Jumat, 08 Oktober 2010

Permainan Tradisional Anak di Brazil


Seperti sebagian besar negara di dunia, Brazil adalah rumah bagi sejumlah permainan anak tradisional, baik indoor dan outdoor. Banyak permainan anak Brasil adalah cukup sederhana dan tidak memerlukan segala jenis peralatan khusus atau pelatihan untuk berpartisipasi. permainan serupa ditemukan di bagian lain dunia, tetapi permainan yang tercantum di sini khusus untuk Brasil.
Queimada
 Queimada, kata Portugis untuk "terbakar," adalah permainan yang populer serupa dengan dodgeball yang dimainkan di lapangan, terbuka lebar. Untuk memutar, membentuk dua tim bahkan dan membagi para pemain di setiap setengah lapangan, sama dengan bagaimana Anda akan di "menangkap bendera" atau dodgeball. Pada setiap akhir tanda sawah dan kebun yang disebut "kuburan" dan tempat satu pemain dari setiap sisi dalam pemakaman tim mereka. Permainan dimulai ketika salah satu pemain di kuburan meluncurkan bola ke sisi lain lapangan. Anggota tim lawan mencoba menangkap bola dan melemparkannya ke pemain di sisi dari mana bola diluncurkan. Jika pemogokan pemain bola, ia adalah "mati" dan harus menghabiskan sisa permainan di kuburan. Permainan selesai ketika semua pemain di satu sisi adalah "mati."
Cinco Maria
 Cinco Maria adalah permainan anak sederhana yang dimainkan dengan lima batu datar. Permainan ini sangat mirip dengan jack atau tiddlywinks. Pemain tempat lima batu di daerah kecil di tanah. Pemain kemudian mengambil satu batu dan melemparkan ke udara. Sebelum batu yang hits tanah pemain harus mengambil salah satu dari empat batu yang tersisa. Babak berikutnya, pemain harus mengambil dua batu sebelum satu hits pertama tanah. Permainan terus berlanjut seperti ini sampai pemain dapat mengambil semua empat batu yang tersisa sebelum batu pertama menyentuh tanah. Pemain pertama yang mengumpulkan keempat batu sukses adalah pemenangnya.
Hit Coin ini
 Hit The Coin adalah permainan populer di kalangan anak-anak Brasil yang membutuhkan tujuan mantap dan konsentrasi. Untuk memutar, memperbaiki tongkat bambu pendek atau dowel (12 sampai 18 inci panjang) ke dalam tanah sehingga tidak bergerak. Menggambar lingkaran kecil sekitar 5 inci dengan diameter keliling tongkat dan tempat benda kecil (uang logam, tutup botol, mainan tentara, dll) di atas tongkat. Pemain kemudian bergiliran mencoba untuk memukul benda kecil off tongkat dengan melemparkan koin di itu. Untuk memenangkan pemain harus memukul benda kecil benar-benar keluar dari lingkaran.




0 komentar:

Posting Komentar

KELUARAN TOGEL

Blogroll