak berpartisipasi dalam pertandingan, maka semua taruhan gugur. Hasil untuk pasar khusus termasuk Waktu Tambahan, kecuali dinyatakan lain. Semua hasil dicatat setelah hasil resmi dinyatakan pada akhir pertandingan oleh badan pengatur (NBA.com, FIBA.com dsb.) dan setiap perubahan selanjutnya pada statistik tidak valid untuk tujuan taruhan.

- Tempat Tuan Rumah/Tamu untuk pertandingan NCAA disediakan hanya sebagai referensi.

- Pasar taruhan Basket Fantasi adalah pasangan tim dari pertandingan yang berbeda-beda. Pertandingan yang melibatkan kedua tim harus melakukan tip-off pada hari yang sama, kalau tidak, maka taruhan dianggap gugur. Tempat untuk pasar taruhan Basket Fantasi hanya untuk tujuan referensi semata-mata.

- Untuk memenangkan pasar taruhan Lima Belas Menit akan ditetapkan pada tim yang memenangkan paling banyak angka dalam lima belas menit selama pertandingan basket. Jika hasil dari lima belas menit pertama tertentu adalah sama kuat (tie), maka tidak ada tim yang memenangkan pertandingan lima belas menit itu. Waktu Tambahan TIDAK termasuk dalam pasar taruhan ini. Jika pertandingan ditangguhkan atau dibubarkan, maka semua taruhan akan gugur.

TARUHAN KUDA (HORSE RACING)

Balapan Kuda Spesial
Balapan Kuda Spesial akan ditawarkan pada pertandingan besar tertentu, cth. Melbourne Cup

Outright
- Taruhan Outright adalah bertaruh pada pemenang dari sebuah pertandingan kuda. Hasil pertandingan dinyatakan resmi jika "semua bersih (all clear)", "dalam pertimbangan (weighed in)" atau "bobot tepat (correct weight)" diumumkan dan hasil resmi yang diumumkan oleh gelanggang pacuan kuda. Diskualifikasi atau perubahan pada hasil, tidak akan diperhitungkan untuk tujuan taruhan.
- Penempatan taruhan Outright adalah pada kuda-kuda yang mengisi tempat-tempat yang ditunjuk pada sebuah pertandingan. Nomor dari tempat-tempat yang dibayar sebagai pemenang akan dinyatakan pada judul pasar.
- Scratchings/Non-runners - Setiap kali seekor kuda keluar dari sebuah pertandingan, sebelum atau sesudah perintah starter (atau satu atau beberapa dari gerbang mulai tidak terbuka, maka mencegah start awal yang adil) kuda tersebut akan dianggap sebagai "Non-runner/Scratched dan uang yang ditaruhkan pada kuda tersebut akan dikembalikan.
- Jika pada "Dead Heat" dinyatakan pada pasar outright maka setengah dari modal ditempatkan pada odds penuh dan setengah lagi dari modal kalah. Jika lebih dari dua kuda "Dead Heat" maka modal akan dibagi secara sesuai.
- Satu lawan Satu (Head to Head)

- Taruhan Head to head adalah pada satu kuda yang akan menduduki posisi lebih baik dari yang lainnya dalam sebuah pertandingan. Jika satu (atau kedua) kuda scratched/non-runner maka semua taruhan akan dibatalkan dan modal akan dikembalikan. Jika kedua kuda harus Dead Heat maka semua taruhan akan dibatalkan.


Peraturan Balapan Kuda

Umum
- Scratching/Non-runner - Bilamana ada kuda yang ditarik dari balapan sebelum atau sesudah masuk di bawah urutan starter (atau jika satu atau beberapa gerbang start tidak terbuka, sehingga menghalangi start yang adil), kuda akan dianggap sebagai non-runner/scratched dan uang yang dipertaruhkan atas kuda itu akan dikembalikan.

- Dividen Jaminan Minimum - Terdapat dividen jaminan minimum, untuk semua tipe taruhan, Terdapat dividen jaminan minimum untuk semua tipe taruhan, sama dengan unit taruhan.
- Taruhan Akhir - Jika taruhan diterima secara keliru setelah balapan dimulai, maka taruhan itu akan dinyatakan gugur dan akan dikembalikan.
- Objection - Bilamana terjadi objection (penolakan) terhadap hasil balapan yang sudah dibukukan, setiap pembayaran akan dibuat sesuai dengan keputusan rapat Pejabat atau Pengurus balapan tersebut.
- Hasil Resmi - Hasil balapan akan menjadi resmi bila "all clear" atau "weighed in" sudah dinyatakan berdasarkan lintas balap (race track) dan "hasil resmi" dinyatakan oleh penyelenggara.

- Pembayaran Dividend - Pembayaran akan dilakukan secepat mungkin setelah setiap balapan diputuskan, hasilnya dikonfirmasi dan dinyatakan "resmi".

Balapan Kuda Afrika Selatan

Win Pool

- Tujuannya adalah memilih pemenang dari balapan tertentu.
- Dividen akan ditentukan dengan membagi pool netto dengan jumlah taruhan unit atas kuda yang menang.
- Bilamana ada dua kuda atau lebih yang dinyatakan dead heat, dividen yang dibayar akan dihitung sebagai berikut. Pool netto akan dibagi rata sebanyak yang terdapat dalam dead heater dan tiap porsi yang dihasilkan selanjutnya dibagi dengan jumlah taruhan unit yang dipertaruhkan atas setiap dead heater.

Place Pool

- Tujuannya adalah untuk memilih kuda yang dipasang pertama, kedua, ketiga atau keempat dalam balapan tertentu.
- Jika terdapat tujuh runner atau kurang, maka tidak akan ada pemasangan taruhan dan semua taruhan akan dikembalikan.
- Jika terdapat delapan hingga lima belas runner, dividend akan dibayar sesuai dengan kuda yang dipasang pertama, kedua dan ketiga (terlepas dari jumlah kuda yang berkualifikasi).
- Jika terdapat enam belas runner atau lebih, dividend akan dibayar sesuai dengan kuda yang dipasang pertama, kedua dan ketiga (terlepas dari jumlah kuda yang dikartukan).
- Pool netto akan dibagi rata sebanyak kuda yang dipasang. Masing-masing porsi akan dibagi dengan jumlah taruhan unit atas tiap kuda yang dipasang, dan hasilnya merupakan dividen yang dibayar.

- Untuk tujuan penghitungan dividen, kuda dead heat untuk pemasangan pertama harus sudah mengisi tempat pertama dan kedua; kuda dead heat untuk pemasangan kedua harus sudah mengisi tempat kedua dan ketiga; kuda dead heat untuk pemasangan ketiga harus sudah mengisi tempat ketiga dan keempat; dan kuda dead heat untuk keempat harus secara gabungan mengisi tempat keempat.

Balapan Kuda Inggris
- Balapan kuda Inggris akan tunduk pada peraturan British Horseracing Authority.

Win Pool
- Tujuannya adalah memilih pemenang dari balapan tertentu.

- Dividen akan ditentukan dengan membagi pool netto dengan jumlah taruhan unit atas kuda yang menang.
- Bilamana ada dua kuda atau lebih yang dinyatakan dead heat, dividen yang dibayar akan dihitung sebagai berikut. Pool netto akan dibagi rata sebanyak yang terdapat dalam dead heater dan tiap porsi yang dihasilkan selanjutnya dibagi dengan jumlah taruhan unit yang dipertaruhkan atas setiap dead heater.

Place Pool
- Tujuannya adalah untuk memilih kuda yang dipasang pertama, kedua, ketiga atau keempat dalam balapan tertentu.

- Terdapat peraturan yang berbeda untuk taruhan Place Pool, tergantung pada tipe balapan itu, apakah handicap atau tanpa handicap.

Balapan Non-Handicap
- Jika terdapat empat runner atau kurang, maka tidak akan ada pemasangan taruhan dan semua taruhan akan dikembalikan.
- Jika terdapat lima hingga tujuh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama dan kedua.

- Jika terdapat delapan hingga dua puluh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama, kedua dan ketiga.
- Jika terdapat lebih dari dua puluh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Balapan Handicap
- Jika terdapat empat runner atau kurang, maka tidak akan ada pemasangan taruhan dan semua taruhan akan dikembalikan.

- Jika terdapat lima hingga tujuh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama dan kedua.
- Jika terdapat delapan hingga lima belas runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama, kedua dan ketiga.
- Jika terdapat enam belas hingga dua puluh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama, kedua, ketiga dan keempat.
- Jika terdapat lebih dari dua puluh runner, dividen akan dibayar menurut kuda yang dipasang pertama, kedua, ketiga dan keempat.

- Pool netto akan dibagi rata sebanyak kuda yang dipasang. Masing-masing porsi akan dibagi dengan jumlah taruhan unit atas tiap kuda yang dipasang, dan hasilnya merupakan dividen yang dibayar.
- Untuk tujuan penghitungan dividen, kuda dead heat untuk pemasangan pertama harus sudah mengisi tempat pertama dan kedua; kuda dead heat untuk pemasangan kedua harus sudah mengisi tempat kedua dan ketiga; kuda dead heat untuk pemasangan ketiga harus sudah mengisi tempat ketiga dan keempat; dan kuda dead heat untuk keempat harus secara gabungan mengisi tempat keempat.

RUMUS MEMBACA KARTU BOLA TANGKAS ONLINE

Rumus Membaca Kartu ♠

Perhatikan nomor kartu dibawah ini sebagai petunjuk nomor kartu yang digunakan pada halaman ini.







Anda tidak bisa menebak 2 kartu pertama (nomor 1 dan 2) yang akan keluar.
Setelah 2 kartu pertama ditampilkan (lihat gambar 1), maka anda dapat memperkirakan
kartu ketiga berdasarkan kartu pertama (2♥).






Bila jalan 1 step, maka kartu ketiga = 4 / 5 ♥ 1 step = 2 kartu bawaan)
Bila jalan 2 step, maka kartu ketiga = 8 / 9 / 10 / J ♥ (4 kartu)
Bila jalan 3 step, maka kartu ketiga = Joker Merah / 1 - 7 ♦ (8 kartu)
Bila jalan 4 step, maka kartu ketiga = Joker Hitam / 1 - 13 ♠ (14 kartu)

Mesin secara acak akan memilih salah satu kartu bawaan.





Dari gambar 2, bisa dilihat bahwa kartu ke tiga adalah 5♥, berarti jalan adalah 1 step.
Dari sini kita bisa memperkirakan kartu paling kanan (kartu kelima) berdasarkan kartu kedua (Ace ♣) dengan jalan satu step, yaitu 2♥ atau 3♥. Karena kartu 2♥ sudah ada pada kartu pertama, maka kartu kelima adalah 3♥. Anda tidak bisa menebak kartu keempat (istilah = tikungan).



Dari kartu keempat (Ace♥), anda bisa memperkirakan kartu tertutup paling kiri (no.6) dengan melihat, pada jalan satu step, kartu apa yang membawa Ace♥, yaitu Joker Hitam.



Kartu tertutup nomor 7 ditengah (6♥) adalah kartu bandar. Tidak ada pola yang pasti untuk mentukan menebak kartu tersebut.


Umumnya bila mesin berjalan satu step, maka seterusnya tetap satu step untuk membaca kartu selanjutnya.



Hati-hati jangan tertipu dengan jalan yang seolah olah satu step, padahal bukan. Misal: kartu pertama adalah 5♣, bukaan kartu ketiga 10♠, belum tentu satu step, tetapi bisa saja itu tiga step (satu step 5=10/J♠, tiga step 5♣ = 8 / 9 / 10 / J / Q / K♠).



Bila step berubah (kartu 1 ke 3=satu step, selanjutnya tidak satu step), ini bukan tanpa alasan. Pada dasarnya mesin melakukan penambahan counter tiap kali kita menambah bet. Jadi bila counter tidak cukup, maka mesin akan merubah kartu yang belum terbuka -- misalnya seharusnya jadi STR FLUSH, tetapi berubah menjadi hanya STRAIGHT saja. Ini di istilahkan dengan "PROTECT".


Bila terdapat kartu angka 7 pada salah satu atau kedua kartu pertama, maka mesin tidak akan berjalan satu step.
Mesin maksimum berjalan enam step, berarti tiap kartu bisa membawa kartu apapun.









Perhatikan gambar diatas. 1 Step?

Ini bukan satu step! Pada jalan satu step, Ace♥ dan Ace♠ sama-sama membawa 2♥ dan 3♥-- padahal 2♥ dan 3♥ sudah keluar, sehingga kartu paling kanan (no.5) tidak mungkin lagi 2♥ atau 3♥ dan kartu tertutup paling kiri (no.6) tidak mungkin Ace lagi. Jadi PASTI bukan satu step, kebetulan saja Ace♥ membawa 2♥. Dibawah ini adalah contoh lain yang bukan satu step. Coba anda pikir, kenapa bukan satu step? Jadi berapa step yang benar?



TOMBOL YANG DIGUNAKAN UNTUK BERMAIN BOLATANGKAS


Tombol yang digunakan:

Coins In : + / F1

Cancel/Coins Out : ESC

Play 5 Coins : 8 / UP

Play 50 Coins : SPACE / INSERT

Take Score : SPACE / ENTER

Quit : ESC

Statistic : F10

Step Info : CTRL + L [credit > 0]


Double Up

Small : /

Double : *

Big : -

MEMBACA KARTU BAGI PEMULA

Berikut ini tabel yang berisi (kurang lebih) step-stepnya, silahkan di pelajari bagi yang belum bisa, bagi yang sudah jadi master mohon di koreksi jika ada kesalahan.

bacakartu

PANDUAN DAN PERATURAN BERMAIN ROULETTE

Peraturan Live Roulette Live Rolet menggunakan standar peraturan Rolet Eropa yang dimainkan dengan Bandar hidup/live dan juga meja Rolet yang nyata.
Klik pada chip dari nilai yang anda inginkan untuk memilihnya. Setelah itu klik pada area taruhan di meja untuk menempatkan taruhan. Setiap klik pada area taruhan menambahkan satu chip pada taruhan. Pilih chip lainnya jika anda ingin menambah taruhan dengan nilai yang lain. Klik tombol undo akan menghapus satu chip. Anda bisa menempatkan beberapa chip pada beberapa area dalam waktu yang sama.
Anda memiliki keterbatasan waktu dari dimulainya putaran permainan untuk menempatkan taruhan. Setelah itu putaran selanjutnya dilakukan dan jika taruhan anda menang, anda akan mendapatkan kemenangan anda. Anda dapat melewatkan giliran anda dengan tidak menempatkan taruhan pada meja. Jika sudah selesai menempatkan taruhan, klik tombol Konfirmasi.
Window Permainan: Setengah bagian atas dari window permainan memiliki 3 panel.
Pada bagian tengah adalah video feed dari Bandar. Klik pada tombol di sudut kanan atas dari panel untuk menutup video feed - vide akan diberhentikan. Klik pada tombol yang sama untuk membukanya kembali.
Di kanan dan kiri dari video feed adalah panel untuk informasi permainan. Di bagian atas kiri panel anda dapat melihat taruhan anda dan jumlah kemenangan untuk putaran terakhir yang anda mainkan. Anda dapat melihat nama meja dan Bandar di bagian atas kanan panel.
Tab Info menunjukan waktu server dan nomor unik ID putaran permainan tersebut, dan juga minimum dan maksimum total taruhan.
Tab Histori menunjukan hasil putaran terakhir permainan.
Tombol:
Batal - Hapus meja taruhan
Undo - Hapus chip terakhir yang anda taruhkan di meja
Rebet - Menempatkan taruhan yang sama dengan putaran sebelumnya
Konfirmasi - Klik disini jika anda sudah menempatkan seluruh taruhan anda untuk mengkonfirmasikannya - tanpa konfirmasi taruhan anda tidak terhitung.
Pada bagian bawah layar permainan ada toolbar kasino, terdapat beberapa menu sebagai berikut:
Saldo saat ini
Saldo akun anda. Ini adalah uang yang anda dapat gunakan untuk bermain di permainan kasino.
Catatan pada tidak berfungsi: Kerusakan membatalkan semua pembayaran dan permainan.
Jaringan Terputus
Jika anda terputus dari pemainan berdasarkan masalah koneksi, Taruhan anda akan terekam dan dibayarkan berdasarkan hasil dari permainan tersebut. Anda bisa melihat hasil dari pertandingan tersebut dari histori permainan.
Peraturan Tambahan :
Straight Up
Anda bias bertaruh pada angka apapun, termasuk 0, dengan menaruh chip di tengah nomor. Maksimum untuk taruhan ini ditunjukan di meja Roulette ( Kihat tanda Max ).
Taruhan Terpisah (Split Bet)
Anda bisa bertaruh dua nomor dengan menaruh chip di garis yang membagi dua nomor. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan dua.
Taruhan Jalanan (Street Bet)
Untuk bertaruh pada garis 3 angka ( Jalanan ), harap menaruh chip di perbatasan garis dari meja Roulette di akhir dari koresponden garis. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan tiga.
Taruhan Pojok (Corner Bet)
Anda bisa bertaruh 4 nomor dengan menaruh chip di pojok angka tersebut bertemu. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan empat.
Taruhan Empat (Four Bet)
Anda bisa bertaruh pada nomor 0, 1, 2 , dan tiga dengan menempatkan chip di perbatasan garis, dimana garis diantara 0 dan deretan pertama saling bertemu. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan empat.
Taruhan Garis (Line Bet)
Anda bisa bertaruh pada dua taruhan jalanan ( Contoh : keenam nomor berbeda dalam dua garis dan 3 nomor ). Dengan menempatkan chip anda di perbatasan garis dari meja roulette dumana garis tersebut dibagi menjadi 2 jalur bertemu. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan Enam.
Taruhan Kolom (Column Bet)
Ada 3 box yang berlabel "2 to 1"pada bagian bawah dari setiap kolom nomor. Anda bias menaruh taruhan pada seluruh nomor di kolom dengan menempatkan chip di salah satu box tersebut. Jika ada dari kolom nomor yang dipilih terpilih maka anda akan dibayar 2:1, 0 untuk angka yang kalah, Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan Enam.
Taruhan Lusin (Dozen Bet)
Anda bias bertaruh dengan grup 12 angka dengan menempatkan chip di salah satu ketiga box bertandakan "1st 12," "2nd 12," atau "3rd 12."Jika salah satu dari ke 12 angka tersebut keluar maka anda akan dibayar 2:1, 0 untuk nomor yang kalah. Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan sepuluh.
Taruhan Merah/Hitam, Genap/Ganjil. Rendah/Tinggi (Red/Black, Even/Odd, Low/High Bets)
Anda bisa menempatkan taruhan di salah satuk kotak di sepanjang sisi kiri dari meja yang meliputi setengah dari nomor di meja roulette ( tidak termasuk 0 ). Setiap kotak mewakili 18 nomor, anda dapat memenangkan genap (1 to 1) ditaruhan ini, 0 untuk nomor yang kalah Maksimum untuk taruhan ini dilihat dari staright up taruhan maksimum, dikalikan sepuluh .
Taruhan minimal meja (Minimum table bet)
Ada taruhan minimal meja, yang berarti semua taruhan anda digabungkan menjadi satu ( jumlah keseluruhan taruhan anda ) harus setara setidaknya dengan minimum meja yang telah ditentukan di meja ( lihat tanda min ).
Voisins du zero
Adalah taruhan di seluruh nomor dari Voisins arc :22, 18, 29, 7, 28, 12, 35, 3, 26, 0, 32, 15, 19, 4, 21, 2, 25. ini semua nomor yang hampir ada di satu putaran roda roulette, termasuk kosong. Pemain membutuhkan sembilan chip dengan berbagai pilihan jumlah. Chip diletakkan meliputi : satu Taruhan terpisah di setiap nomor 4/7, 12/15, 18/21, 19/22, 32/35, dua chip di tempatkan di triplet ( taruhan jalanan ) 0-2-3 dan dua chip di 25-29 ( taruhan pojok ) Kemungkinan hasil kemenangan berdasarkan berikut:
rolet2

Tier
Pemain dapat menempatkan 6 chip untuk menutupi nomor 27, 13, 36, 11, 30, 8, 23, 10, 5, 24, 16, 33..ini disebut Tier arc di papan roulette. Setiap chip diperuntukkan untuk setiap taruhan terpisah: 5/8, 10/11, 13/16, 23/24, 27/30, 33/36. Profit dari taruhan ini adalah 17 + 1 - 6 = 12 chips..Maka pembayarannya adalah 12:6 atau 2:1. Orphelins
Pemain dapat bertaruh pada nomer 17,34,6,1,20,14,31,9.ini disebut Orphelins arc di papan roulette. Pemain memberikan 5 chip kepada dealer yang dipasang pada: satu Straight pada nomer 1 dan taruhan terpisah pada setiap nomer 6/9, 14/17, 17/20, 31/34. Catatan pada nomer 17 yang ikut pada taruhan terpisah dua (14/17 dan 17/20) yang memperlihatkan kemungkinan kombinasi kemenangan sebagai berikut:

rolet1

Neighbors
Bertaruh pada nomor dan nomor neighboring di kanan dan kiri dari nomor ini. Taruhan ini dimainkan dengan 5 chip. Untuk contoh "8 and the neighbors" berarti pemain menempatkan nomor pada nomor berurut 11-30-8-23-10 ( 8 di tengah ). Pembayaran yang didapatkan adalah 35 + 1 - 5 = 31 chips.

Jeu zero
Permainan zero adalah nama untuk nomor yang mendekati ke kosong. Seluruh nomor di permainan zero meliputi seri besar tetapi ditempatkan berbeda. Nomor tersebut mengikuti: 12, 35, 3, 26, 0, 32, 15. Taruhan tersebut ditempatkan dengan 4 chip satu chip. Setiap chip diperuntukkan untuk setiap taruhan terpisah 0/3, 12/15, 32/35 dan 1 chip di nomor 26.

rolet3

Catatan : anda bisa menempatkan taruhan yang melibatkan dua, tiga, atau bahkan 4 nomor. Untuk sekedar contoh menggunakan kosong, anda bisa menempatkan taruhan di : 1+0, 1+2+0, 2+0, 3+0, or 1+2+3+0.

PERATURAN DRAGON TIGER


Permainan kartu yang paling mudah untuk dimainkan di Kasino. Cukup membuat taruhan untuk siapa yang bisa menarik kartu tertinggi.

1. Bandar hanya akan membagikan 2 kartu pada bagian Dragon dan Tiger

2. Pemain dapat bertaruh pada salah satu Dragon atau Tiger atau Seri>

3. Bayaran Dragon atau Tiger adalah 1 : 1

4. Untuk hasil Seri, taruhan pada Dragon dan Tiger akan kehilangan setengah dari modal mereka.

5. Kartu King manapun adalah yang tertinggi sementara kartu AS apapun adalah yang terkecil

6. Bayaran seri adalah 1 : 8

PERATURAN LIVE SICBO

Pilihan Taruhan
Taruhan kecil (dibawah 11) Taruhan kecil menang jika total poin dari tiga dadu adalah antara 4 dan 10 (juga disebut dengan "Dibawah 11").
Taruhan Besar (Diatas 10) Taruhan besar menang jika total poin dari tiga dadu adalah antara 11 dan 17 (juga disebut dengan "Diatas 10").
Taruhan Angka Jika anda bertaruh pada salah satu dari keenam kotak angka pada area "Taruhan Angka" dibawah susunan meja, anda akan menang berdasarkan oleh berapa jumlah dari ketiga dadu tersebut yang akan muncul sesuai dengan nomor yang anda pilih.
Triple Spesifik Untuk memenangkan taruhan Triple spesifik, seluruh tiga dadu harus mengeluarkan Triple Spseifik yang anda pilih.
Any Triple Untuk memenangkan taruhan Any Triple, seluruh tiga dadu harus mengeluarkan nomor yang sama, tetapi bisa dengan ukuran apapun dari nomor yang memungkinkan.
Spesifik Total Untuk memenangkan taruhan Spesifik Total, seluruh tiga dadu harus berjumlah sebesar Spesifik Total yang anda pilih.
Spesifik Ganda Untuk memenangkan taruhan Spesifik Ganda, 2 dari 3 dadu harus menunjukan angka Ganda yang anda pilih.
Pasangan (Pair) Match Untuk memenangkan taruhan Pasangan, 2 dari 3 dadu harus menunjukan pasangan yang anda pilih.
sicbo

Aturan Any Triple Taruhan Kecil dan Taruhan Besar kalah jika hasil adalah Any Triple.
Aturan Cocked Dice Jika salah satu dari dadu tidak sejajar atau salah satu dadu bertindihan dengan dadu yang lain setelah dadu sudah dikocok, itu disebut dengan cocked dice, Bandar akan mengocok dadu kembali sebanyak 1 kali. Jika situasi tersebut terjadi, taruhan yang dipasang tidak dapat ditarik kembali atau dibatalkan.

PERATURAN DAN PANDUAN BERMAIN BACCARAT

Permainan bakarat dimulai dengan Pemain banker dalam menangani dua kartu menghadap ke bawah. Jika salah satu banker atau kartu pemain total 8 atau 9, ini disebut alami. Kedua tangan yang membalikkan badan dan menutup tangan sampai sembilan menang. Jika kedua tangan memiliki nilai total yang sama, ini menarik, dan taruhan adalah kembali ke pemain. Pemain kartu total nilai adalah 6-7 Anda harus berdiri. Jika tidak mereka dapat mengambil kartu lain.

Sekarang giliran para banker untuk bertindak. banker yang berikutnya tergantung pada nilai dari dua kartu dan pemain mobil ketiga. Seorang banker memiliki 7 akan selalu berdiri. Jika banker memiliki 6 dia akan mengambil satu kartu jika kartu ketiga ditangani ke pemain adalah 6 atau 7. Jika banker memiliki 5 dia akan menarik satu kartu jika kartu ketiga ditangani ke pemain adalah 4 sampai 7.Pada 3, banker mengambil kartu lain jika kartu ketiga pemain Berkaitan sesuatu tetapi sebuah 8. Pada nilai total 2 hingga 0 sebuah banker selalu mengambil banker card.Saat lain selesai giliran kedua tangan yang diserahkan. Orang dengan nilai total paling dekat dengan sembilan memenangkan tangan.

PERATURAN LIVE BACCARAT
Peraturan ini dinamakan "DRAWING RULES".
Keputusan untuk membagikan/draw kartu ketiga untuk tangan PEMAIN dibuat otomatis berdasarkan peraturan standard Kasino yang disesuaikan dengan tabel 1
baccarat1

Jika kartu ketiga dibagikan untuk tangan Pemain, keputusan untuk dibagikan/draw kartu ketiga untuk tangan Banker telah dibuat otomatis berdasakan peraturan standard Kasino yang disesuaikan dengan tabel 2 dibawah ini.
baccarat2

CARA PASANG MEMASANG ODDS DAN MEMASANG TARUHAN


pasaran
Add caption



Furan
Perhatikan angka di bawah kolom HDP bagian kiri ada angka 0.5-1 berwarna biru. Itu adalah contoh Furan yang diberikan oleh sbobet.
Jika Team mendapatkan warna Merah artinya team tersebut mengevoor lawannya, atau dengan kata lain team
tersebut lebih diunggulkan.

Berikut contoh Furan dan pengertiannya :
0.0 = Tidak ada yang Voor / lek2an
0 - 0.5 = Voor 1/4
0.5 = Voor 1/2
0.5 - 1 = Voor 3/4
1.0 = Voor 1
1 - 1.5 = Voor 1 1/4
1.5 = Voor 1 1/2
1.5 - 2 = Voor 1 3/4
2.0 = Voor 2
Dan seterusnya,
CATATAN :
Diperhatikan BAIK-BAIK posisi Furan ada di samping Club apa? Dari contoh gambar diatas posisi Furannya ada di samping Club "Juan Aurich". MAKA Club "Juan Aurich" ngeFur 1/4 Club "Leon De Huanuco".
Sebaliknya, apabila posisi furan ada di samping Club "Leon De Huanuco", MAKA club "Leon De Huanuco" ngeFUr balik 1/4 Club "Juan Aurich".

Kei (bunga)
CATATAN :
Perhatikan cara membaca Kei dari gambar diatas, di bawah kolom HDP (HANDICAP).
1.51 berwarna HITAM berarti dibacanya JIKA menang, maka anda mendapatkan 51% dari kemenangan taruhan anda.
-2.00 berwarna MERAH berarti dibacanya JIKA kalah, maka anda harus menanggung kekalahan 200% dari taruhan anda.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya diatas, untuk melakukan Taruhan di Sbobet / Ibcbet, anda HARUS mengKLIK di bagian Kei (bunga) pada gambar diatas.
Perhatikan angka di bawah kolom HDP bagian kanan ada angka berwarna hitam 1.51 dan angka berwarna merah -2.00. Itu adalah Kei (bunga).
Contoh Kei diatas : 1.51 berwarna HITAM, apabila anda mengKLIK angka tersebut, JIKA anda menang anda mendapatkan 51% dari taruhan anda.
Contoh : Taruhan anda 1000 (satu juta), JIKA anda menang maka anda mendapatkan 1510 (satu juta lima ratus sepuluh ribu).

Sistem perhitungan Sbobet dan Ibcbet adalah per seribu, contoh kasus: anda deposit 10juta, maka anda akan mendapatkan credit 10,000
Rp 10.000.000 dibagi 1000 = credit anda 10.000

TIPE-TIPE TARUHAN SEPAK BOLA

Kecuali dinyatakan void/batal, hasil taruhan sepakbola merujuk ke skor di akhir waktu reguler (90 menit). Waktu ekstra (extra time) tidak dihitung.

1X2

1X2 artinya bertaruh dalam salah satu dari tiga hasil akhir yang mungkin menang untuk suatu Acara. 1 merujuk ke tim yang pertama disebutkan (biasanya tim tuan rumah); X merujuk ke hasil pertandingan draw (seri) atau tie; 2 merujuk ke tim yang kedua disebutkan (biasanya tim tamu).

Correct Score

1. Skor yang Benar artinya bertaruh untuk memprediksi skor akhir pada akhir pertandingan penuh (full-time).
2. Skor yang Benar untuk memenangkan "5-0UP" (atau 0-5UP) pada tim yang dipilih, harus menang dengan lima gol atau lebih.

Total Goal

Total Gol artinya pertaruhan yang ditentukan oleh jumlah gol yang terjadi dalam suatu Acara.

Half-time/Full-time (HT.FT)

1. Half-time/Full-time artinya bertaruh untuk memprediksi kedua hasil pada Half-time (Paruh Waktu) dan Full-time (Waktu Penuh) dari suatu Acara (waktu ekstra tidak dihitung). Hal berikut yang berkenaan dengan Pasar, akan berarti: H merujuk ke tim yang pertama disebutkan (biasanya tim tuan rumah); D merujuk ke draw (seri); A merujuk ke tim yang kedua disebutkan (biasanya tim tamu).

2. Contohnya – HA artinya bahwa tim yang pertama disebutkan (Tuan Rumah) akan memimpin pada paruh waktu, dan tim yang kedua disebutkan (Tamu) akan memimpin pada waktu penuh (full time).

First Goal/Last Goal

1. Gol Pertama/Gol Terakhir artinya bertaruh atas tim mana yang akan mencetak gol pertama atau terakhir dalam pertandingan. Hal berikut yang berkenaan dengan Pasar ini, akan berarti: HF merujuk ke tim yang pertama disebutkan (biasanya tim tuan rumah) yang mencetak gol pertama. HL merujuk ke tim yang pertama disebutkan, yang mencetak gol terakhir. AF merujuk ke tim yang kedua disebutkan (biasanya tim tamu) yang mencetak gol pertama. AL merujuk ke tim yang kedua disebutkan, yang mencetak gol terakhir. NG merujuk ke gol yang tidak dicetak selama Acara.Gol Pertama/Gol Terakhir artinya bertaruh atas tim mana yang akan mencetak gol pertama atau terakhir dalam pertandingan. Hal berikut yang berkenaan dengan Pasar ini, akan berarti: HF merujuk ke tim yang pertama disebutkan (biasanya tim tuan rumah) yang mencetak gol pertama. HL merujuk ke tim yang pertama disebutkan, yang mencetak gol terakhir. AF merujuk ke tim yang kedua disebutkan (biasanya tim tamu) yang mencetak gol pertama. AL merujuk ke tim yang kedua disebutkan, yang mencetak gol terakhir. NG merujuk ke gol yang tidak dicetak selama Acara.

2. Gol bunuh diri dihitung untuk tim yang mendapatkan gol itu.

3. Jika suatu Acara dibubarkan setelah gol dicetak kemudian semua taruhan atas Gol Pertama (dan Tanpa Gol) akan berlaku, sedangkan taruhan atas Gol Terakhir akan gugur. Jika suatu Acara dibubarkan tanpa gol yang berhasil dicetak, maka semua taruhan atas Gol Pertama, Gol Terakhir dan Tanpa Gol akan gugur / void.

Which Team to Kick-Off

1. Tim Yang Melakukan Tendangan Pertama / kick off, artinya bertaruh atas tim yang akan melakukan tendangan pertama pada Acara itu.
2. Jika Acara dibubarkan setelah dilakukan tendangan pertama, maka semua taruhan tetap valid.

Home Team Total vs. Away Team Total

1. Total Goal Tim Tuan Rumah vs. Total Goal Tim Tamu, artinya jumlah gol yang dicetak oleh tim tuan rumah versus total gol yang dicetak oleh tim tamu untuk pertandingan dalam liga tertentu yang dimainkan pada hari tertentu.

2. Tuan rumah merujuk ke tim yang pertama disebutkan dan Tamu merujuk ke tim yang kedua disebutkan

3. Jika satu (atau lebih) pertandingan yang akan ditunda atau dibubarkan, maka taruhan pun gugur / void.

Single Team Over/Under

1. Over/Under Tim Tunggal, artinya taruhan atas jumlah gol yang dicetak oleh salah satu tim dalam pertandingan.

2. Jika totalnya lebih daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah Di atas; jika totalnya kurang daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah Di bawah.

Corners

1. Sepak Pojok tidak dihitung sampai betul-betul dilakukan (bukan saat dihadiahkan).

2. Penyelesaian berdasarkan hasil resmi yang disediakan oleh Pihak Berwenang yang Terkait.

2.1. Handicap
- Handicap artinya bertaruh atas tim mana yang akan melakukan paling banyak sepak pojok selama pertandingan, termasuk handicap apa pun.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / void.

2.2. Over/Under
- Over/Under (Di atas/Di bawah) artinya bertaruh atas jumlah sepak pojok yang dilakukan oleh kedua tim selama pertandingan.
- Jika totalnya lebih daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah OVER; jika totalnya kurang daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah UNDER.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur /void dan dana dikembalikan

2.3 First Corner
- Sepak Pojok Pertama, artinya bertaruh atas tim mana yang akan melakukan sepak pojok pertama dalam pertandingan.
- Jika pertandingan dibubarkan setelah sepak pojok pertama dilakukan, maka semua taruhan valid. Jika pertandingan dibubarkan sebelum sepak pojok pertama dilakukan, maka semua taruhan gugur / void.

2.4 Last Corner
- Sepak Pojok Terakhir, artinya bertaruh atas tim mana yang akan melakukan sepak pojok terakhir dalam pertandingan.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / void.

Kartu

- Kartu kuning dihitung satu angka dan kartu merah dihitung dua angka. Jumlah angka maksimum yang dapat diterima seorang pemain selama pertandingan adalah tiga (satu untuk kartu kuning dan dua untuk kartu merah, kartu kuning kedua tidak dihitung).
- Kartu yang diberikan ke non-pemain (manajer, pelatih, pemain pengganti, dsb.) tidak dihitung.

1. Number of Cards

1 Handicap
- Handicap artinya bertaruh atas tim mana yang akan menerima paling banyak kartu selama pertandingan, termasuk handicap apa pun.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / void.
1.1 Over/Under
- Over/Under (Di atas/Di bawah) artinya bertaruh atas jumlah kartu yang diterima oleh kedua tim selama pertandingan.
- Jika totalnya lebih daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah OVER; jika totalnya kurang daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah UNDER.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / void dan dana dikembalikan.

2. First Card / Kartu Pertama
- Kartu Pertama artinya bertaruh atas tim mana yang akan menerima kartu pertama (Kuning atau Merah) dalam pertandingan.
- Jika dua atau lebih pemain menerima kartu untuk kejadian yang sama, maka pemain yang diperlihatkan kartu pertama oleh wasit akan dianggap sebagai pemenang.
- Jika pertandingan dibubarkan setelah kartu pertama dikeluarkan, maka semua taruhan valid. Jika pertandingan dibubarkan sebelum kartu pertama dikeluarkan, maka semua taruhan gugur / VOID.

2.1. Last card / Kartu terakhir
- Kartu Terakhir artinya bertaruh atas tim mana yang akan menerima kartu terakhir (Kuning atau Merah) dalam pertandingan.
- Jika dua atau lebih pemain menerima booking untuk kejadian yang sama, maka pemain yang diperlihatkan kartu terakhir oleh wasit akan dianggap sebagai pemenang.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur.

2.2. First Yellow Card / Kartu Kuning Pertama
- Kartu Kuning Pertama artinya bertaruh atas tim mana yang akan menerima kartu kuning pertama dalam pertandingan.
- Jika kartu pertama adalah kartu merah langsug, maka ini tidak akan dianggap sebagai kartu kuning.
- Jika dua atau lebih pemain menerima kartu kuning untuk insiden yang sama, maka pemain yang diperlihatkan kartu kuning pertama oleh wasit akan dianggap sebagai pemenang.
- Jika pertandingan dibubarkan setelah kartu pertama dikeluarkan, maka semua taruhan valid. Jika pertandingan dibubarkan sebelum kartu pertama dikeluarkan, maka semua taruhan gugur / VOID.

2.3. Last Yellow card / Kartu Kuning Terakhir
- Kartu Kuning Terakhir artinya bertaruh atas tim mana yang akan menerima kartu kuning terakhir dalam pertandingan.
- Jika kartu yang terakhir diberikan adalah langsung kartu merah, maka tidak dianggap sebagai kartu kuning.
- Jika dua atau lebih pemain menerima kartu kuning untuk insiden yang sama, maka pemain yang diperlihatkan kartu kuning terakhir oleh wasit akan dianggap sebagai pemenang.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / VOID.

6. Offsides

6.1 Number of Offside / Jumlah Total Offside
** Handicap
- Handicap artinya bertaruh atas tim mana yang akan dinyatakan offiside paling banyak selama pertandingan, termasuk handicap apa pun.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur.
Over/Under

6.2 Over/Under (Di atas/Di bawah) artinya bertaruh atas jumlah keputusan offside selama pertandingan.
- Jika totalnya lebih daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah Di atas; jika totalnya kurang daripada garis OU, maka hasil kemenangannya adalah Di bawah.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / VOID.

6.3 First Offside / Offside Pertama
- Offside Pertama artinya bertaruh atas tim mana yang akan dinyatakan pertama offside dalam pertandingan.
- Jika pertandingan dibubarkan setelah keputusan offside pertama, maka semua taruhan valid. Jika pertandingan dibubarkan sebelum keputusan offside pertama, maka semua taruhan gugur.

6.4 Last Offside / Offside Terakhir
- Offside Terakhir artinya bertaruh atas tim mana yang akan dinyatakan terakhir offside dalam pertandingan.
- Jika pertandingan dibubarkan, maka semua taruhan gugur / VOID.


7. Penalti
- Penalti artinya bertaruh atas penalti yang diberikan dan dilakukan selama pertandingan.
- Jika pertandingan dibubarkan setelah penalti diberikan dan dilakukan, maka semua taruhan akan valid.
- Jika pertandingan dibubarkan sebelum penalti diberikan dan dilakukan, maka semua taruhan akan gugur / VOID.

8. Fantasy League
- Pertandingan fantasi adalah pasangan tim dari pertandingan yang berbeda-beda.
- Pertandingan yang melibatkan kedua tim harus melakukan tendangan pertama pada hari yang sama, kalau tidak, maka taruhan dianggap gugur.
- Semua tempat semata-mata untuk referensi saja.

9. 15-Minute Over/Under (OU)
-
15-Menit (OU) tertentu artinya taruhan yang ditentukan oleh jumlah angka (gol, pertandingan, dsb.) pada akhir setiap menit ke-15 pertandingan, tetapi mengecualikan menit ke-45 (atau Paruh Waktu) dan menit ke-90 (atau Waktu Penuh). Untuk 15-Menit (OU) Tertentu, tidak ada penyelesaian pada menit ke-45 atau ke-90.
- Jika jumlahnya lebih daripada garis Over/Under (Di atas/Di bawah) yang sudah ditetapkan, maka hasil kemenangannya adalah Di atas; jika jumlahnya kurang daripada garis Over/Under yang sudah ditetapkan, maka hasil kemenangannya adalah Di bawah.

CONTOH:
OU 15 Menit pertama
Jumlah angka yang akan dinilai dari 00:00 sampai 15:00 Semua taruhan harus dipasang pada atau sebelum akhir menit ke-15.
OU Menit ke-30
Jumlah angka yang akan dinilai dari 15:01 sampai 30:00 Semua taruhan harus dipasang pada atau sebelum akhir menit ke-30.
OU Menit ke-60
Jumlah angka yang akan dinilai dari 15:01 sampai 30:00 Semua taruhan harus dipasang pada atau sebelum akhir menit ke-30.
OU Menit ke-75
Jumlah angka yang akan dinilai dari 15:01 sampai 30:00 Semua taruhan harus dipasang pada atau sebelum akhir menit ke-30.
- Untuk OU 15-Menit Tertentu, taruhan diselesaikan persis pada waktu gol dicetak (bola melintasi garis gol) seperti ditunjukkan oleh jam yang ditayangkan dalam siaran langsung.
- Jika pertandingan ditunda atau dibubarkan, maka taruhan yang dipasang pada OU 15 Menit Tertentu yang belum diselesaikan akan dianggap gugur. Jika OU 15-Menit Tertentu yang ditetapkan diselesaikan, maka taruhan akan valid. 

CONTOH TARUHAN

Berikut ini adalah contoh pertandingan antara Jerman VS Belarus :

pasaran

23.45 

adalah waktu pertandingan & Live adalah pertandingan tersebut ada live bet-nya. Jam yang tercantum adalah GMT +8, jadi untuk mengetahui jam WIB, di kurangi 1 jam

0-0.5 = fur 1/4
0.5 = fur 1/2
0.5-1 = fur 3/4
1-1.5 = fur 1 1/4 dan seterusnya
(Mudahnya setelah di klik lalu baca di kotak untuk pasang taruhannya HDP berapa)

1x2

Di bawah 1x2, adalah odds untuk menebak menang, seri atau kalah.
Klik saja angkanya utk meletakkan bet. Contoh: kita pick menang Jerman, klik angka hitam 1.10, kemudian masukkan bet di kolom bet (contoh bet 100rb).
1 = Tuan rumah (home)
x = Draw
2 = Tamu (away)
Misalnya hasil pertandingan adalah 3-1
Perhitungannya: (1.10 - 1) x 100rb = 10rb. Jadi kita menang 10rb
*untuk perhitungan kemenangan, semua odds harus dikurangi 1 dulu. Kalau hasilnya draw/menang belarus, kita kalah 100rb

Untuk HDP (handicap), O/U (Over/Under) & O/E (Genap/Ganjil), terdapat angka (kei) dengan warna hitam ataupun  merah. Artinya:
Hitam = kalau kita kalah bayar sesuai yang kita bet, kalau menang dapat uang lebih banyak dari yang kita bet (tergantung besaran odds)
Merah = Kalau kita menang akan mendapatkan uang sesuai yang kita bet, tetapi kalau kalah harus membayar lebih banyak (tergantung besaran odds)

HDP

Di bawah kolom HDP adalah voor nya, yaitu 2-2.5. Tim yg nge-voor selalu berwarna merah. Sedangkan disebelah voor ada angka -1.030, artinya bet Jerman kena kei -1.030 & dibawahnya ada angka -1.050, artinya bet belarus kena kei -1.050
Misal hasil pertandingan 3-1, kita bet Jerman 100rb, klik saja -1.030 kemudian masukkan 100 di kolom yg muncul.
Karena voor nya 2-2.5, hasil selisih 2 gol saja, maka kita kalah setengah.
Perhitungannya: (100 x 1.030) / 2 = 51.5
Demikian juga kalau kita bet belarus, kita menang separo (half)
* Kalau hasil pertandingan dimenangkan Jerman dengan selisih 3 gol atau lebih, maka kita menang full, yaitu 100rb

O/U

Over Under, di bawah kolom O/U ada kurs utk O/U yaitu 3-3.5. Artinya, kalau bet over, hasil pertandingan harus di atas 3 gol (4,5,6,dst), kalau hasil pertandingan cuma 3 gol (3-0, 2-1, dll), kita kalah separo (half).
Sedangkan kalau bet under, kebalikan dengan over. Gol jangan sampai lebih dari 3, jika jumlah gol 3, maka kita menang separo (half) saja.
Untuk perhitungan kei, sama dengan HDP.

O/E

Odd/Even (genap/Ganjil), kita cuma memilih hasil akhir pertandingan jumlah gol kedua tim ganjil atau genap. Perhitungan kei sama dengan HDP.

Sedangkan di kolom First half, cara mainnya sama dengan di atas, bedanya semua bet berlaku utk babak pertama aja.

HH , HD , HA , DH , DD , DA , AH, AD , AA

H = home
D= Draw
A = Away

HH = home home
Babak pertama Home Win
Babak Kedua Home Win
Misalnya : Ht: 1-0
Ft : 1-0 atau 2-0

HD = home Draw
Babak pertama Home Win
Babak kedua Draw
Misalnya : Ht : 1-0
Ft : 1-1

HA = Home Away
Babak pertama Home Win
Babak Kedua Away Win
Misalnya : Ht : 1-0
Ft : 1-2

DH = Draw Home
Babak pertama Draw
Babak kedua Home Win
Misalnya : Ht : 0-0
Ft : 1-0

DD = Draw Draw
Babak Pertama Draw
Babak Kedua Draw
Misalnya : Ht : 0-0
Ft : 0-0

DA = Draw Away
Babak Pertama Draw
Babak Kedua away Win
Misalnya : Ht : 0-0
FT : 0-1

AH = Away Home
Babak Pertama Away Win
Babak Kedua Home Win
Misalnya : HT : 0-1
FT : 2-1

AD = Away Draw
Babak Pertama away Win
Babak Kedua Draw
Misalnya : HT : 0-1
FT : 1-1

AA = Away Away
Babak Pertama Away Win
Babak kedua Away win
Misalnya : Ht : 0-1
Ft : 0-1 atau 0-2

Tim dengan warna nama tim merah adalah tim memberikan hdp ( ngevoor )
Nilai odds yang berwarna merah dan tanda minus adalah Tim yang kena Kei (pajak)

Liverpool 0-0,5 1.020 -vs- Chelsea -1.090
Liverpool 0.0 -1.610 -vs- Chelsea 1.440
Liverpool 0.50 1.330 -vs- Chelsea -1.470

Ada 3 voor-an (anda bebas memilih voor-an mana saja yang anda feeling)
Untuk angka merah, apabila menang akan dibayar sesuai pasangan, tapi apabila
kalah harus bayar KEI (anggap sebagai pajak dimana tim yang favorit dan
mempunyai harga HDP yang tinggi berani anda pegang.

MIX PARLAY
Mix Parlay artinya taruhan paket dengan minimal 3 partai
Dalam 1 paket jika 1 pertandingan kalah maka dihitungan kalah
jika seri maka tim yang seri tersebut tidak perlu dihitung.
Hitung parlay : Kalikan saja nilai ketiga tim yang anda pilih a x b x c atau
Nilai Odds yang sudah dihitung dikalikan saja dengan jumlah bet.

Contoh :

Paket yang berisi 2 Tim yang kalah setengah
Berarti Nilai 2 Tim tersebut tidak ada dan Nilai taruhan harus dibagi 2.
(Lose Half example):
A-vs-B
FT Score 2-0
Handicap
pick=A @-1.00/1.770 ( Menang Penuh )

C-vs-D
FT 0-1
Handicap
pick=C @0.75/2.030
( Kalah setengah jadi Nilai 2.030 itu tidak ada )
Perhitungan : 2.030 - 1 = 1.030 dibagi 2 = 0.515

E -vs-F
FT 0-0
Handicap
pick= E @-0.25/1.800 ( Kalah setengah jadi Nilai 1.800 itu tidak ada )

G vs-H
FT 0-1
Handicap
pick=H @-0.50/1.890 ( Menang Penuh )

CARA HITUNG
Jika bet Rp.100rb
1.770 : 2 : 2 x 1.890 x 100 - 100 = -16.37

Contoh Paket yang berisi 2 Tim menang setengah ( Win Half )
Example:

A -vs-B
FT Score 2-1
Handicap
pick=A @-0.75/1.740 ( Menang Setengah )
Perhitungan nilainya : 1.740 - 1 = 0.74 : 2 = 0.37 Jadi 1.37

C-vs-D
FT Score 3-1
Handicap
pick=C @-0.25/1.900

E -vs-F
FT Score 1-0
Handicap
pick=F @1.25/1.930 ( Menang Setengah )

G -vs-H
FT Score 1-3
Handicap
pick=H @0.00/1.880

CARA HITUNG :
Jika bet Rp.300rb
[(1.74 - 1 )/ 2) + 1 x 1.9 x [(1.93 - 1 )/ 2 ] + 1 x 1.88 x 300 - 300 = 1,850.75
nb: Nilai Win sudah termasuk Modal, Jadi menang bersih dapat dihitung dengan
cara dipotong dengan modal ( 1.850 - 300 = 1550 ).

Correct Score ( Tebak Skor Pertandingan ) FT 90 Menit!.

Pilih 1 : 0 berarti Skor harus 1:0
Pilih 2 : 5 berarti Skor harus 2 : 5 ( Tuan Rumah 2 dan Tamu 5)

TIPE-TIPE TARUHAN

Outright

1. Outright artinya bertaruh atas pemenang Acara, balapan atau turnamen.
2. Pasang Outright artinya bertaruh atas pesaing yang mengisi tempat yang ditetapkan dalam suatu Acara, balapan atau turnamen. Jumlah yang dipasang dan dibayar sebagai pemenang akan diindikasikan dalam judul Pasar.
3. Jika pesaing/pemain tidak memulai suatu Acara, balapan atau turnamen, maka semua taruhan Outright atas pesaing/pemain itu akan gugur.
4. Jika "Dead Heat" dinyatakan dalam Pasar Outright apa pun, maka separuh taruhan diterapkan ke pilihan pada full odds dan separuh lainnya dari taruhan akan hilang. Jika lebih dari dua pesaing "Dead Heat", maka taruhan diproporsikan sebagaimana mestinya.

Moneyline

Moneyline artinya bertaruh atas satu pesaing atau tim untuk mengalahkan yang lainnya dalam suatu Acara, atau dipasang lebih tinggi dalam pasangan Acara (Event match-up). Peraturan Moneyline selengkapnya diuraikan dalam Aturan Taruhan Acara Khusus.

Handicap (HDP)

Handicap artinya bertaruh apabila satu pesaing atau tim menerima waktu awal (headstart) virtual (secara efektif memimpin karena waktu awal itu sebelum Acara memulai). Pemenangnya adalah pesaing atau tim yang memiliki skor lebih baik setelah menambahkan handicap yang diberikan ke hasilnya. Peraturan Handicap selengkapnya diuraikan dalam Aturan Taruhan Acara Khusus

Over/Under (OU)

Over/Under (di atas/di bawah) artinya taruhan yang ditentukan oleh jumlah angka (gol, permainan, dsb) pada hasil akhir suatu Acara. Jika jumlahnya lebih daripada garis Over/Under yang sudah ditetapkan, maka hasil kemenangannya adalah Di atas; jika jumlahnya kurang daripada garis Over/Under yang sudah ditetapkan, maka hasil kemenangannya adalah Di bawah.

Odd/Even (OE)

Odd/Even (Ganjil/Genap) artinya taruhan yang ditentukan oleh jumlah angka (gol, permainan, dsb) pada hasil akhir suatu Acara, apakah itu Ganjil atau Genap.

Parlay

Parlay artinya taruhan dalam kombinasi yang minimum terdiri atas tiga pilihan yang dipasang sebagai satu taruhan. Jika semua pilihan menang, maka Parlay menang dan akan dibayar sesuai odd kombinasi dari tiga pilihan. Jika satu (atau lebih) pilihan gagal untuk menang, maka Parlay kalah. Jika satu (atau lebih) pilihan ditangguhkan, maka odd untuk pilihan itu akan kembali ke 1.00 odd. 

5 tips dan strategi main poker




Menyempurnakan permainan anda dengan teknik dan strategi terbaik poker online facebook adalah satu-satunya cara untuk lebih sering menang. poker online strategi terbaik adalah untuk menguasai permainan, namun ada banyak lagi tips yang dapat membantu Anda meningkatkan nya. The Best Poker Strategy Techniques untuk membantu Anda menang, antara lain:

Posisi

Salah satu aspek yang paling penting Texas Holdem adalah posisi. Posisi berkaitan dengan ketika Anda akan bertindak dengan tangan. Sebagai contoh jika Anda adalah orang pertama yang bertaruh setelah tiba, ini disebut posisi awal, dan jika Anda bertaruh terakhir ini adalah posisi akhir.

Alasan Posisi begitu penting adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk melihat tindakan orang lain sebelum Anda harus membuat keputusan. Mengetahui apa yang orang lain akan lakukan, dapat membuat keputusan Anda lebih mudah dalam banyak kasus. Belajar bagaimana menggunakan posisi adalah salah satu yang terbaik online poker teknik strategi. Ini dapat membantu Anda memaksimalkan ketika Anda gagal atau menarik ketika seseorang taruhan all-in.

Membaca

Dikombinasikan dengan membaca posisi lawan, online poker strategi terbaik yang lain. Walaupun secara fisik Anda tidak dapat melihat lawan, ada banyak cara lain untuk membaca lawan Anda. Apakah dia sudah agresif, apakah dia cenderung menggertak, atau taruhan yang mencurigakan? Semua pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan untuk membuat benar bermain.

Selain membaca lawan Anda, Anda harus dapat membaca board. Apakah flush atau straight? Apakah ada yang menarik, dan lawan Anda cenderung mengejar-nya menarik. Semua faktor ini memainkan peran penting dalam belajar terbaik online poker strategi untuk menang.

Matematika

Matematika merupakan bagian penting dari permainan, karena terdapat banyak variabel yang tidak diketahui di Texas Holdem, statistik dan mengetahui matematika akan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Sebagai contoh jika flush menarik memiliki 34% kemungkinan datang pada gilirannya, apakah Anda ingin mengambil risiko semua chip?
Sebuah studi yang baik matematika yang diterapkan untuk Tidak ada batas Texas Holdem merupakan salah satu strategi poker terbaik teknik untuk membuat sebuah bagian dari permainan. Selain itu memungkinkan Anda kesempatan untuk menang dalam jangka panjang terutama karena Anda memiliki keuntungan dengan menggunakan keterampilan di atas keberuntungan. Sementara pemain lain beharap tangan mereka untuk menang, Anda akan mengetahui peluang sebenarnya tangan Anda menang.

Bankroll Manajemen

Bankroll Anda adalah jumlah uang yang Anda harus bermain dan berinvestasi dalam karir poker Anda. Mampu benar mengelola bankroll Anda adalah kunci untuk kelangsungan hidup. Sama seperti bisnis membuat keuntungan produk mereka; Anda perlu bankroll keuntungan dari bermain Anda.

The best online poker strategi untuk digunakan dalam kaitannya dengan bankroll adalah untuk menjaga uang Anda, dan untuk berinvestasi dengan bijak. Ketika bermain permainan uang tunai tidak mengambil risiko yang tidak perlu besar, dan ketika bermain turnamen membeli Anda tidak boleh melebihi 10% dari bankroll Anda.

Chips

Poker chips dalam permainan adalah darah kehidupan karier Anda, Anda harus belajar untuk memperlakukan chip Anda sebagai komoditi yang berharga dan membiarkan chip untuk membangun lebih banyak chip. Menghormati tidak hanya permainan itu sendiri, tapi menghormati nilai chip Anda. Gunakan chip sebagai senjata terhadap lawan dan melindungi chips dari lawan Anda yang menginginkannya. Anda juga bisa mencoba hack untuk mendapatkan chips gratis.

Perlindungan chip is the best online poker strategi yang berhubungan dengan kelangsungan hidup dalam permainan. Anda dapat menggunakan strategi terbaik online poker teknik untuk membantu meningkatkan permainan dan menang lebih banyak uang dengan membangun bankroll Anda.

Cara Bermain Texas Holdem Poker

inti dari permainan texas holdem poker setiap pemain mendapatkan 2-kartu, selanjutnya akan keluar 3-kartu terbuka di atas mej, dan setiap pemain berhak meningkatkan taruhanny. selanjutnya kartu ke-4 akan terbuka, selanjutnya n kartu ke-5 / kartu finishing akanterbuka, selanjutnya akan  dilihat kartu yang mempunyai kombinasi kartu yang paling tinggi nilainya, dialah yang menjadi pemenang taruhan. setiap tahapnya pemain berhak bertahan or menaikkan taruhannya. penentuan pemenang di lihat dari kartu kombinasi 5 kartu yang berasal dari milik pemain dari kartu yang ada/terlihat  di meja .                                                                                                                                                                                                                             
kita akan membahas tingkatan nilai kartu dalam poker, kartu yang memiliki nilai yang rendah akan kalah sama yang memiliki kartu yang nilainya lebih tingi.                             
nilai kartu 2 akan kalah dengan 3
                3 akan kalah dengan 4
                4 akan kalah dengan 5

Dst....
                10 akan kalah dengan J   (  jack   )
                 J   akan kalah dengan Q ( Queen )
                 Q akan kalah dengan K  (  King  )
                 K akan kalah dengan A   (  Ace  )
dalam poker A bisa menjadi angka-1 kalo mau, yamg berarti nilai terendah . jenis kartu tidak akan mepengaruhi sama sekali.misalnya j hati dengan j sekop nilainya sama,bila ada dua/ lebih pemain mempunyai nilai yang sama maka dilihat kartu ke duanya, mana yang lebih tingi nilainya, misalnya dua pemain mempunyai kartu A hati dan A sekop, maka nilainya sama, jadi dilihat kartu yang ke dua mana yang lebih tinggi nilainya ?
 kalo tetap sama juga bearti seri , dan uang taruhan akan dibagi 2.
Untuk kombinasi kartu yang paling tinggi adalah

Aturan Umum
Peraturan berikut berlaku untuk peringkat dari semua tangan poker. Berdasarkan aturan khas ada 7.462 peringkat yang berbeda.
Sebuah tangan selalu terdiri dari lima kartu. Dalam permainan di mana lebih dari lima kartu yang tersedia untuk setiap pemain, kombinasi lima kartu terbaik dari kartu harus dimainkan. Setiap kartu yang tidak termasuk dalam tangan tidak mempengaruhi peringkatnya. Misalnya, jika pemain A memiliki 3 ♠ ♦ Q dan B pemain memegang 3 ♣ ♣ A, dan lima kartu 4 ♣ 5 ♦ 6 ♦ 7 ♠ 10 ♥ yang tersedia untuk kedua pemain, para pemain terus sama peringkat 3-4-5 - 6-7 lurus meskipun ace pemain B peringkat lebih tinggi dari pemain ratu A.
kartu individual peringkat A (tertinggi), K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2 (terendah). Aces dapat muncul rendah ketika bagian dari A-2-3-4-5 lurus atau straight flush. Dalam varian poker ace-ke-lima dan ace-ke-enam lowball, ace hanya memainkan rendah, dan hanya bermain tinggi di jus-ke-tujuh lowball. kartu peringkat individu digunakan untuk menentukan peringkat tangan yang dalam kategori peringkat yang sama.
Yang cocok dari kartu yang digunakan untuk menentukan apakah tangan membentuk flush flush atau lurus. Dalam kebanyakan varian, cocok tidak memiliki nilai yang terkait, dan tidak berperan dalam menentukan peringkat tangan. Kadang-kadang kartu peringkat tinggi disebut dengan sesuai digunakan untuk secara acak memilih pemain untuk menangani. kartu rendah dengan setelan biasanya menentukan membawa-in yang lebih baik di game stud.
Tangan adalah peringkat pertama dengan kategori, kemudian oleh kartu peringkat individu, bahkan tangan terendah yang memenuhi syarat dalam kategori tertentu mengalahkan semua tangan di semua kategori rendah. Sebagai contoh, 2 ♦ 2 ♠ 3 ♦ 3 ♣ ♠ 4, terendah bernilai dua tangan pasangan, mengalahkan semua tangan hanya dengan satu pasangan atau kartu tinggi (seperti A ♠ ♦ A ♦ K ♥ J ♣ Q). Hanya antara dua tangan dalam kategori yang sama pada kartu peringkat digunakan untuk memecahkan ikatan.
Sebuah tangan poker memiliki tangan yang sama peringkat tanpa urutan yang diatur oleh kesepakatan itu, berdasarkan deskripsi, atau dengan gambar. Jadi tangan diatur sebagai 10 ♠ 8 ♦ 10 ♦ ♣ 6 ♣ 10 menempati peringkat sama dengan 10 ♣ ♠ 10 ♦ 10 8 6 ♣ ♦ meskipun di tangan pertama tiga dari jenis yang tidak segera jelas.
Jika ada tangan beberapa peringkat yang sama di showdown, pot dibagi rata antara pemain yang menang.
Ada 311 875 200 cara (5-permutasi) yang sedang ditangani lima kartu dari setumpuk kartu 52, [Catatan 1] tapi karena urutan kartu tidak masalah, ada 5! = 120 5-permutasi memberikan salah satu sisi, sehingga hanya ada (52 \ memilih 5) = \ frac (52!) (5! (52-5)!) = \ Frac (52!) (5 47!!) = \ frac (52 \ kali 51 \ kali 50 \ kali 49 \ kali 48) (5!) = 2.598.960 mungkin 

        
Straight flush"Straight Flush" beralih ke halaman ini. Untuk bomber Perang Dunia II, lihat Straight Flush (B-29).7 dari hearts6 dari hearts5 dari hearts4 dari hearts3 hatiMengalahkan5 dari spades4 dari spades3 dari spades2 dari spadesAce sekop Jack of clubs10 dari clubs9 dari clubs8 dari clubs7 klubHubungan denganJack of diamonds10 dari diamonds9 dari diamonds8 dari diamonds7 berlianStraight flush contoh
Sebuah flush lurus tangan yang berisi lima kartu secara berurutan, semua setelan yang sama, seperti Q J ♣ ♣ ♣ 10 ♣ 8 ♣ 9. Dua tangan tersebut dibandingkan dengan kartu mereka yang berada di peringkat tertinggi. Karena cocok tidak memiliki nilai relatif, dua muka memerah lurus dinyatakan identik dasi (sehingga 10 ♣ ♣ 8 9 ♣ 7 ♣ 6 ♣ hubungan dengan 10 ♥ 9 ♥ 8 ♥ 7 ♥ 6 ♥). Aces bisa bermain rendah dan muka memerah lurus lurus: 5 ♦ 4 ♦ 3 ♦ 2 ♦ ♦ adalah 5-tinggi straight flush, juga dikenal sebagai "baja roda" [1] [2] Sebuah ace-tinggi lurus flush tersebut. A ♦ K ♦ T ♦ J ♦ ♦ 10 dikenal sebagai flush kerajaan, dan merupakan peringkat tertinggi Poker standar.
Ada 40 flushes lurus mungkin, termasuk empat flushes kerajaan. Probabilitas sedang ditangani satu kartu lima-deal [Catatan 2] adalah \ frac (4 \ cdots 10) (2598960) \ sekitar 0,0015%.


Empat sejenis 10 dari clubs10 dari diamonds10 dari hearts10 dari spades5 berlian Mengalahkan 6 dari diamonds6 dari hearts6 dari spades6 dari clubsKing sekop 10 dari clubs10 dari diamonds10 dari hearts10 dari spadesQueen klub Mengalahkan 10 dari clubs10 dari diamonds10 dari hearts10 dari spades5 berlian Empat dari sejenis contoh
Empat dari jenis, juga dikenal sebagai quads, adalah tangan poker seperti 9 ♣ ♠ 9 J 9 ♦ 9 ♥ ♥, yang berisi empat kartu dari satu peringkat, dan kartu tak tertandingi senilai. Quads dengan kartu peringkat yang lebih tinggi mengalahkan peringkat yang lebih rendah. Dalam permainan kartu masyarakat (seperti Texas Hold 'em) atau permainan dengan wildcard adalah mungkin untuk dua atau lebih pemain untuk memperoleh quad yang sama, dalam hal ini, bertindak kartu tertandingi sebagai kicker, jadi 7 ♣ 7 ♠ 7 ♦ 7 ♥ J ♥ ♣ kekalahan 7 7 7 ♠ ♦ 7 ♥ ♣ 10. Jika dua tangan memiliki penendang yang sama, mereka dasi dan pot dibagi.
Ada 624 kemungkinan tangan termasuk empat dari jenis yang; kemungkinan sedang ditangani satu dalam kontrak lima kartu adalah \ frac (13 \ kali (52-4)) (2598960) \ kira-kira 0,024%. rumah Kendali 10 dari spades10 dari hearts10 dari diamonds4 dari spades4 berlian Mengalahkan 9 dari hearts9 dari clubs9 dari spadesAce dari heartsAce klub Ace of spadesAce dari clubsAce dari hearts4 dari diamonds4 klub Mengalahkan Ace of spadesAce dari heartsAce dari diamonds3 dari spades3 berlian Kendali rumah contoh
Sebuah rumah penuh, juga dikenal sebagai sebuah perahu penuh, adalah tangan seperti 3 ♣ 3 ♠ 3 ♦ 6 ♥ ♣ 6, yang berisi tiga kartu yang cocok dari satu tingkat, dan dua kartu pencocokan senilai. Antara dua rumah penuh, yang satu dengan tiga kemenangan yang lebih tinggi peringkat kartu, maka 7 ♠ 7 ♥ 7 ♦ 4 ♠ 4 ♣ ♠ kekalahan 6 6 ♥ 6 ♦ ♠ ♣ A A. Jika dua tangan memiliki tiga kartu yang sama (mungkin dalam kartu liar dan permainan kartu komunitas), tangan dengan menang pasangan yang lebih tinggi, sehingga 5 ♥ 5 ♦ 5 Q ♠ ♥ ♣ Q kekalahan 5 ♣ 5 ♦ 5 ♠ ♠ J ♦ J. Full rumah digambarkan sebagai "Tiga penuh Pasangan" atau kadang-kadang "Tiga lebih dari pasangan"; Q Q ♣ ♠ ♦ Q 9 ♥ 9 ♣ dapat digambarkan sebagai "Queens atas sembilan", "penuh sembilan Queens", atau hanya "Queens penuh ".

Ada 3.744 rumah penuh mungkin; kemungkinan sedang ditangani satu tangan lima kartu adalah \ frac (C ^ (13) _1 C ^ 4_3 \ ^ C cdots (12) _1 C ^ 4_2) (2598960) \ approx 0,14 %


Ace Ratu hati hati 10 hati 5 hati 3 hati Mengalahkan Raja spadesQueen dari spadesJack dari spades9 dari spades6 sekop Ace of diamondsKing dari diamonds7 dari diamonds6 dari diamonds2 berlian Mengalahkan Ace of heartsQueen dari hearts10 dari hearts5 dari hearts3 hati Flush contoh
Sebuah flush poker tangan seperti Q ♣ 10 ♣ 7 ♣ 6 ♣ ♣ 4, dimana semua lima kartu adalah dari jenis yang sama. Jika tangan juga memiliki semua kartu berurutan, itu akan menjadi lurus flush. Dua flushes dibandingkan seolah-olah mereka tangan kartu tinggi, kartu peringkat tertinggi dari masing-masing dibandingkan untuk menentukan pemenang. Jika kedua tangan memiliki kartu tertinggi yang sama, maka kartu peringkat kedua tertinggi dibandingkan, dan seterusnya sampai perbedaan ditemukan. Jika kedua flushes berisi lima jajaran kartu yang sama, mereka terikat dan membagi panci, yaitu, tidak cocok digunakan untuk menentukan peringkat mereka.
Flushes dijelaskan oleh kartu tertinggi mereka, seperti dalam "ratu-tinggi siram" untuk menjelaskan T 9 ♦ ♦ 7 ♦ 4 ♦ ♦ 3. Jika peringkat dari kartu kedua adalah penting, itu juga bisa dimasukkan: 10 K ♠ ♠ 5 ♠ 3 ♠ 2 ♠ adalah "raja-sepuluh-tinggi siram" atau hanya "raja-sepuluh flush", sementara K ♥ Q ♥ 9 ♥ 5 ♥ ♥ 4 merupakan "raja-ratu flush-tinggi". Namun metode alternatif menggambarkan flush dapat dimanfaatkan secara khusus dalam permainan kartu komunitas, seperti Texas Hold 'em, di mana kartu peringkat tertinggi di siram kadang-kadang akan menjadi kartu komunitas, dan dengan demikian menjadi tidak relevan untuk peringkatnya. Dalam situasi seperti itu, seseorang mungkin flush digambarkan sebagai sebagai tinggi sebagai kartu terus nya. Misalnya, menganggap bahwa kartu community menunjukkan A ♣ 10 ♣ ♣ 6 ♣ 2, dan Player A telah memegang kartu Q ♣ J ♦ sementara Player B telah memegang kartu K 10 ♠ ♣. ♣ Sebuah yang dimainkan oleh kedua dan menjadi tidak relevan dalam menentukan mana pemain memegang tinggi flush sehingga tangan Player A dapat digambarkan sebagai ratu tinggi flush sementara Player B memiliki seorang raja yang tinggi flush. Dalam hal ini, kedua pemain memiliki flush dari jenis yang sama, dan karena itu adalah kartu komunitas game mereka memiliki hak yang sama dengan ace tinggi, yang akibatnya melawan ace menjadi kartu tinggi yang berarti lagi. Karena dalam permainan seperti lima menarik kartu, dua pemain tidak dapat memiliki sebuah ace tinggi flush dari jenis yang sama dan metode mantan selalu digunakan.
Ada 5.148 flushes mungkin, yang 40 juga flushes lurus; kemungkinan sedang ditangani flush, yang tidak juga lurus flush, dalam lima buah kartu adalah \ frac (4 \ cdots C ^ (13) _5 - 40) (2598960) = \ frac (5108) (2598960) \ kira-kira 0,20%.

8 sekop sekop 6 7 hati 5 hati 4 sekop Mengalahkan 6 dari berlian 5 sekop 4 dari berlian 3 hati 2 dari klub 8 dari spades7 sekop 6 dari hati 5 hati 4 sekop Ties 8 hati 7 dari berlian 6 dari klub 5 dari klub 4 hati Straight contoh
Sebuah lurus tangan poker seperti Q ♣ J ♠ 10 ♠ 9 ♥ 8 ♥, yang berisi lima kartu senilai berurutan. Jika kartu juga semua setelan yang sama, tangan akan menjadi lurus flush. Dua lurus adalah peringkat dengan membandingkan kartu tertinggi masing-masing. Dua lurus dengan kartu tinggi yang sama memiliki nilai sama, setelan tidak digunakan untuk memisahkan mereka.
Lurus dijelaskan oleh kartu tertinggi mereka, seperti dalam "sepuluh-tinggi lurus" atau "langsung ke sepuluh" selama 10 ♣ 9 ♦ 8 ♥ 7 ♣ ♠ 6.
Sebuah tangan seperti A K T ♣ ♣ ♠ ♦ J ♠ 10 adalah ace-tinggi lurus (juga dikenal sebagai Broadway), dan peringkat di atas raja-tinggi lurus seperti K Q J ♥ ♠ ♥ ♣ 10 ♥ 9. ace juga dapat dimainkan sebagai kartu rendah dalam lima-tinggi lurus seperti 5 ♠ 4 ♦ 3 ♦ 2 ♠ A ♥, yang merupakan bahasa sehari-hari dikenal sebagai roda. ace tidak dapat "membungkus", atau bermain baik tinggi dan rendah: 3 ♣ ♦ A 2 K ♠ ♥ ♣ Q tidak lurus.
Ada 10.240 mungkin lurus, yang 40 juga flushes lurus; kemungkinan sedang ditangani lurus, yang tidak juga lurus flush, dalam kontrak lima kartu adalah \ frac (10 \ cdots 4 ^ 5-40) ( 2.598.960) = \ frac (10200) (2598960) \ approx 0,39%


Ratu sekop Ratu klub Ratu berlian 5 sekop 3 klub Mengalahkan
 
5 dari 5 klub hati 5 dari berlian Ratu diamonds10 klub 8 dari clubs8 hati 8 dari diamondsAce klub 2 berlian Mengalahkan 8 sekop 8 hati 8 berlian 5 sekop 3 klub Tiga dari sejenis contoh
Tiga sejenis, perjalanan juga disebut atau set, adalah tangan poker seperti 2 ♦ 2 ♠ 2 K ♣ ♠ 6 ♥, yang berisi tiga kartu dari nilai yang sama, ditambah dua kartu yang tak tertandingi. Dalam Texas memegang 'em dan game flop lainnya, tiga dari jenis yang disebut "set" hanya apabila terdiri dari sepasang saku dan satu kartu yang sesuai peringkat di papan tulis (sebagai lawan dari dua kartu yang cocok di papan tulis dan ketiga di tangan pemain). [3]
Bernilai lebih tinggi tiga dari kekalahan jenis bernilai lebih rendah tiga sejenis, sehingga Q Q ♠ ♥ ♦ Q 7 ♠ 4 ♣ ♠ kekalahan J J J ♣ ♦ A ♦ ♣ K. Jika dua tangan berisi tiga dari jenis nilai yang sama, yang mungkin dalam permainan dengan kartu liar atau kartu masyarakat, kickers dibandingkan dengan tie break, jadi 4 ♦ 4 ♣ ♠ 4 ♦ 9 ♣ 2 kekalahan 4 ♣ ♦ 4 4 ♠ 8 ♣ ♦ 7.
Ada tiga kemungkinan 54.912 tangan baik dalam kontrak lima-kartu yang tidak juga rumah-rumah penuh; kemungkinan sedang ditangani satu tangan lima kartu adalah \ frac (54912) (2598960) \ approx 2,1%.


Raja hati Raja di amonds 2 dari klub 2 dari berlian Jack hati Mengalahkan Jack of berlian Jack sekop 10 sekop 10 dari klub 9 sekop
9 dari 9 klub berlian 7 dari berlian 7 sekop 6 dari hati Mengalahkan 9 dari hati 9 sekop 5 hati 5 dari diamondsKing klub 4 sekop 4 dari klub 3 sekop 3 dari heartsKing berlian Mengalahkan 4 dari hati 4 dari berlian 3 dari berlian 3 dari 10 klub sekop Dua pasang contoh
Sebuah tangan poker seperti J ♥ J ♣ 4 ♣ ♠ 4 ♥ 9, yang berisi dua kartu dari nilai yang sama, ditambah dua kartu lain peringkat (yang cocok satu sama lain tetapi bukan pasangan pertama), ditambah satu kartu yang tak tertandingi, disebut dua pasang. Untuk peringkat dua tangan kedua berisi dua pasangan, pasangan peringkat yang lebih tinggi dari masing-masing adalah pertama dibandingkan, dan memenangkan pasangan yang lebih tinggi (sehingga 10 ♠ 10 ♣ 8 ♥ 8 ♣ ♠ 4 kekalahan 8 ♥ 8 ♣ ♠ 4 ♠ 4 ♣ 10). Jika kedua tangan memiliki pasangan atas sama, maka kedua pasangan masing-masing dibandingkan, seperti yang 10 ♠ 10 ♣ 8 ♥ 8 ♣ ♠ 4 kekalahan 10 ♠ 10 ♣ ♠ 4 ♥ 4 ♥ 8. Jika kedua tangan memiliki dua pasangan yang sama, kicker menentukan pemenang, sehingga 10 ♠ 10 ♣ 8 ♥ 8 ♣ ♦ A beats 10 ♠ 10 ♣ 8 ♥ 8 ♣ ♠ 4. Akhirnya, jika kedua tangan memiliki penendang pasangan dua yang sama dan sama, pot dibagi.
Dua pasangan dijelaskan oleh pasangan yang lebih tinggi pertama, diikuti oleh pasangan lebih rendah jika perlu; K ♣ ♦ 9 K ♠ 9 ♥ 5 ♥ digambarkan sebagai "Raja atas sembilan", "Raja dan sembilan", atau hanya "Raja Facebook" jika yang sembilan tidak penting.
Ada 123552 kemungkinan dua pasangan tangan yang tidak juga rumah-rumah penuh; kemungkinan sedang ditangani satu dalam kontrak lima kartu adalah \ frac (123552) (2598960) \ approx 4,75%


10 dari 10 klub sekop 6 sekop 4 hati 2 hati Mengalahkan 9 dari hati 9 klub Ace hati Ratu berlian 10 dari berlian 2 dari 2 berlian hati 8 sekop 5 dari klub 4 klub Mengalahkan 2 dari klub 2 sekop 8 klub 5 hati 3 hati Salah satu contoh pasangan
Satu pasangan adalah tangan poker seperti 4 ♥ 4 K ♠ ♠ 5 ♠ 10 ♦, yang berisi dua kartu dari nilai yang sama, ditambah tiga kartu yang tak tertandingi lainnya. pasangan peringkat yang lebih tinggi mengalahkan pasangan peringkat rendah; jika dua tangan memiliki pasangan yang sama, kartu non-berpasangan (yang kickers), dibandingkan dalam urutan untuk menentukan pemenang.
Ada 1.098.240 mungkin satu tangan pasangan, kemungkinan sedang ditangani satu dalam kontrak lima kartu adalah \ frac (1.098.240) (2598960) \ approx 42%


Ace of berlian 10 dari berlian 9 sekop 5 dari klub 4 klub Mengalahkan Raja clubsQueen dari diamondsJack klub 7 8 hati hati Ace klub Ratu klub 7 dari berlian 5 hati 2 klub Mengalahkan Ace of berlian 10 dari berlian 9 sekop 5 dari klub 4 klub Contoh kartu Tinggi
Kartu-tinggi atau tidak pasangan-tangan adalah tangan poker seperti K ♥ J ♣ 8 ♣ 7 ♠ ♦ 3, di mana tidak ada dua kartu memiliki peringkat yang sama, lima kartu tidak berada dalam urutan, dan lima kartu yang tidak semua setelan yang sama. Pada dasarnya, tangan tidak dilakukan, dan satu-satunya dari setiap makna potensial di tangan pemain adalah kartu tertinggi mereka. Meskipun demikian, mereka kadang-kadang menang pot jika pemain lain kali lipat atau bahkan di showdown sebuah. Dua tinggi kartu tangan adalah peringkat dengan membandingkan kartu peringkat tertinggi. Jika mereka adalah sama, maka peringkat tertinggi berikutnya kartu dari masing-masing tangan dibandingkan, dan seterusnya sampai perbedaan ditemukan.
Tinggi kartu tangan dijelaskan oleh kartu satu atau dua tertinggi di tangan, seperti "raja tinggi", "ace-ratu tinggi", atau oleh karena banyak kartu yang diperlukan untuk istirahat dasi. Mereka juga disebut sebagai "tidak", "sampah", dan istilah menghina lainnya.
Kartu terendah tinggi mungkin adalah tujuh-tinggi (seperti 7 ♠ 5 ♣ ♦ 3 4 ♦ 2 ♣), karena tangan seperti 6 ♦ ♣ 4 5 ♠ 3 ♦ ♥ 2 akan menjadi lurus, dan dalam 6 ♦ 5 ♣ 4 ♠ 3 ♦ A ♥ ace akan berfungsi sebagai kartu tinggi.
Dari tangan mungkin 2598960, 1302540 tidak mengandung pasangan dan tidak lurus atau flushes. Dengan demikian, kemungkinan sedang ditangani "tidak pasangan" dalam kontrak lima kartu adalah \ frac (1.302.540) (2598960) \ approx 50%

Deck menggunakan kartu liar atau bug
Penggunaan joker sebagai bug menciptakan variasi untuk bermain game. Ketika pelawak yang diperkenalkan, paling sering berfungsi sebagai ace kelima, kecuali dapat digunakan untuk melengkapi flush atau lurus. Beberapa kasino poker menarik varian menggunakan joker, dan dengan demikian tangan terbaik adalah lima dari jenis aces, atau A ♥ A ♦ A ♣ A ♠ J dengan joker mewakili ace kelima. Dalam lowball, pelawak yang berperan sebagai kartu terendah belum di tangan. Dalam pengaturan non-kasino joker ini kadang-kadang kartu liar penuh.



Beberapa varian lowball poker disebut atau poker rendah dimainkan dengan tangan peringkat standar yang dijelaskan di sini, tetapi dengan tujuan terbalik: pemain berusaha bukan untuk peringkat tertinggi tangan di atas tetapi untuk ranking terendah. Ada beberapa metode peringkat rendah tangan, termasuk ace-ke-lima rendah, jus-ke-tujuh rendah, ace-ke-enam rendah dan jus-ke-enam rendah. The-ace ke-lima (dikenal sebagai lowball California) digunakan dalam razz, di beberapa varietas menarik poker, dan jus-ke-tujuh (dikenal sebagai lowball Kansas City).


Lima-kartu poker draw kadang-kadang dimainkan dengan dek dilucuti. Varian ini umumnya dikenal sebagai "tujuh-ace ke-" atau "ace-ke-tujuh" (disingkat sebagai A-7 atau 7-A). Hal ini dapat dimainkan oleh sampai dengan lima pemain. Ketika empat atau lebih sedikit pemain bermain, dek 32-kartu normal tanpa pelawak, dengan peringkat mulai dari ace ke tujuh, digunakan. Dengan lima pemain, berenam ditambahkan untuk membuat dek 36-kartu. dek Dengan demikian hanya berisi delapan atau sembilan peringkat kartu yang berbeda, dibandingkan dengan 13 di dek standar. Ini mempengaruhi probabilitas membuat tangan khusus, sehingga peringkat flush di atas rumah yang penuh dan di bawah empat dari jenis yang di-kartu menarik lima tujuh-ke-ace. Banyak kamar yang lebih kecil online poker, seperti Boss Media menyebar varian, meskipun pernah terdengar di tanah kasino



KELUARAN TOGEL

Blogroll